Aku Maunya Menang Terus, Sebagai Pemenang Sejati

in #life6 years ago (edited)

Hay semua ❗ Bagaimana kabar anda hari ini ? Saya berharap semua dalam keadaan baik-baik saja, tanpa kurang satu apapun. Senang sekali saya dapat kembali menyapa anda, di kesempatan yang bahagia ini. Baiklah, langsung saja saya masuk ke tema pembahasan, yaitu tentang pemenang sejati.


image
Source

Menurut saya, kita dikatakan sudah menang, karena sudah punya cita-cita yang begitu tinggi. Jadi saya konsen, anda punya pilihan kata-kata ya, saya pernah gagal. Sebenarnya dikamus kita, jangan ada yang namanya kata "Menyerah" ❗ Seperti biasa, kalau kita ulangi hal yang sama, cara yang sama, maka kita selalu peroleh hasil yang sama, betulkan ?

Terus anda mau capai hasil yang berbeda, anda harus coba hal yang berbeda. Hal yang berbeda seperti apa ? Sederhana saja, kalau kita belajar masak kue bolu misalnya. Duduk sendirian, pikir dibawah pohon kelapa pun, nggak akan dapat resep, ya kan ? Tiga hari, tiga hari malam pun, nggak akan dapat resepnya. Jadi kalau kita mau belajar masak kue bolunya, pasti kita cari siapa yang bisa masak kue bolu, siapa yang punya resep.

Jadi belajar dari orang-orang yang sudah punya kemampuan seperti itu, Daripada kita coba-coba tebak. misalnya, coba kalau kita coba sendiri, pikir-pikir, kayaknya kue bolu seperti inilah ya, kalau nggak salah.

Ya menurut saya, feeling-feeling, telur ayam 23 butir, telur bebek 15 butir, telur angsa 30 butir, tepung kayak 15 kilo, keju kasih empat. Feeling sesemangat-semangat mungkin, tetap kue bolunya jadi aneh. Jadi jangan hanya dipikirkan, tapi kita harus cari solusinya, dan belajar dari orang-orang yang sudah berhasil, mencapai apa kita inginkan. Dan ingat ya, harus terus mencoba. Karena seorang pemenang tidak akan pernah menyerah, dan dan seorang yang menyerah, tidak akan pernah menang.

Nah, tapi satu hal juga bahasan yang menarik, karena di hidup ini, banyak sekali mitos-mitos yang salah tentang kemenangan. Menang itu curang, ada juga yang bilang menang itu serakah. Pernah mendengar mitos seperti itu ? Padahal menang itu beda dengan serakah, dan bahkan tidak ada hubungannya sama sekali.


image

Karena menurut saya gini, serakah itu adalah, ketika anda mendapatkan sesuatu yang bukan hak anda. Tapi ketika anda menang, anda sudah memperjuangkan apa yang menjadi milik anda, itu bukan serakah. Tapi ketika anda sudah mendapatkan itu, tapi masih menginginkan hak orang lain, itu baru namanya serakah.

Nah ada lagi namanya sebuah mitos, ada yang bilang orang pemenang itu sombong. Nah itu juga mitos yang salah, karena banyak juga orang yang kalah, tapi jauh lebih sombong dari orang yang menang. Nah jadi kadang-kadang, orang yang justru kalah dia menyombongkan diri. Dia bilang, "Ahh,,, saya memang hebat"❗ Bahkan lebih parah lagi, dia merendahkan orang lain.

Nah jadi pemenang yang sejati itu, dia menang, maupun kalah, dia tetap ingat kerendahan hati, mau menghargai orang-orang yang ada disekitarnya. Nah, jadi kalau ada yang bilang pemenang itu sombong, itu juga mitos yang salah. Dan ada juga yang bilang, "Ah,,,, saya nggak mau menang" ❗ Karena kalau saya menang, saya menyakiti orang lain. Nah itu juga mitos, atau pemikiran yang salah, karena pemenang sejati, walaupun dia kalah, dia tidak akan merasa tersakiti. Dia akan berlapang dada, dia akan menerima kekalahannya sebagai sebuah pembelajaran.


image

Jadi kalau anda benar-benar menang dengan secara adil, kita tidak akan menyakiti orang-orang yang sudah kita kalahkan, dengan cara yang adil dan benar. Nah jadi mitos-mitos itu terbersihkan dipikiran anda, dan harus anda musnahkan. Nah saya sudah sampai dipenghujung bahasan, tadi kita sudah sepakat dari awal, bahwa tidak ada orang mau gagal.

Jadi kalau tidak mau gagal, harus menang. Dan satu kemenangan tidak cukup, karena orang lain akan mengejar kita. Maka kita harus menang terus, maju terus,... Maju terus ❗
Mau menang terus itu tidak salah, asal jangan mau menang sendiri terus.

Jadi kita bisa bedakan itu dua, dan dari hal ini, mindset kita adalah mau menang terus itu adalah sesuatu yang bagus, mau menang terus adalah sesuatu yang diperlukan, agar supaya kita tetap kompetitif, kita tetap berelevan.

So,... mulai hari ini, tanamkan sikap kita mau menang terus, karena itu adalah hal yang baik. Mau menang terus, dalam kata terus ada secara implisit makna total, mau menang secara total, secara keseluruhan, orang yang tadinya ingin menang, dia menang. Ketika dia gagal dia kalah, dia nggak sanggup menerima kenyataan, dia tidak sanggup memenangkan alam perasaan dia.

Yang terakhir begini, kita maunya tingkat kesukaran, capai suatu omset dengan angka tertentu, mencapai prestasi itu memang susah. Tapi ketika gagal mencapai hal itu, lalu kita berusaha untuk ikhlas menerima hal itu, lebih susah lagi kan ? Lebih bangga mana, melakukan yang susah, atau yang mudah ? Yang susah kan ❗

Jadi sekarang masuk akal, orang yang sanggup menerima kekalahan, orang ikhlas menerima kenyataan, itu rasa bangganya lebih tinggi, ya kan ? Ada kepuasan yang mendalam. Dan tidak hanya itu, orang lain yang melihat terlayani, terkuatkan oleh kehidupan seperti ini. Jadi mengejar kebanggaan dengan cara menang terus, baik menang di faktor kasat mata, maupun menang dialam perasaan kita ikhlas menerima kenyataan, karena itu menang yang sesungguhnya.

Memang kemenangan, pada akhirnya pun bisa kita dapatkan, dengan do'a dan juga dengan usaha. Karena saya selalu yakin akan hal ini :

"Saya adalah seorang pemenang, saya tidak akan takut akan rintangan. Semakin di uji, saya semakin ahli, semakin di tempa, semakin banyak peluang yang terbuka. Saya akan terus mencoba, tanpa berkeluh kesah, pantang menyerah, karena saya yakin saya bisa" **💪

Demikianlah postingan saya hari ini, moga-moga ada manfa'at yang didapat, sampai jumpa dikesempatan berikutnya, tentunya dengan topik yang berbeda. Tetap terus di Steemit, bersama kita wujudkan mimpi kita di Steemit, karena Steemit lain dari yang lain, alias keren.

~Keep Writing~

image

Salam Sahabat Inspiratif

Sort:  

Sikap yang ego

Egonya di mana ?
Jangan terjebak dengan judul postingan, telusuri dulu isi postingannya hingga selesai, dan temukan apa yang saya maksud😏😶

Owh begitu ya... Maaf td Buru2 komen haha

Hna masalah nyan
Biasa terjadi dialam maya😃

Hahah bereh2

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70446.49
ETH 3571.68
USDT 1.00
SBD 4.73