Ketawa Ala Puasa

in #joke6 years ago (edited)

Intro


Waktu berlalu dengan cepat, seakan baru kemaren saya belajar berpuasa setengah hari. Hari ini, sudah begitu banyak musim puasa terlewati, dan entah berapa di antaranya yang benar-benar selamat. Tulisan berikut adalah semacam lelucon untuk menghibur kita semua, silahkan tanggapi dan berbagi, dan semoga terhibur.

Cerita Satu : Bripda Zia dan Si Eneng Penjual Pecal


Jadi gini, kemaren sore Briptu @ziapase mengunjungi pasar kaget di perempatan ujung kampung untuk mencari bekal berbuka sambil sekaligus menikmati suasana sore. Beliau berhenti di gerai yang menjual pecal dan memesan beberapa bungkus. Setelah selesai, waktu membayar Bripda Zia berkata kepada cewe yang melayaninya, "Mau berbuka bareng saya, Neng?"

Si Eneng sambil tersipu berkata, "Ih .. Abang ini! Kenapa ajak-ajak saya? Kenal pun ngga."

Gayung bersambut, Bripda Zia menjawab, "Kan berbuka itu makin afdol kalau dengan yang manis, Neng."

Emak si Eneng yang ikut berjualan tergelak, lalu berkata, "Tapi ijab qabul dulu, Bang"

Bripda Zia tertawa. Si Eneng tersipu sambil berkata, "Emak gitu, ih..."

Cerita Dua : Nunggu Beduk Magrib


Tadi sore, beberapa menit setelah Ashar, Briptu @el-nailul mengirim Direct Message (DM) ke Discord. Bicara dikit tentang ini, sedikit tentang itu. Sampai akhirnya dia nanya, "Lagi ngapain?"

"Nunggu beduk berbuka," jawabku.

"Oo, sambil maen Steemit, ya?"

"Bukan," balasku, "sambil ngemil."

"Oh iya," katanya, "besok-besok biar kuat puasanya, jangan lupa makan siang."

Hehe, kupikir aku masternya.

Cerita Tiga : Briptu Achie dan Pengalaman Berpuasa Waktu Masih Bocah


Beberapa hari sebelum puasa, aku dan Briptu @achieymasrur bercerita tentang pengalaman masing-masing saat belajar berpuasa di masa masih bocah.

"Saya ingat waktu umur 5 tahun," katanya, "baru jam 9 pagi, sudah lapaaar sekali. Tahan-tahan, sampai juga ke jam 10 baru buka."

"Sama," timpalku.

"Kadang-kadang," sambungnya, "suka lupa juga waktu belajar puasa sampai tengah hari, udah minum segelas baru ingat kalau sedang puasa."

"Sama lagi," komenku.

"Setelah dua atau tiga kali lupa, besok-besoknya saya selalu berusaha agar lupa. Ternyata lupa itu sebuah berkah."

"Ah! Lagi-lagi sama!" Kataku, "Cuma, jangan sampai lupa di depan orang lain, malu kali kalau gitu."

"Ho'oh! Jangan sampai demikian."

Cerita Empat : Tarawih Yang Berkah


Teringat waktu saya masih bocah, Seseta (Sekitar Sepuluh Tahun), rajin ikut teraweh karena dikejar-kejar sama Bapak. Suatu malam, saya dan @lamkote dan Cikgu @tfq86 (waktu itu belum Cikgu, pastinya), berdiri berdampingan dalam baris terakhir anak-anak lelaki.

Pada rakaat ke sekian, saat Pak Imam sedang membaca Fatihah, seekor kecoa muncul entah dari mana. @tfq86 ternyata takut kecoa, berbisik lirih, "Aduuh! Kecoa!"

@lamkote sadar, bahwa @tfq86 telah berbuat silap dengan berbicara saat shalat, mengingatkan, "Jangan bicara kalau sedang shalat, tar batal."

"Untung aku ngga bicara," kataku saat itu.

Sekian


Sekian. Dan bantulah rekan-rekan yang saya sebut di dalam artikel ini dengan mengunjungi, memfollow, memvote dan mengometari artikel mereka, jika mereka tidak membalas kebaikan kalian dalam waktu 1x24 jam, lapor kembali pada saya.

Apakah kalian juga punya pengalaman yang unik terkait puasa? Mau berbagi? Ayo, monggo. 😀😀 Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya, dan selamatkan puasa. Hehe.

Terimakasih


Terima kasih telah singgah. Komentarilah. Komentarilah. Jangan sungkan.

The City of @neoxian
Slot Kosong.

situs web | Server Discord

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | Telegram Saya

Sort:  

@aneukpineung78 You have received a random upvote from @transparencybot for not using bidbots on this post and using the #nobidbot tag!

Thanks. Even though i didnt make the list, this helps a lot.

Bang @helmi93 yang baik;

Terimakasih sudah singgah. Semoga terhibur. Hehe.

Apa punya cerita yang menarik seputar puasa? Ayo berbagi. Hehe.

Qiqiqi..bereh cerkat(cerita singkat)nya. Lumayan menghibur :D

Alhamdulillah. Semoga jadi amal. 😀

hahahahah...
anda punya nalar dan selera humor yg hebat @aneukpineung78.
saya suka ceritanya

Kalo suka, kirim SBD lah. Hehe.

hahahahah
suka bukan berarti kirim sbd dong. saya cuma punya 10 sbd di dompet.

Itu sudah cukup.
Saya ngga minta banyak-banyak kali.
Hehe.

wkwkwkwk...
anda benar2 bisa ngelucu

Old jokes, tapi selalu seger meski diulang terus. Setidaknya kita selamat dari leluconnya Mukidi tahun ini👍

Haha.
Ini kawan-kawan #steemcommunity selalu ngikut saja di dalam jokes saya. Kalau ngga saya sebut, nanti di Discord grup malah nyindir, terutama Briptu @ziapase.

Haha.

Makasih mas @dipoabasch sudah singgah. Apa punya cerita lucu terkait puasa? 😀😀

Nggak ada, cerita menyedihkan yg banyak, termasuk 2 kali mogok motor setelah beli takjil 😑, sudah banyak lupa kalau cerita lama. Si @cicisaja sering nanya (biasanya buat bahan postingannya) tapi memang sudah lupa pasca kecelakaan tahun 2000

Beli takjilnya berduaaan, ya.
Halo Mba @cicisaja. 😀

Han geu tem jak sidrou geuh, suwah jak peudieng istri nak keunong abee silaen abee daphu 😂

Haha. Saya suka ketika hal yang menyedihkan bisa dikenang dengan cara yang menggembirakan.

Betewe, sudah berapa yang ikut kontes #pehtem ke dua?

Belum ada hay meutuwah, mereka masih mikir dan buka kamus mungkin. soalnya generasi penikmat Bergek lebih banyak daripada pendengar Sinar Jeumpa dan Apa Kaoy.

Haha. Mungkin itu salah satu atau satu-satunya penjelasan. 😁😁

Saya suka dengan cerita pertama, kanapa? Jawabannya karena belum selesai atau ada sambungannya atau emng segitu. Alasannya, ceritanya itu seperti donat.... Ada manisnya karena ada coklat, dan lobangnya donat seperti istilah gayung bersambut.... Menggombalkah itu saya tak tahu. Yang pasti kl menggombal, ceritanya berlanjut kl dilanjutkan. Heheheh

Bang @emilnashar yang baik;

Ngga boleh jauh-jauh kali kalo cerita tentang Briptu @ziapase. Harus minta ijin dulu kalau ngga mau di86kan. Hehe.

Terimkasih ya sudah singgah. Apa punya cerita lucu juga terkait puasa? 😀

Hehehe, gak tau @aneukpineung, karena itu kan relatif. Heheheh bisa ketawa sendiri tapi gak bisa ketawa barengan, gt juga sebaliknya.

Saya setuju swkali, selera humor tiap orang tidak persis sama. Heehe.

Hehehee....mantap juga ini untuk bisa terus tertawa..selamat menunaikan Ibadah Ramadhan

Teeimakasih sudah mentertawakan artikel saya. 😁😁
Selamat berpuasa juga, bang.

Sorry berat om @aneukpineung78, kita sih gak ingat karena pura2 lupa.
Untung yang jualan pecal bukan si Rani ya, kalau dia yang jual, cerita pertama pasti nama sendiri yang dicantumkan.
Hahahhahaha

Rani sibuk ngejar duit kripto dia. Hehe.

Bang @lamkote punya cerita lucu apa seputar ramadhan.

Waduh, kebetulan ramadhan kali ini full kegiatan kantor, pembinaan aparatur dan macam2 laporan yang bikin pusing. Bagian serous terus sampe jumat ini

😐😮😰😱😰

Hahahhahahahaa... Cuma bisa ketawaaa.. Lucuuuuu

Hehe. Terimakaaih sudah mengetawai artikel saya. 😀

Waktu dulu sekitar kelas 3 sekolah dasar puasa
Main ke kebun jambu, makan2 jambu pulang rumah puasa lagi 😅😅🙊

Wah coba kalau di kampungku ada kebun jambu. Adanya kebun jengkol. 😯😐😯

Baguslh klau gitu wkwk

Tapi jengkol bakar enak juga jam jam 1 siang.

😐😯😐

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64106.00
ETH 3129.71
USDT 1.00
SBD 4.16