Menghadiri Acara Wisuda Dan Pentas Seni Anak

in #life6 years ago

Hai Selamat siang sahabat Steemit...

Dipostingan saya kali mau berbagi cerita nih saat saya menghadiri acara wisuda dan pentas seni anak saya yang diadakan kemarin minggu tanggal 13 Mei 2018 yang berlokasi Di Gedung Serbaguna Cikarang Selatan, memang setiap tahunnya acara seperti ini selalu rutin diadakan dengan tema yang berbeda-beda untuk tema tahun ini "*Tanamkan Minat Baca Sejak Dini Untuk Meraih Cita-Cita Setinggi Bintang DiLangit *" yang bertujuan agar anak pintar membaca dan bisa meraih cita-citanya setinggi langit.

Acaranya begitu meriah dari pembagian Door prize, wisuda anak-anak, paduan suara anak, pembagian Piala dan juga banyak tarian tradisional yang disuguhkan untuk menghibur para undangan yang datang, tarian tersebut dibawakan oleh anak-anak TK dan Bimba yang sudah dilatih dan setiap anak harus mengisi satu tarian, seperti anak saya yang membawakan tarian anak AIUEO.

image


image

image

Selain tarian AIUEO juga ada berbagai macam tarian lainnya seperti Tari Indung, Tari Manuk Dadali, Tari Dudidam, Kapiten, Kun Anta, Bunga Jempa Berikut foto-foto tarian yang sempat saya abadikan...

Tarian Indang
image



Tarian Katanya
image

Tarian Kapiten
image



Tarian Manuk Dadali
image

Tarian Bunga Jempa
image


Tarian Kun Anta
image

Itulah sejumlah tari-tarian yang bisa saya abadikan saat acara, tidak hanya tarian yang dihadirkan di acara ini anak-anak TK yang akan diwisuda diharuskan menyanyi untuk mengingat akan jasa-jasa guru yang telah mendidiknya, dan anak-anak ditampilkan kedepan untuk menyanyikan lagu Hyme Guru dan setelah anak menyanyi beberapa anak lainnya ditampilkan untuk pentas baca, pentas baca ini menghadirkan anak yang berprestasi dalam membaca berikut hasil jepretan yang saya ambil.

image


image

Setelah acara paduan suara selesai berlanjut pada acara yang terakhir yaitu Acara Wisuda anak Tk dan mereka semua mengenakan baju Toga untuk di wisuda dan selesainya acara ditutup dengan Doa.

image



image

Acara wisuda dan pentas seni pun selesai dan setiap anak membawa Piala sebagai bentuk kenang-kenangan pada acara tahunan ini, dan tak ketinggalan para orangtua juga ikut berfoto-foto ria berikut keseruannya.
image



image
image

Demikianlah Acara Wisuda yang saya hadiri, sekian dulu ya postingannya kurang lebihnya mohon maaf tetap ceria dan selalu semangat.

Salam hangat selalu..

Cikarang, 15 Mei 2018

By @maryamalda

Sort:  

Lucu" ya 😀

Iya mba.. 😁

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66791.24
ETH 3239.69
USDT 1.00
SBD 4.22