Kehidupan Baru di Bangku Kuliah

in #life5 years ago

Selamat malam kawan Steemian
Malam ini saya ingin berbagi pengalaman masa kuliah dulu..Iya..masa pertama kita menghabiskan masa SMA.

image
source

Dari itu semua sebagian besar ketika berbicara tentang hari pertama kuliah, ada dua kelompok orang kriteria. Kriteria pertama seseorang yang mengalami hari pertama yang luar biasa, mendapat banyak teman baru, dan tidak sabar untuk kembali ke kampus pada hari esok; orang-orang yang disebut ekstrover, pada dasarnya.

Kriteria yang kedua , merupakan orang-orang yang mengalami hari pertama yang mengerikan, entah bagaimana merasa malu di depan seluruh kelas, tidak bisa berteman, merasa terpojok, dan menyesali keputusan mereka untuk kuliah.

Bagi saya, itu tidak ada yang disebutkan. Saya tidak mengalami hari yang luar biasa, tetapi juga tidak mengerikan. Saya tidak punya banyak teman, tetapi hanya satu kenalan. Saya tidak terlalu bersemangat untuk kuliah lagi, tetapi saya ingin melihat apa yang terjadi selanjutnya. Lihat apa yang saya maksud?

Saya pernah melihat beberapa orang menganggapnya terlalu serius. Mereka terlalu khawatir dengan kesan pertama apa yang akan mereka buat, apa yang harus mereka kenakan, dengan siapa mereka berinteraksi; semua ini hanya menebus kegelisahan.

Karena saya sudah mengalaminya sendiri, saya ingin membagikan apa yang saya pelajari dengan kalian. Tidak, saya tidak bermaksud secara harfiah membagikan apa yang saya pelajari dari kuliah, tetapi apa yang saya pelajari tentang kehidupan, orang, dan bersosialisasi secara umum pada awal pertama saya menjejaki masa university.

image

Jika Anda pikir hari-hari pertama sulit, itu tidak benar. Mereka sangat mudah dan dingin untuk bercengkrama. Anda mungkin berpikir bahwa orang-orang akan menghakimi Anda karena tidak tahu kelas mana yang diduduki, atau karena tidak mengetahui lingkungan kampus, tetapi izinkan saya mengingatkan Anda, Anda bukan satu-satunya yang baru di sana.

Ada ratusan anak-anak lain yang sama tidak sadarnya dengan Anda. Sama seperti Anda, mereka tidak memiliki petunjuk tunggal tentang bagaimana semuanya bekerja di sekitar tempat itu; dan jika Anda berpikir semua orang akan menilai Anda, tidak ada alasan untuk khawatir karena terus terang, tidak ada yang peduli.

Ingat, ini bukan sekolah menengah. Setiap orang ada untuk membuat masa depan mereka sendiri. Tidak ada yang peduli dengan penampilan Anda. Mereka bahkan tidak akan memperhatikan Anda selama Anda tidak memberi mereka alasan. Bahkan jika mereka memperhatikan Anda, kemungkinan besar mereka akan melupakan Anda pada hari berikutnya.

Sekarang saya tidak mengatakan ini adalah kasus untuk semua orang. Saya tahu beberapa orang pernah mengalami masa-masa sulit, tetapi hanya karena mereka memilikinya, tidak berarti kita semua akan mengalami hal yang sama.

Bahasa itu rumit dan rumit, dan cara Anda memilih untuk membingkai kalimat Anda bersama dengan gerakan wajah dapat mengubah seluruh makna kata-kata Anda dan dapat diartikan sebagai sesuatu yang tidak Anda inginkan.
Namun pernahkah Anda menyadari kalau sikap berbicara Anda berubah setelah menjejaki masa kuliah ?
Saya rasa Anda menyadari betul, apa yang saya maksudkan.

image
source

Mereka yang mulai kuliah yang tentu saja merupakan pengalaman unik dalam hidup!
Sikap kedewasaan mulai tumbuh, dan kita mulai menemukan jati diri.
Sekarang saya tidak mencoba untuk menyombongkan diri atau apa pun, tetapi dalam perjalanan kembali ke rumah. Ketika saya sedang duduk di sebuah bus kota yang padat, saya melihat seorang perempuan yang lumayan cantik, namun tidak mendaparkan jatah tempat duduk. Jadi saya memberinya tempat duduk saya, karena saya merasa cukup kuat untuk berdiri sepanjang perjalanan.

Namun,, Apakah saya kehilangan sesuatu? Tentu saja tidak. Alih-alih, saya membuat seseorang bahagia sedikit atau tanpa usaha, tidak seperti masa SNA yang terus suka menjahili atau lainnya.

Sekalipun itu sama saja dengan memberikan pena cadangan kepada teman sekelas, bantuan selalu dihargai dan itu akan membantu. Jika itu tidak cukup, itu bahkan bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru. Lagipula, teman-teman seperti pendukung Anda jika Anda melewatkan kuliah dan perlu mengejar apa yang telah diajarkan.
Terimakasih ...sekian dulu ya...mungkin agak karuan, namun saya berharap bermanfaat .[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 7 Mart 2019


>Thanks for visiting and interesting comments->
By: @wiralhokseumawe

Sort:  

The force is with you! You got a 68.03% upvote from @steemyoda courtesy of @wiralhokseumawe!

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70625.87
ETH 3563.07
USDT 1.00
SBD 4.71