Merubah Hal Buruk Menjadi Hal Yang Baik

in #life5 years ago

Hal buruk dan baik merupakan Dilema kehidupan.
Ya, memang benar bahwa kehidupan terkadang bisa sangat menegangkan terlepas dari siapa kita atau di mana kita menemukan diri kita pribadi. Dari awal seorang remaja SMA ke pria tua . Sesekali, hidup dengan sedikit tipuan dengan orang sekeliling kita dan ini bisa sangat membuat kita frustrasi menghadapinya. Tetapi sekali lagi, itu tidak akan disebut kehidupan jika semuanya begitu nyaman dan merona. Teman baik saya saat SMA dulu, selalu mengatakan bahwa tidak masalah apa yang kita lakukan, hal-hal buruk akan menemukan cara untuk terjadi. Saya sangat setuju dengan aksesi ini, tetapi pada akhirnya, itu adalah reaksi kita terhadap hasil ini yang di hadapi yang menentukan seberapa besar kesabaran yang kita miliki.

image
source

Sehari yang lalu jemari tanganku tak sempat memoleskan kata demi kata untuk postinganku.
Hari ini, tanganku begitu semangat dengan mu yang besar.
Disela-sela saya membaca berita, saya menemukan sebuah argumen;

Hidup tak selamanya berbicara tentang keburukan, namun hidup harus di jalani oleh cemoohan orang.

Setiap pagi kita bangun dengan banyak harapan, sebelum tidur kita selalu mengharapkan hari esok lebih baik.
hal-hal yang kita harapkan tercapai pada akhirnya. Tetapi saya yakin kalian akan setuju dengan pendapat saya, semua hal yang kita inginkan tidak selalu berakhir seperti yang kita harapkan. Iya , tidak seperti membalikkan telapak tangan tentunya. Kadang-kadang hari yang kita lalui baok-baik saja, namun di lain waktu, semuanya berakhir dengan buruk. Dalam kejadian seperti itu, kita masing-masing memiliki dua opsi untuk dipilih. Saya menyebutnya Pilihan, karena kita punya pilihan.

Kita dapat memilih untuk menyerah pada situasi yang tidak memungkinkan atau kita dapat memanfaatkan situasi sebaik mungkin. Itu hak anda untuk memilih, karena saya punya pilihan tersendiri dengan terus bersemanagat, tidak ada kata penyesalan dari sebuah pilihan.

image
source

Ini merupakan hal yang menarik untuk selalu menjadi rujukan kita kapan saja. Beberapa waktu lalu, sekitar 3 tahun silam.
Saya berjumpa dengan Kakek yang umurnya berkisar 113 tahun ( Kakek Syari ) , dia merupakan pejuang pada massanya.
Dia meluangkan waktu dengan berbagi pengalaman buruk dengan saya saat dia berjuang dulu.
Tapi yang anehnya adalah dia bercerita dengan banyak humor, sehingga pengalaman buruknya tidak terjadi di kemudian hari pada cucunya.
Harapan kakek yang begitu luar biasa.

inilah orang tua yang berusaha membuat situasi yang tidak menguntungkan. Kakek Syari memilih untuk mendekati kesulitannya dengan rasa humor yang besar sehingga saya hanya bisa tertawa dan hidup terus berjalan.
Bicara yang sudah gagu membuat saya harus memahami setiap demi kata yang di ungkapkan.

image
source

Pada kesimpulan, ada banyak hal di saat situasi buruk yang berhasil diubah menjadi hasil yang baik dan diinginkan dan kita juga dapat melakukan hal yang sama seperti yang di lakukan kakek Syari, dengan mengahadapi hal yang buruk menjadikannya terbaik dalam hidup dengan harapan tidak terjadi pada generasi berikutnya. Jadi ketika kita terjebak dalam lalu lintas, alih-alih mengeluh dan meratapi semua hal tersebut, gunakan kesempatan untuk terus memikirkan hari esok lebih baik.
Selalu ingat, setiap keburukan akan bebalas dengan keburukan dan sebaliknya.
ALLAH SWT maha melihat dan Setiap Hal yangvterjadi pasti ada Hikmahnya.
Sekian dulu ya kawan-kawan Steemianku .
Semoga bermanfaat .[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 31 Oct 2018

>Thanks for visiting and interesting comments->

@wiralhokseumawe by:

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 70181.59
ETH 3549.53
USDT 1.00
SBD 4.74