Kekompakan Tim Dalam Melakukan Suatu Pekerja "Pembuatan Jalan Rabat Beton"

in #life6 years ago (edited)

hu2yb9pdwh.jpg

Gambar 1.


Salam sejahtera untuk teman-teman semua!!!

Banyak pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sendiri atau bisa dilakukan tapi sangat susah dan membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Maka dalam hal ini kerja sama tim sangat diperlukan. Kerja sama tim atau melakukan suatu pekerjaan dengan beberapa orang teman akan sangat membantu untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cepat. Apalagi pekerjaan yang kita lakukan memerlukan beberapa orang pekerja.

qjwi640gpm.jpg

Gambar 2. Mengaduk semen Cor dengan menggunakan Molen


Ini adalah salah satu contoh pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sendirian atau oleh satu orang pekerja. Dalam hal ini saya mencontohkan Pekerjaan Pengecoran Jalan Rabat Beton.


7g147zhqyb.jpg

Gambar 3. Meratakan Semen Coran


Dalam perkerjaan ini kita bisa melihat bahwa pekerjaan ini tidak bisa dilakukan oleh satu orang pekerja. Maka disini sangat dibutuhkan kerjasama tim untuk dapat melakukannya, Tentu saja memerlukan kekompakan antara sesama pekerja. Berikut beberapa gambar akan saya tampilkan :


mmtz81f5b7.jpg

Gambar 4.


di63yhydsr.jpg

Gambar 5.


qjwi640gpm.jpg

Gambar 6.


Pada postingan ini saya hanya membahas tentang kerjasama antara sesama pekerja atau dengan kata lain saya sebutkan Kekompakam Tim.
Membicarakan tentang Kekompakan Tim setiap pekerja yang tergabung dalam tim tersebut harus memiliki kesabaran dan saling pengertian. Apalagi dalam melakukan pekerjaan berat seperti gambar diatas, kesabaran sangatlah penting, emosi harus dijaga, karena setiap orang dalam melakukan kerja ini sangatlah capek. Jadi emosi dan Kesabaran harus dikendalikan.


h4gxz3wwc7.jpg

Gambar 7.


Ini adalah pekerjaan pembuatan jalan rabat beton yang menggunakan dana desa. Mereka bekerja dengan cara mengambil borongan dari panitia pelaksana pekerjaan yang biaya borongan sudah disepakati oleh kedua belah pihak, yaitu : antara panitia pelaksana pekerjaan dengan mereka sebagai tenaga kerja. Uang yang diperoleh dari pekerjaan tersebut akan dibagi sama rata kepada pekerja yang tergabung satu tim tersebut.
Foto ini saya ambil menggunakan kamera smartpone saya. Lokasinya disuatu kampung dikawasan Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara - Aceh.

Demikan sedikit uraian saya, semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

By @firman

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 71539.00
ETH 3603.23
USDT 1.00
SBD 4.75