Hitam dan Putihnya Dunia

in #life5 years ago (edited)

Selamat malam kawan-kawan steemian
Semoga dalam ke adaan sehat semua....amin

Dalam postingan saya kali ini, saya haya ingin menekankan pesan positif dari apa yang menjadi pemikiran untuk kita bersama untuk sebuah opini.

image
source

Beberapa orang di sekitar saya berkata, "alam adalah permainan warna". Dan ketika datang ke berbagai warna dan warna, saya selalu berpikir bahwa hidup kita harus diisi dengan warna. Itu harus sangat berwarna-warni dan indah, seperti keindahan alam anugerah Tuhan yang tak terhingga nilainya.

Tetapi sekarang, kadang-kadang saya berharap, hanya ada dua warna, satu hitam dan satunya putih . Bayangkan...jika perilaku seseorang hanya hitam atau putih. Akan sangat mudah untuk memahami orang, tidak seperti sekarang, karena mereka terus mengubah warna mereka sesuai dengan situasi dan kebutuhan mereka. Jadi sulit sekali menerka watak manusia yang tak jelas warnanya ...Bingung jadinya saya menilik orang di zaman modernini.

image
source

Saya ingat sebuah kutipan kata, saya luoa saya kutio dari mana, "Ini selama badai terburuk dalam hidup Anda, bahwa Anda akan bisa melihat warna sebenarnya dari orang-orang yang mengatakan mereka peduli pada Anda." Dan, ketika kita mengetahui warna asli mereka, apakah kita sanggup menerianya atau kita tidak menerimanya dan mencoba mengecat ulang warna-warna itu dari wataknya.

Selama kenyataan ini, saya berpikir betapa indahnya jika hanya ada dua warna di dunia ini. "Dunia Hitam dan Putih". Setidaknya kita akan tahu siapa yang benar-benar mencintai dan peduli pada kita, siapa yang berkata jujur dan bohong atas ungkapan yang di ucapkan.

image
source

Jika kita melihat dari sudut pandang psikologis, perilaku manusia mencakup banyak aspek seperti, sikap, emosi, suka dan tidak suka yang berbeda, sifat, dan semua ini seperti memiliki warna yang berbeda. Jadi, pada dasarnya perilaku manusia sepertinya seperti pelangi, hanya sekedar pendapat saya, mana tau ada pandangan lain.
Dan karena ini, menjadi sangat sulit bagi orang untuk saling memahami. Terkadang kita bahkan tidak dapat memahami diri kita sendiri, jadi bagaimana kita dapat mengharapkan hal itu dari orang lain! Kadang-kadang menjadi sangat rumit.

Misalkan, perilaku manusia itu seperti hanya memiliki dua warna, maka akan sangat sederhana untuk memahami diri kita sendiri dan juga dipahami. Kami sebenarnya bisa belajar lebih banyak dari satu sama lain karena itu tidak akan terlalu rumit. Hanya ada dua opsi; baik benar atau salah, menerima atau menolak. Hidup akan menjadi biner tetapi sederhana.

Mungkin ada banyak komplikasi juga, tetapi artikel ini seperti yang saya katakan di awal, bahwa ini hanya didasarkan pada sisi positif "bagaimana jika" dunia hitam dan putih ada.[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 12 Jan 2019

>Thanks for visiting and interesting comments->

@wiralhokseumawe by:

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Your posts always make me think! There certainly are a lot of shades of grey!

Thank you for the best comments

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64359.90
ETH 3105.50
USDT 1.00
SBD 3.87