Nonton: El fotógrafo de Mauthausen (2018)

in #movie5 years ago

MV5BMTJhNmFjNWItZDE3Mi00Njg1LTgyZTUtM2QyYzdjMTNjZmYzXkEyXkFqcGdeQXVyMTA0MjU0Ng@@._V1_SY1000_SX690_AL_.jpg

Film El fotógrafo de Mauthausen atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan The Photographer of Mauthausen merupakan film kisah nyata tentang Francesc Boix. Dia adalah tahanan berkebangsaan Spanyol yang ditahan dalam kamp Mauthausen, Austria. Kamp ini adalah kamp konsentrasi Nazi dan menjadi salah satu tempat mengerikan selama Perang Dunia II.

Film biografi ini menarik untuk ditonton. Saya merasa was-was ketika melihat Boix yang berusaha menyelamatkan gulungan rol film yang berisi kejahatan-kejahatan Nazi. Kalau rol film itu ditemukan, pastilah Boix akan mati mengenaskan. Beruntunglah Boix mampu menyelamatkan beberapa gulungan film itu sehingga dunia dapat mengetahui bagaimana kekejaman Nazi pada masa itu.

Bagi Anda yang menyukai film-film sejarah biografi, film ini sangat menarik untuk ditonton. Tapi, bagi Anda yang menyukai teknik-teknik fotografi, agaknya film ini kurang dalam menampilkan adegan-adegan tersebut. Mungkin referensi yang digunakan sangat minim.

Sebagai film sejarah biografi, referensi yang kuat mutlak diperlukan agar esensi cerita sebuah film tidak menyimpang. Film biografi sejarah memang berat. Tapi saya sangat salut kepada tim produksi film yang mengambil genre ini. Untuk itulah saya jarang melewatkan film-film bergenre ini.

Di akhir film, saya tidak menemukan sebuah ending yang wah. Saya kaget kenapa tiba-tiba penjara Mauthausen ini lumpuh. Tidak ada narasi singkat yang menjelaskan itu. Walaupun kita tahu tentara Nazi telah kalah di sana.

Silakan kunjungi blog saya untuk mengetahui Jalan Cerita The Photographer of Mauthausen dan poster di atas saya ambil dari situs IMDB.

Sort:  

Long2 ka kecanduan film nyoe, hehehe

Ini filmnya dibuat dalam bahasa Spanyol atau Inggris?

Spanyol dan Jerman

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98