Tentangmu Ibu

in #life5 years ago

image
Ibu.. Apa kabarmu hari ini?
Tiba-tiba ingin ku mendengar tentangmu, keadaanmu, mungkin rindu ini begitu besar, karena jarak antara kita. Ibu, hari ini aku paham betapa dahulu mungkin engkau sangat lelah, melahirkanku, menyusuiku, menjagaku, dan melindungiku, saat ini semua aku mengerti dan aku merasakannya. Betapa lelah ini menderaku dan aku tak pernah mengeluh.

Ibu....
Inikah rasamu dahulu? Ingin kucium mata kakimu, mohon ampun atas khilafku, ketika suaramu tidak kudengar, titahmu kuabaikan, oh betapa berdausanya diriku.

Ibu...
Hari ini ingin kubuat sebuah pengakuan, kasihmu kepadaku sungguh mulia. Dan lelahmu belum ku bayar dan takkan pernah sanggup terbayar hanya tuhan yang maha kuasa yang mampu membalas semua pengorbananmu.

Ibu...
Kenapa rasa ini seakan terlambat menghampiriku, takkala diriku sudah menjadi seorang ibu dan kini baru kutau bagaimana rasamu dahulu. Ingin ku mengulang kembali masa-masa itu supaya aku dapat lebih berbakti padamu ibu.

Ibu...
Diri ini merasa sangat malu, disaat kupahami tentangmu, aku tidak disampingmu lagi, belum kubalas apa yang sudah engkau berikan kepadaku, aku sudah terlampau pergi meninggalkanmu di sana.

Ibu..
Marahkah engkau padaku? Jangan ibu. Andai bisa ku ulang waktu inginku sedikit lebih lama bersamamu, menyapu peluhmu, mengurut letihmu, sungguh aku menyesal ibu masa itu sudah kulewati begitu saja, tanpa balas jasa. Saat ku meminta, engkau selalu memberi, saat diriku bercerita, engkau selalu mendengar, tanpa ku sadari engkau ingin di mengerti.

Ibu...
Dulu aku terlalu awam tentang kasih sayang hingga ku tidak tau seberapa engkau mengasihiku, kini baru ku tau, seberapa besar cintamu untukku,
Seperti cintaku terhadap cucumu ibu. Seekor nyamukpun tak pernah silap dimataku, rasanya kebutuhan dia jauh lebih penting daripada dahagaku.

Ibu..
Bagaimana kukatakan? Oh tak mampu bagiku membalas jasamu, air susumu, kain popok yang tak seberapa harganya, tapi tak mampu bagiku untuk membayarnya.

Oh Tuhanku..
Dialah wanita yang tak pernah mengeluh melahirkanku, membesarkan dan mendidikku. Jagalah dia, ampuni khilafnya, mudahkanlah rezekinya, limpahkan rahmatmu dunia dan akhiratnya. Cintailah dia seperti cintanya kepadaku yang sangat ikhlas dan tulus. Sungguh pengorbanannya tak mampu ku membalasnya, hanya engkau ya rabb yang mampu membalasnya.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64320.07
ETH 3154.23
USDT 1.00
SBD 4.34