Miniature Photography

Halo teman-teman steemit. hari ini aku mau menunjukan kepada kalian beberapa hasil foto miniature figure. aku baru pertama kali memotret miniature. pengalaman ini sangat luar biasa bagiku. banyak ilmu yang bisa didapat.

Miniature 2.jpg

Sabtu kemarin setelah pulang kerja, aku mampir ke kampus untuk ikut kelas yang diadaka oleh komunitas photography kampus yaitu mirror. kelas hari itu bertemakan tentang miniature. mirror bekerjasama dengan salah satu komunitas miniature di Semarang yaitu smg_mf87. miniature photography adalah sebuah foto yang dihasilkan dengan obyek yang sangat kecil dan berskala 87. aku juga belum terlalu mudeng tentang skala itu gimana, sedikit mudeng ketika dijelaskan oleh teman-teman dari komunitas smg_mf87 ini.

Miniature.jpg

@doyanphotography

Miniature 3.jpg

hari itu aku diajari oleh teman-teman komunitas miniature beberapa teknik memotret miniature. aku memotret menggunakan handphone samsung s4. awalnya aku sedikit nyerah karena tidak bisa memfokuskan obyek tersebut. mungkin karena belum terbiasa memotret obyek yang kecil. dari situ aku di semagati oleh teman-teman komuitas smg_mf87 dan akhirnya sedikit menguasai teknik memotret miniature ini. ada beberapa obyek yang aku foto dan beberapa konsep yang ada dipikiranku. ada orang yang lagi membersihkan sebuah lensa dari samping , ada yang membersihkan lensa dari depan , ada yang lagi bersih-bersih dan ada juga yang lagi baca buku. maaf kalau belum terlalu bagus, karena aku baru pertama kali memotret miniature . namun aku yakin ketika kita sering memotret hal seperti itu dengan mempelajari teknik-teknik dan konsep yang bagus, maka kita akan terbiasa dengan hal tersebut.

Miniature 4.jpg


Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia , teman-teman Steemit, @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore


logo steemit1.png

DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Sort:  

Ayooo dibagikan ilmunya cara konsep miniature Mas @doyanphotography.

Saya ingin belajar😊

aku baru pertama kali memotret miniature itu mbk dan masih banyak belajar hehe. doain aja biar bisa ilmu tentang miniature ini di postingan berikutnya mbk @ettydiallova . aku tak belajar lebih dalam lagi hehe

Keren banget
Pasti susah

terima kasih @boy801
betul sekali bang, tidak semudah yang dibayangkan hehe

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord
If you would like to opt out of receiving comments reply with STOP

pastinya butuh kesabaran untuk mendapatkan foto yang bagus...keren banget👍👍👍

yup betul sekali mbk
terima kasih hehe

Wah kerennya 😍

Masama ka nanda 😁👍

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63282.43
ETH 3083.92
USDT 1.00
SBD 3.85