Ladies and Gentlemen !!!, Please welcome a New Comer on Steemit, Zulfahmi Rizki.

Salamu’alaikum Warahmatullah, jaroe dua blah ateh jeumala, jaroe lon siploh di ateuh ulee, meu ah lon lake bak kaum dumna, jaroe lon siploh di ateuh ubun, salamu’alaikum lon tegur sapa.


Ngen dua blah jaroe ateuh jeumala, izinkan saya untuk memperkenalkan diri saya kepada sahabat steemian semua. Nama saya Zulfahmi Rizki. You may call me Fahmi. Saya lahir 24 tahun silam, tepatnya 16-Juli-1994. Alhamdulillah telah menyelesaikan wajib pendidikan selama 9 tahun dilanjutkan dengan 1,5 tahun di Pesantren Modern Al-Manar dan sisanya di SMA 1 Peukan Bada. Pendidikan formal saya diawali dengan taman kanak-kanak (TK) YKA. Pada jenjang pendidikan berikutnya, MIN Teladan yang berada tepat di depan Satlantas Lamteumen menjadi tempat saya menimba ilmu untuk sekolah dasar.


![]()


Pendidikan saya berlanjut di Pesantren Modern Al-Manar, Cot Irie, Ule Kareng. Alhamdulillah saya menyelesaikan Tsanawiyah saya di Pesantren tersebut. “Semakin tinggi sebuah pohon, semakin kencang angin yang menerpanya, semakin mau menuju akhir kalian semua di pesantren ini, maka semakin berat ujian yang akan kalian hadapi” begitu ujar salah satu ustaz di Al-Manar. Unfortunately, pohon itu patah karena begitu kencangnya angin yang menerpanya. Yaa, saya tidak mampu untuk menamatkan pendidikan Aliyah saya di Al-Manar. Although I regret that decision, I’ve to continue my life. Like Portgas D. Ace said “Listen Luffy !!!, We have to live without regret”. I am a big fan of one piece by the way, hehehehe. Saya menyelesaikan SMA saya dengan mendapatkan ijazah dari SMA Peukan Bada Aceh Besar.


Pada September 2012, saya resmi menjadi bagian keluarga besar Universitas Syiah Kuala, tepatnya pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Setelah melalui lika-liku menjadi mahasiswa, akhirnya tepat pada tanggal 15 November 2017 saya berhasil mendapatkan gelar sarjana Pendidikan (S. Pd). The real world welcomes me with a warm hand, hahaha. 

Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Kedua adik saya juga sedang melanjutkan pendidikannya di UIN Ar-Raniry. Adik saya yang kedua di fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, sementara si bungsu di fakultas Syari’ah.


![]()


Sempat mengaggur selama beberapa bulan setelah wisuda (this is what I mean from the real world welcomes me with a warm hand, hahaha), saya dan teman saya, memutuskan untuk kembali belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur, meskipun kami menghabiskan waktu kurang lebih selama 5 tahun untuk mempelajari bahasa inggris. Belajar tidak mengenal waktu bukan???. Tujuannya adalah untuk meningkatkan nilai TOEFL dan IELTS kami agar mendapatkan beasiswa.


![]()


Sekembali dari Pare, saya mencoba untuk mendaftar beasiswa. Mohon do’a dari sahabat steemian semua agar saya lulus pada beasiswa tersebut. Selain mendaftar beasiswa, alhamdulillah saya menjadi tenaga kontrak di instansi BKSSPP dan PA Aceh Besar untuk wilayah kecamatan Lhoknga. Saya juga menjadi pengajar pada program UP3BI yang diadakan oleh pusat bahasa Unsyiah. Selain kedua hal itu, saya juga berkecimpung dalam dunia pijat-memijat. Usaha klinik Akupuntur yang didirikan oleh orang tua saya semenjak tahun 2003 silam juga saya tekuni dengan serius hingga saat ini. Sahabat steemian semua yang ingin pijat kebugaran, pijat refleksi, bekam sunnah (mengeluarkan darah kotor) ataupun akupuntur bisa langsung ke klinik kami di Lampaseh, tepatnya di depan SMP Muhammadiyah (endorse detected hahaha).


Honestly, I am not good at all in the field of writing. I’ll use this steemit platform to learn how to create a good writing. Because of that, critics and suggestion will be very appreciated. 


Saya berharap dengan adanya platform ini bisa menjadi media bagi saya untuk belajar bagaimana menulis dengan baik. Saya masih seorang pemula untuk platform ini. Termikasih saya ucapkan kepada @furqanzedef yang telah mengenalkan saya kepada platform steemit. Semoga, melalui perkenalan ini, para steemian maupun Komunitas Steemit Indonesia (KSI) dapat mengarahkan dan mendidik saya menggunakan steemit. Akhirnya, semoga kita dapat menjalin silaturahmi tanpa batas.


Sekian dulu perkenalan diri saya, semoga bermanfaat.

Sort:  

Welcome to Steem, @zulfahmirizki!

I am a bot coded by the SteemPlus team to help you make the best of your experience on the Steem Blockchain!
SteemPlus is a Chrome, Opera and Firefox extension that adds tons of features on Steemit.
It helps you see the real value of your account, who mentionned you, the value of the votes received, a filtered and sorted feed and much more! All of this in a fast and secure way.
To see why 2325 Steemians use SteemPlus, install our extension, read the documentation or the latest release : SteemPlus 2.12 : Rewards Tab.

Selamat datang di steemit
Semoga anda mendapat sensasi baru di steemit
Follow me

Teurimeng Geunaseh Syedara


Welcome to Steemit @zulfahmirizki!

I wish you much success and hope you find Steemit to be as rewarding and informative as I have.

Here are some links you might find useful.
Your stats on SteemNow
Your stats on SteemWorld
Your stats on SteemD
How does Steemit actually work?

Introbot is hosted and managed with donations from @byColeman to help make your journey on Steemit be truly rewarding. Your feedback is always welcome so that we may improve this welcome message.
Oh yea, I have upvoted you and followed you. Many blessings from @introbot & @bycoleman

Nyan ka bereh 😁

Mohon kritik dan saran suhu 🙏🙏

Helo @zulfahmirizki.. Selamat berkumpul di Steemit! Senang anda bergabung di sini.. kami upvote yaa.. (Sejumput kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Hey @zulfahmirizki! I am glad with your presence in Steemit. I wish you the best! Hope you gonna have fun with our community and see you soon!!

Congratulations @zulfahmirizki! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

New japanese speaking community Steem Meetup badge
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 70112.96
ETH 3549.99
USDT 1.00
SBD 4.71