Setiap Pertemuan Pasti Ada Perpisahan

in #memories6 years ago

20180329_153318.jpg

Hari ini tiba tiba dua insan datang ke rumahku, sambil membawa dua buku besar yang tebal
Terdengar suara orang memanggil dari depan rumahku
Temanku serumahku keluar memastikan siapa insan yang memanggil

Oh ternyata sahabat kami, tidak asing dengan mereka karena kami memang sahabat

Tapi akhir akhir ini karena kesibukan kami sudah jarang ketem

"Ini ada buku tolong kami titip ya"
"Titip ke siapa?"

Mereka menyebutkan nama teman sekampus dan sekelas, temanku menjawab oke
Perbincangan yang singkat itu temanku bertanya

"Kalian mau kemana?"
"Pulang kampung, udah selesai" jawabnya singkat

Kemudian aku datang bertanya dgn teman sekamar
"Mau kemana mereka ?"
"Mau pulang kampung, kan mereka sudah sarjana"

Aku teringat 4 tahun silam, Saat semua baru saling mengenal, moment persahabatan yang akrab seakan terputar kembali seperti sebuah film
Banyak rasa tentang persahabatan di sana, tertawa, bahagia, bahkan sedih luka juga pernah kami rasa
Perasaan ini mulai tak enk, fikiran mulai tidak menentu, seandainya kalian tau aku rindu moment moment itu
Gusar perasaan karena sahabat tiba tiba pulang tanpa pamit
Apakah persahabatan ini hanya tumpuan ketika tiada teman, bibir ku bergumam

IMG-20180401-WA0029.jpg

Aku pun tersentak karena ada kendaraan tiba tiba menyebrang
Ternyata aku melamun memikirkannya, Aku mulai fokus kembal
Ketika hampir sampai di tujuan aku lihat salah seorang temanku lewat di persimpangan jalan
Eh itu dia, kok mau pulang lama gak bilang bilang, dalam hati

Setelah sampai di tujuan aku pun enggak sanggup, langsung ku hubungi

"Tut.. tut... assalamualaikum bi"
"Waalaikumsalam.."
"Kapan mau pulang?"
"Nntik bi"
"Nntik kapan?"
"Sebentar lagi"
"Loh kok enggak bilang, jangan pulang dulu kita duduk dengan kawan kawan yang lain"

Percakapan singkat kami melalui HP itu pun ku tutup
Aku semakin merasa kehilangan, ternyata inilah rasa kehilangan orang terdekat
Ibarat menelan obat, pahit terasa tenggorokan
Karena pahit yang aku dengar
Sekarang fikiran ku melalang buana mencari obat dari rasa pahit ini

Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan
Perpisahan itu bukan sekedar kata tapi rasa, rasa kehilangan

Ini hanya curhatan hati

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64733.60
ETH 3170.85
USDT 1.00
SBD 4.16