Panen Durian

in #partiko6 years ago
Kemarin adalah hari yang sangat melelahkan sekaligus menggembirakan untuk saya. Berhubung waktu libur tidak begitu lama lagi, saya berusaha mengisi nya sebaik mungkin, karena jarang-jarang ada kesempatan untuk berleha-leha seperti ini. Jadi untuk mengisi hari libur ini, saya memutuskan untuk pergi mengunjungi salah seorang sahabat saya yang berdomisili di kecamatan Matangkuli. Ternyata, kedatangan saya tidak sia sia, karena di belakang rumahnya terdapat beberapa batang pohon durian dan ada beberapa yang sudah bisa di panen.

Seumur hidup baru kali ini saya melihat langsung pohon durian yang tingginya hanya sekian meter dari tanah, tapi buahnya banyak dan sebagian hampir menyentuh permukaan tanah. Menurut teman saya, pohon durian nya adalah hasil cangkokan, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 tahunan agar bisa kita nikmati hasilnya.

Waktu yang sangat singkat menurut saya. Jadi tidak salah orang bilang kalau ada kemauan pasti ada jalan. Daripada beli dengan harga yang mahal, lebih baik kita tanam sendiri, puas dan produknya terjamin lagi.

https://s3.us-east-2.amazonaws.com/partiko.io/img/ernaerningsih-panen-durian-1531181867247.png

Posted using Partiko Android

Sort:  

kop bereh bak drin nyan...
jeut ta peutik pajan yang hawa 😋😁

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 61243.73
ETH 2974.21
USDT 1.00
SBD 3.69