SEORANG PACAR TELAH MENCURI MIMPIMU?

in #life6 years ago (edited)

Selamat malam kawan Steemianku, semoga semuanya sehat selalu dan baik-baik saja tentunya.

Pada postingan malam in saya ingin berbicara tentang sesuatu hal yang sangat umum dan sering terjadi dalam kehidupan kita yaitu ; *Mimpi Yang Tercekal

Dalam hidup ini kita semua dikelilingi oleh banyak relasi seperti; keluarga, ayah , ibu, anak, pacar dan lain-lainnya .
Keluarga merupakan hal yang sangat penting bagi kita dan paling utama tentunya. Kita semua bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Kita bekerja keras untuk memberi mereka setiap fasilitas, kebutuhan dan kenyamanan dalam keseharinnya.
Kita selalu membutuhkan seseorang yang dapat memberi kita keberanian di masa-masa sulit dan bagiian peran itu dimainkan oleh orang tua kita dalam hidup. Mereka adalah berkah yang luar biasa bagi saya dan kita semua tentunya.

Kita harus lebih peduli pada relasi yang peduli pada kita. Juga lebih baik belajar melalui pengalaman orang lain daripada membuat kita terjebak dalam masalah yang sama. Dengan cara ini kita bisa menghindar dari orang-orang yang ingin mencekal impian kita.

image
source

Keluarga sejatinya menginginkan kita melibatkan semua orang untuk terbaik untuk kita, yang benar-benar peduli tentang kita, terkait atau tidak. Sayangnya saya tahu orang-orang yang memiliki pacar itu tidak demikian nyatanya.
Kita harus waspada terhadap aspek kehidupan yang kita bangun ini. Karena saya telah melihat riatusan teman saya sepanjang karir saya, saya berkesempatan untuk mempelajari hal ini secara mendetail, karena dalam hudup ini saya telah mengalaminya.
Apa yang menakutkan tentang para pencekal mimpi adalah bahwa mereka lebih dekat dari yang dibayangkan. Saya bahkan akan mengatakan bahwa pencekal mimpi pertam yang akan kita hadapi mungkin akan ada di samping kita, dan kta mencintanya .

image

Entah untuk kebaikan tau bukan, ntah untuk dia takut jauh atau memang bermaksud untuk mencekal mimpiku saya pun tak tau.

Pada suatu hari, saya mendapat tawaran kerja di Ibukota . Kota metropolitan yang selama ini menjadi tempat orang mengadu nasib.
Saya memiliki kesempatan baik dalam hidup dengan mendapat tawaran dari sebuah kantor yang memang saya impikan seja# headerk dulu untuk bisa bekerja disana.
Saya menceritakan hal tersebut pada pacar saya.
Dengan sontak dia menjab :
" JANGAN , JIKA KAMU JADI PERGI KITA PUTUS"

Dari kata-kata tersebut sejenak aku terdiam dan senyum kecil dalam hati, aku berpikir impian yang ingin ku raih ada di sana dan orang tua serta kerabat dekat sangat mendukungku. Jikaemua kulakukan untik mendengar perkataan itu, impian itu tak kan pernah kembali.

image
source

Ia tidak bisa mencekal impian dari mimpi kita. Saya berbicara tentang hubungan (pengalaman pribadi),Dia menjadi defensif, seperti ia akan tahu situasinya, pada saat itu kita tidak dapat menentukannya.

Namun saya memiliki keluarga yang hebat, Ayah dan ibuku selalu menyemangati aku di setiap momen kehidupan. Saya menghadapi banyak masalah dalam hidup dari teman-teman dekat saya, tetapi saya tidak pernah kehilangan harapan. Saya selalu membutuhkan seseorang yang dapat memberikan saya keberanian di masa-masa sulit dan bagian itu di perankan oleh orang tua saya dalam hidup saya.
Di sisi lain ibu saya selalu mendukung saya, dan terus mendorong saya untuk berusaha lebih keras, jadi saya sering berbagi mimpi saya dengannya, dan dia sendiri.
Mereka adalah berkah yang luar biasa bagi saya.

Yang ingin saya katakan adalah bahwa dengan orang-orang itu,baik dia seorang pacar atau siapapun yang ingin mencuri impianmu, berpikirlah positif akan melakukan yang terbaik untuk tetap tenang dan menyimpan mimpi itu untuk diri kita sendiri.

Pelajaran lain yang saya pelajari adalah yang terbaik adalah mendengarkan nasihat hidup dari orang-orang yang telah menjalani situasi sebelumnya, situasi yang saya bagikan. Untuk mendengarkan nasihat yang hanya opini tanpa pengalaman, dapat menjadi kontraproduktif, itu semua spekulasi setelah semua terjadi...[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 11 Oct 2018

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64359.90
ETH 3105.50
USDT 1.00
SBD 3.87