Menang Kalah Dalam Mendukung Tim Itu Biasa

in #motivation6 years ago

imageSource

Salam hormat untuk semua steemians! Malam ini merupakan malam final piala dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia. Pertandingan malam hari ini mempertemukan antara Perancis versus Kroasia. Pada malam ini kalau kita lihat dari segi permainan memang Perancis jelas di unggulkan karena memiliki pemain-pemain hebat seperti griezman, mbappe, pogba dan masih banyak lainnya. Berbeda dengan Kroasia tim ini masih minim dengan pengalaman dan ada juga pemain-pemain hebat seperti Luka Modrik dan Rakitic walaupun kalah banyak pemain hebat yang dimiliki oleh Perancis.

image Source

Dari pertandingan tadi dapatlah kita saksikan bahwa permainan seimbang antara kedua tim. Namun tim Perancislah yang keluar sebagai juara dunia 2018 di Rusia. Tim yang di unggulkan di atas kertas akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2. Dari kesebelasan Perancis gol dicetak oleh Mario Mandžukić (OG) dimenit 18 yang merupakan gol bunuh diri pertama dalam pertandingan final. Dan gol selanjutnya di cetak oleh Antonio Griezman melalui pinalti dimenit 38, Poul pogba menit 59, dan mbabpe menit 65. Dari kesebelasan tim Kroasia dua gol balasan berhasil dicetak oleh Perisic menit 28 dan Mario Mandžukić dimenit 69.

Dalam Mendukung sebuah tim sepakbola pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah. Kalau semuanya menang tidak ada yang kalah itu mustahil terjadi. Malam ini mungkin tim yang anda dukung kalah itu biasa terjadi karena itu adalah permainan. Jika hal nya kawan anda mengejek dengan bercanda pada anda janganlah kamu masukkan dalam hati. Karena ada pada suatu saat nanti tim yang kamu dukung menang, kamu tentu mengejek kawan kamu yang kalah karna karma berlaku selagi kita masih hidup di dunia dan masih bisa menyaksikan liga-liga lainnya.

imageSource

Seperti malam ini saya tentu mendukung tim Kroasia walaupun diatas kertas kalah. Bukan tidak punya alasan semua yang kita dukung mempunyai alasan sendiri. Saya mendukung tim ini karna saya sangat menyukai permainan luka Modrik diarea tengah. Walaupun tim saya dukung malam ini kalah saya hanya bisa parah aja karena dalam pikiran saya masih banyak liga-liga lain yang akan memperebutkan gelar bergengsi lainnya. Saya mendukung Kroasia karena tim yang dari awal saya dukung telah terlebih dahulu kalah dan berhasil meraih juara tiga di piala dunia 2018 ini yaitu Belgia.

Pesan saya jika kawan mu bercanda berlebihan karena tim yang kamu dukung kalah maka kamu harus bersikap tegar jangan langsung dimasukkan kedalam hati. Kamu jangan langsung marah dan merasa kecewa kepada kawan-kawan mu. Ingat! Kawan lebih berharga dibanding yang lain kawan yang benar-benar kawan sangatlah susah dicari. Ini saja dari saya sebagai motivasi kepada kawan-kawan semua semoga bisa di ambil hikmahnya.

Salam dari @munawircekwin

Sort:  

Motivasi yang luar biasa... Soal perbedaan dalam pilihan itu hal biasa.. Asal jangan memutuskan silatirrahmi...

Betul kawan.
Terima telah singgah di blog ku @halim08

Itu prinsip yang bagus, jangan ada bacokan

Jangan sampai memperumit masalah hanya karna menonton bola.
Trmkasih telah masuk pada post saya @maulidar

@munawircekwin, menang dan kalah itu tidak ada masalah, yang penting kita sudah berusaha,,

Terima kasih telah berkomentar pada blog saya @yeni

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64107.21
ETH 3073.84
USDT 1.00
SBD 3.88