Tanamkan Jiwa Yang Selalu Bersyukur Dengan Apa Yang Kita Dapatkan

in #life6 years ago

cq8uuwkw6l.jpg

Assalamualaikum Steemian, tentunyan kita semua sering mengeluh tentang ekonomi atau pendapatan kita sehari-hari yang sangat mengurangi kebutuhan yang kita inginkan, namun di balik itu kata kesabaran dan berusaha tetap kita tanamkan didalam lubuk hati hingga rasa iri dan dengki tidak menyelimuti kita.

Kebutuhan dalam kehidupan kita memang tidak pernah cukup, apa lagi bagi teman yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, maka kebutuhannya semakin besar.

Sering kita lihat keluahan di jejaring sosial itu muncul dari kalangan jomblowan, bukan karena tidak punya pacar tetapi karena tidak punya uang.

Saya sendiri menanamkan keluahan itu di lubuk hati yang paling dalam, dan terkadang terpaksa di ceritakan kepada sahabat dekat saya sehingga mempunyai solusi agar apa yang saya butuhkan bisa saya miliki, dan tentunya itu kebutuhan yang sangat di perlukan untuk saya.

dsxolhwpy8.jpg

Apalagi saya sudah berkeluarga dan mempunyai seorang anak, bahkan lebaran sudah mulai terlihat di depan mata, sedangkan puasa hanya tinggal beberapa hari lagi dan akan meninggalkan kita pada tahun 2018 ini.

Maka harapan saya kepada kawan-kawan berhentilah megeluh di jejaring sosila, karena itu adalah kelemahan nyata yang kita nampakan kepada orang lain, sehingga orang lain mengganggap kita bukan orang bersyukur.

Saya yakin, kalau kita terus berusaha pastinya tidak mengeluh dan tetap bersyukur dengan apa yang kita dapatkan hari ini.

Salam dari saya @taminity

Sort:  

Iya benar bang, yang penting terus semangat menyebarkan manfaat kepada orang lain.

@munamaqfirah ini kata-kata indah dan menjadi ilmu untuk saya @launglilawangsa dan semuanya dan foto ganteng bang @taministy

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63585.64
ETH 3035.86
USDT 1.00
SBD 3.84