Kalau stress || Cari Solusinya

in #life5 years ago


Semangat pagi untuk kita semua, semoga dalam menjalankan aktifitas seperti biasa tidak berkurang satu apapun, dan selalu mendapatkan petunjuk dari Allah SWT, dan hidayah-Nya untuk kita semua dalam kehidupan sehari-hari. Amin

Tidak lupa salawat dan salam tidak hendti-hentinya selalu kita panjatkan ke pangkuan Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari alam kebodohan ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan yang serba modern ini.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis mengenai kehidupan saya sehari yang selalu gundah gulana, dengan kata kerennya adalah GALAU, yang bisa juga diartikan dengan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Cita citata yaitu goyang Dumang.

Adapun sedikit liriknya adalah :
Ayok godang dumang biar hati senang, pikiran pun senang, galau jadi hilang, semua masalah jadi hilang.

Apa itu yang harus saya lakukan, tentunya itu juga beberapa solusi pemikiran yang apa salahnya kalau di coba :


Suatu hari saya pergi ke kota Sumatera Utara, yang dipenuhi dengan banyak hiburan yang membuat kita akan happy aja.

Pada saat saya sudah berada di Medan, saya teriangat lagi ke kampung halaman, dimana saya tinggalkan seorang Istri dan tiga orang anak, untuk dapat berbahagia bersama di sini.

Jadi kebahagian yang saya rasakan tidak sempurna kalau keluarga tidak ikut merasakan hal yang sama, dan dengan demikian akhirnya saya pulang lagi ke Aceh.

Tentunya dengan masih banyak pikiran yang yang gundah gulana atau galau yang belum hilang.

Saya juga sering tidur larut malam, yang terkadang tidak tau mau berbuat apa, akhirnya saya pegang Hand phone untuk main game, balas WA, balas postingan, dan lain-lain.

Itu tidak membuahkan hasil, dan tidak menghilangkan beban pemikiran, dan hanya menambah masalah baru, yaitu saya akan telat bangun tidur, dan kurang sehat.


Pada hari jumat, saya shalat berjaah di masjid yang berdekatan dengan gampong saya, dengan materi khutbah jumat adalah obat untuk stress.

Tidak banyak yang dapat saya uraikan dikarenakan memang obatnya adalah Membaca Alquran, itu obat yang mujarab untuk menghilangkan stress.

Demikian yang dapat saya ceritakan pada hari, semoga juga bermanfaat bagi teman-teman yang lain, dan tentunya menjadi bahan aplikasi bagi saya dalam kehidupan sehari-hari.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Hello @mulawarman, thank you for sharing this creative work! We just stopped by to say that you've been upvoted by the @creativecrypto magazine. The Creative Crypto is all about art on the blockchain and learning from creatives like you. Looking forward to crossing paths again soon. Steem on!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64777.26
ETH 3101.53
USDT 1.00
SBD 3.84