The Beauty of Life # 6

in #life6 years ago



Source

Mereka yang hebat dalam segala hal tidak bekerja karena mereka terinspirasi, sebaliknya mereka mendapatkan inspirasi karena mereka bekerja. Mereka tidak membuang-buang waktu menunggu inspirasi datang.

Ernest Newman

Sudah berminggu-minggu, saya mencari inspirasi. Tapi novel saya macet total. Janji pada diri sendiri, kalau sudah tidak sibuk, saya akan nulis lagi. Saat mulai senggang, duduk manis di depan komputer, tidak ada ide yang terlintas. Buka Steemit, muter-muter terus. Sepertinya internet bermasalah.

Tidak ada cara lain.

Saat ikut kelas menulis novel online, saya harus dua jam duduk di depan komputer, menulis, dan setor tulisan. Direvisi, kirim ke guru saya, tulis lagi, revisi lagi.

Sama stressnya, namun stress yang ini, menghasilkan sesuatu.

Jadinya stress produktif. Tapi setelahnya saya merasa lebih gembira, karena sudah menghasilkan sesuatu. Padahal menulis itu harus bahagia ya hehehehe

Menunggu inspirasi seperti mengecat langit. Pekerjaan sia-sia. Saya harus duduk lagi di depan komputer, dua jam sehari, khusus menulis novel.

Saya tersenyum. Siap-siap mau botram (makan bareng-bareng) tetangga se-RT, di jalan yang baru dicor. Semoga berkah silaturahmi, dan berkah bulan Ramadhan, menerjang kebuntuan imajinasi.

Bandung Barat, Selasa 15 Mei 2018
Salam

Cici SW

Sort:  

Ikut kelas novel online di mana Mba @cicisw?

Sama Mbak Nurhayati Pujiastuti Mbak @patriciadian :)
Baik banget orangnya

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98