Kesiapan dalam Kegelapan

in #life6 years ago


Image Source

Ketika aku berjalan didalam tempat yang sangat gelap, aku melihat depan, belakang serta kiri kanan yang begitu gelap gulita, kemudian disana aku berharap akan sebuah cahaya yang terpancar dan menerangi tempat itu. Rasa lelah dalam menunggu dan rasa cemas dalam ketakutan serta rasa ingin menyerah terus mengancam, apa daya seorang manusia didalam kegelapan jika tidak disertai bekal yang dapat menerangi.

Gelap itu terasa semakin gelap, dimana aku mencari ruang atau celah supaya aku dapat keluar dari kegelapan itu, namun itu semua sia-sia. Mengapa.,?. Karena kegelapan itu memang tidak memberikan sedikit celah ataupun arah yang bisa membawaku kedalam cahaya yang terang, disana benar-benar terasa seperti dikunci dan rasanya kunci untuk membuka tidak pernah diciptakan. Pada saat itu rasa lelah yang ingin membuatku menyerah, aku berpikir saat itu bahwa aku tidak akan berharap lagi untuk sebuah cahaya, tapi aku yakin dan percaya bahwa harapan itu pasti ada.

Saat itu aku benar-benar tidak siap dalam situasi seperti itu, bahkan tidak pernah terpikir bahwa kegelapan itu ada. Aku yang berada dalam kegelapan itu terus menunggu akan sebuah cahaya yang terpancar ke arah yang bisa membawaku kembali kepada kehidupanku yang nyata dan semua itu sia-sia adanya, walau sia-sia sekalipun akan tetapi aku terus berharap saat itu sampai aku terbangun dari mimpi yang sangat buruk itu.


Image Source

Sahabat yang sangat saya cintai, tanpa sadar bahwa malam itu aku telah diajarkan sesuatu yang sangat berharga oleh mimpiku saat itu. Dimana mimpiku saat itu telah mengajarkanku tentang kesiapan dalam kehidupan untuk sebuah keinginan dalam usaha serta kerja keras yang kita lakukan itu tidak selamanya mulus walau kita tulus sekalipun. Tantangan dan hambatan itu pasti ada maka persiapkan semuanya dengan baik, supaya kita siap disaat berada didalam gelap.

Warna hitam itu adalah gelap dan gelap itu menakutkan, maka dari itu kita selaku manusia siapkanlah bekal yang dapat menerangi disaat nanti kita berada di alam yang gelap yang sangat menakutkan itu. Ketahuilah bahwa sesungguhnya di alam itu sama sekali tidak ada lagi harapan, harapan yang dapat memberikan kita kebahagiaan sungguh tidak ada lagi, dimana juga saat itu kita tidak tau siapa yang dapat membantu kita untuk keluar atau yang dapat memberikan cahaya untuk kita menikmati alam tersebut.

Sesungguhnya kesiapanlah yang dapat membantu kita saat itu, artinya bahwa tidak ada yang dapat membantu kita saat berada di alam yang sangat gelap itu kecuali diri kita sendiri dan apa yang telah kita bawa dari alam yang terang seperti yang telah kita rasakan saat ini.


Saya @myaceh
Mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin 🙏


That is all from me


created by @myaceh

Sort:  

Sesungguhnya, gelap itu tidak benar-benar ada. Namun yang ada ialah ketiadaan cahaya. hehe

hahahha, sama aja hai bang @munawar87

Oia ya..hahaha mantap, sangat bernas.

Sesungguhnya, gelap itu tidak benar-benar ada. Namun yang ada ialah ketiadaan cahaya.hehe

  • item* item1. item* item

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63900.26
ETH 3063.07
USDT 1.00
SBD 4.21