Nonton: Peranbu (2018)

in #movie5 years ago

MV5BMzA4MTQ0YTQtMzc4YS00NzAzLTllY2QtM2JhYjhjYmJmYjBjXkEyXkFqcGdeQXVyMzQ5Njc3NzU@._V1_SY1000_CR0,0,647,1000_AL_.jpg

Film India berbahasa Tamil ini memiliki rating bintang 9.5 di IMDB. Wow! Angka yang nyaris sempurna, bukan? Saya heran, kenapa film-film India memiliki rating bagus-bagus di IMDB. Apa karena yang memberi nilai orang-orang India sendiri? Bantu jawab ya, kawan-kawan?

Kita kembali ke Peranbu. Apakah film ini sangat bagus? Film yang bergenre drama kehidupan merupakan film yang layak nonton. Film ini berkisah tentang seorang ayah yang harus merawat putrinya yang berumur 14 tahun. Merawat seorang anak memang wajar, tapi dalam film ini, Amudhavan (sang ayah) harus merawat anaknya yang mengalami cacat mental sejak lahir sendiri. Istri Amudhavan memilih untuk kawin lari dengan pria yang lebih memperhatikan dirinya dibanding Amudhavan.

Di sinilah menariknya film ini. Bagaimana perjuangan seorang ayah dan perjalanan mereka dalam mengarungi kehidupan yang begitu keras. Film ini diperankan dengan sangat baik oleh tokoh-tokohnya. Kredit khusus saya berikan kepada Sadhana yang berperan sebagai putri remaja yang cacat.

Tapi sayangnya, dalam film ini saya tidak menemukan sisi sedih dari adegan-adegan tersebut. Saya berpikir, awalnya ini film sedih yang mengharu biru. Tapi tidak! Ini hanyalah sebuah kisah drama tentang perjuangan seorang yang ditutup dengan adegan happy ending.

Jika Anda ingin mengetahui jalan cerita film ini, Anda bisa membaca di Jalan Cerita Peranbu.

Image from IMDB

Sort:  

Film India film kesukaan saya bg

ngerti bahasa tamil yah om? hihihi

Siap bang @teukumukhlis saya akan mencoba alur ceritanya film ini, oh ya bang thanks telah berbagi?

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 71288.26
ETH 3580.30
USDT 1.00
SBD 4.77