Membudidaya Ikan Mas Dan Nila Untuk Menyalurkan Hobi

in #life5 years ago

81300gnxxy.jpg


Budidaya ikan Nila bisa dilakukan sebagai hobi atau juga sebagai sumber penghasilan. Cara membudidayakannya pun begitu mudah, kita tidak perlu memakai cara intensif, cukup dengan cara biasa saja. Kalau kita kita memiliki sedikit lahan kosong yang bisa kita buat sebuah kolam, maka kita sudah bisa untuk membudidayakan ikan Nila ini.

4rxwdjj7zl.jpg


Selain ikan Nila, kita juga bisa membudidayakan ikan Mas, dengan sistem yang sama, yaitu tanpa menggunakan sistem atau cara intensif dalam membudidayakan Mas. Cukup dengan cara yang biasa atau cara yang sederhana saja.


o5h4esvwmk.jpg


Ikan mas dan ikan Patin ini bisa di pelihara dalam satu kolam yang sama. Bagi ikan Nila apabila sudah memiliki ukuran tubuh yang besar bisa juga di pelihara dengan ikan Mas dan Patin ini.
Dalam kolan ini saya masih memiliki ikan Nila yang masih berukuran kecil, jumlahnya bisa dikatakan banyak.


6tsyg9kf4x.jpg


Ini bibit iakan Nila yang saya miliki, bibit ikan Nila ini belum bisa di campurkan atau dipelihara dalam satu tempat yang sama dengan ikan yang lain. Saya membuat sekatan untuk memisahkan bibit ikan Nila ini dengan ikan Mas dan Patin yang saya miliki.


81300gnxxy.jpg


4rxwdjj7zl.jpg


Itulah kolam yang saya pakai untuk membudidayakan ikan Nila, Mas dan Patin. Kolamnya di buat di perkarangan samping rumah yang tidak begitu luas. Membudiyakan Ikan-ikan ini sekedar untuk menyalurkan hobi saya yang suka melihat ikan berenang.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

By @firman

@firman

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

As a follower of @followforupvotes this post has been randomly selected and upvoted! Enjoy your upvote and have a great day!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 65012.58
ETH 3101.28
USDT 1.00
SBD 3.86