Syukurlah... Kamu Masih di Indonesia

in #joke5 years ago (edited)

Hai Steemians....

Apa kabar Sobat Steemians?, bagaimana aktifitas hari ini? aman, nyaman, lancar? Semoga yaa.. Kalaupun ada pengalaman aneh, lucu atau menjengkelkan, boleh dibagi di kolom komentar. Seperti pengalamanku kemarin, sebenarnya tidak ada yang aneh, aku sudah sering mengalami hal seperti ini, apalagi ini hari Senin, ibarat mesin yang sudah shut down selama dua hari, butuh waktu untuk kembali start up.

Awal minggu ini aku dapat tugas di Banda Aceh, di dua tempat sekaligus, ini juga bukan hal yang normal, tetapi untuk menyiasati ketiadaan anggaran. Acara 1 di Hotel K selama dua hari, Senin dan Selasa dan satu lagi acara 2 di Hotel O, satu hari saja. Aku diarahkan untuk registrasi saja untuk Acara 1 di Hotel K, kemudian ikut Acara 2 di Hotel O sampai selesai, terus besoknya baru ikut Acara 1 lagi sampai selesai.


Sumber

Aku memilih menginap di tempat kost anakku. Pagi langsung siap-siap, buka jadwal, di Hotel K acara 1 dimulai pukul 8.30 tanpa seremonial yang menyita waktu. Di Hotel O acara 2 dimulai pukul 08.00 dengan acara pembukaan hingga pukul 08.30. Aku pesan ojek online dan meluncur ke Hotel K, sampai di sana tepat pukul 8.30, langsung menuju meja registrasi di lantai 2, tempat acara berlangsung. Dua orang panitia dengan ramah bertanya dari daerah mana dan menyodorkan absen yang masih kosong, tampaknya aku peserta pertama yang datang. Akupun mengisi nama, intansi, email dan nomor telepon dengan enggan, merasa tidak enak karena langsung bolos.


Sumber

Buru-buru turun ke lobi, pesan ojek online lagi dan meluncur ke Hotel O, jam sudah menunjukkan pukul 08.40, ahh, sudah telat 40 menit. Aku pikir tidak apa-apa, hanya melewati acara pembukaan yang sifatnya seremonial. Namun tetap merasa tidak enak, harusnya aku tidak boleh telat di Acara 2 ini karena panitia menyediakan akomodasi di tempat berlangsungnya acara, tidak ada alasan untuk tidak tepat waktu.

Sampai meja registrasi aku lihat absen ternyata aku di urutan ke empat, acara belum mulai. Menunggu 30 menit, belum ada tanda-tanda akan dimulai, iseng aku menulis pesan curhat, terus aku forward ke tiga orang teman.

Td ke K dulu, registrasi, saya yg pertama di list. nyampe pkl 8.30, sesuai jadwal, terus buru2 ke O, krn menurut jadwal acara di di sana mulai pukul 8, udh merasa gak enak.. telat, krn yg menyediakan akomodasi, acara yg di O, gak ada alasan telat, krn mereka kasih penginapan. Sampe sini 08.45, saya peserta ke empat.. sampe skrg blm mulai.. :(

Teman 1, pesan sudah diterima, tapi belum dibaca.

Teman 2, pesan diterima, dibaca, dan dibalas

"Itulah, orang kita, kalau bikin acara ya gitu, sering molor"

"Itulah, aku.. gak jera-jera juga"

"Makanya gak usah on time - on time kali"

"Masa iya aku yang harus berubah, membenarkan kebiasan yang tidak baik?, harusnya yang lain yang berubah ke arah yang lebih baik"

"Itu udah penyakit kronis, susah sembuh"

"Terus?, aku harus ikut-ikutan sakit, gitu?"

Notifikasi bunyi, ternyata balasan pesan dari Teman 3 di Whatsapp

"Kakak.. aku ngakak guling-guling baca pesan ini, emangnya ikut acara yang dibikin ama ekspatriat, selalu on time"

"Itulah, aku.. walaupun bukan ekspatriat, tapi eks pegawai B---, udah kebiasaan, tepat waktu"

Cek telegram, Teman 1 sudah membalas

"Syukurlah, itu tandanya kamu masih di Indonesia"

Aku cuma balas emot ketawa sampai nangis.



Jam menunjukkan pukul 09.30, acarapun dimulai. Dibuka dengan pembacaan Ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Aku senyum-senyum sendiri sambil nyanyi, temanku benar, ternyata aku masih di Indonesia. []

Banda Aceh, 6 November 2018

Tekan di sini untuk bergabung dengan server arTeem di Discord.

Sort:  

Masih di Indonesia ya kak ..😂

Posted using Partiko Android

Masih di Aceh, tepatnya :)

Tiket ke indonesia mahal...

Semoga suatu saat sistem pemerintahan dan disiplin pegawai semakin baik, karena apapun yang terjadi, kita bagian dari itu. Dan mari kita mulai dari diri sendiri. hehehe

Posted using Partiko Android

Ya.. yang sehat gak usah ikut-ikutan sakit, gitu kan @anroja, tetapi tularkan yang baik-baik, biar yg sakit jadi sehat

Benar bgt kak, karena di Aceh orang pinter banyak sekali, yang masih kurang itu orang yang tertib dan disiplin. Budidaya antri juga harus digalakkan agar moral orang Aceh terangkat. Semua mulai dari diri sendiri. Termasuk saya sendiri kak... hehehe

Posted using Partiko Android

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations @rayfa! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You received more than 15000 upvotes. Your next target is to reach 20000 upvotes.

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemFest³ - SteemitBoard Contest Teaser
The new Steemfest³ Award is ready!

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

@rayfa Thank you for not using bidbots on this post and also using the #nobidbot tag!

Hi @rayfa!

Your post was upvoted by @steem-ua, new Steem dApp, using UserAuthority for algorithmic post curation!
Your UA account score is currently 2.494 which ranks you at #16413 across all Steem accounts.
Your rank has dropped 55 places in the last three days (old rank 16358).

In our last Algorithmic Curation Round, consisting of 265 contributions, your post is ranked at #209.

Evaluation of your UA score:
  • Only a few people are following you, try to convince more people with good work.
  • The readers like your work!
  • Try to work on user engagement: the more people that interact with you via the comments, the higher your UA score!

Feel free to join our @steem-ua Discord server

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64605.91
ETH 3159.61
USDT 1.00
SBD 4.11