Keberkahan dalam Pesta

in #life5 years ago

4egducn2yw.jpg
Source

Semangat Pagi untuk kita semua, dalam menjalankan aktifitas sehari-hari yang penuh dengan beraneka ragam pekerjaan yang dilakukan.

Dan selalu memohon petunjuk dari Allah SWT, agar diberikan kesehatan dan pikiran, sehingga pekerjaan yang kita lakukan dapat terwujud dengan hasil yang sangat baik.

Tidak lupa juga salawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat dan keluarga beliau sekalian.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman yang ada disini, berkaitan dengan aktifitas saya pada hari ini, yaitu menghadiri pesta khitan anak keluarga saya.

hx9u3prw1r.jpg


Malam yang saya lalui adalah sangat berat, dimana belum pernah melakukan pekerjaan di rumah pesta, yaitu memotong buah pisang muda yang digunakan untuk sayur yang disajikan kepada para undangan yang akan hadir pada siang hari. berbagai persiapan dilakukan, baik menyiapkan tempat dan bumbu-bumbu masakan untuk dimasak pada besok hari.

Dikarenakan dalam membantu keluarga yang akan mengadakan pesta adalah pada umumnya dilakukan oleh tetangga sekitar, dan masyarakat kampung kami pada umumnya. dan peran keluarga sangat utama, dan masyarakat hanya ikut membantu saja.

Tangan saya bergetah semua dan hitam, dikarenakan terkena getah buah pisang yang harus saya potong kecil-kecil, dan hanya dibantu oleh keluarga, dengan jumlah lebih kurang 10 tandan pisang.

Wow pekerjaan yang asik dan harus saya nikmati, belum pernah sebelumnya saya melakukan itu, dan ini merupakan pengalam baru saya.

Beberapa hikmah yang bisa diambil dalam menghadiri pesta adalah :

Membantu orang dengan penuh keiklasan, dan lakukan apa yang bisa dikerjakan, yang penting punya andil dalam acara tersebut, atau dengan kata lain harus ringan tangan.

Melihat orang lain, apa yang sedang dikerjakan, dan kita juga harus membantu pekerjaan itu, sampai dengan bisa dilakukan sendiri. dan kemungkinan dikemudian hari pekerjaan itu tidak ada orang lain yang bisa kita minta tolong dan harus kita kerjakan sendiri.

Jangan meninggalkan pekerjaan sampai dan harus menunggu sampai dengan selesai.

vnrux0966u.jpg
Image Source


Demikian yang dapat saya ceritakan, semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi teman-teman yang lain. Dan menjadi pengalaman dikemudian hari, dalam menyiapkan pesta sendiri, mampu dan tidaknya akan kelihatan. Untuk itu saling memahami dan mempelajari satu sama lain

Wassalam

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations @mulawarman! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

Are you a DrugWars early adopter? Benvenuto in famiglia!
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66569.64
ETH 3235.92
USDT 1.00
SBD 4.31