Ada Tokek Di Dinding Rumahku 🦎

in #partiko5 years ago

Selamat pagi sahabat Steemian, selamat pagi Partiko lovers. Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang seekor binatang yang ada di rumahku yaitu TOKEK.

IMG_20181103_153852.jpg
Seekor tokek sering muncul di dinding rumahku. Ukurannya lebih besar dari ukuran kadal. Hampir setiap hari, siang dan malam, tokek tersebut selalu berbunyi. Terutama pada tengah malam, tokek tersebut sering berbunyi memecah keheningan malam. Suaranya kira-kira seperti ini : "Tekek...Tekek..Tekek..". Aku sering menghitungnya, rata-rata tokek di rumahku setiap kali hewan tersebut berbunyi bisa sampai 7-8 kali. Belum pernah aku mendengarnya tokek tersebut berbunyi 1-2 kali, selalu lebih dari 5 kali tetapi kurang dari 10 kali. Entah kenapa bisa begitu, mungkin hanya tokek dan Tuhan Yang Tahu. 🦎😁

IMG_20181103_153959.jpg
Kehadiran tokek di rumahku aku anggap sebagai binatang peliharaanku meskipun aku tidak pernah secara langsung memberinya makan dan minum karena bagiku tokek tersebut bisa mencari makan sendiri.

IMG_20181103_154039.jpg
Tokek tersebut menjadi hiburan tersendiri bagiku dan anak-anakku juga tamu-tamu yang pernah datang ke rumah. Meskipun terkadang saat aku tengah malam aku sedang berbicara dengan suamiku, suara tokek yang cukup nyaring mengganggu percakapanku dengan suamiku karena suaraku seakan tenggelam ketika tokek tersebut sedang berbunyi nyaring, "Tokek..tokek..". Sempat kesal juga aku pada tokek tersebut karena merasa terganggu dengan suaranya yang berisik saat malam hari.

Walaupun demikian aku tetap membiarkan tokek tersebut tinggal di rumahku karena tokek tersebut aku anggap sebagai hoki atau pembawa keberuntungan bagi penghuni rumah yang ada tokek di dalamnya. Semoga keberuntungan karena memelihara tokek akan menjadi kenyataan bagi kami sekeluarga, Aamiin.

Demikian ceritaku tentang seekor tokek di rumahku. Aku pun pernah membuat postingan tentang dua ekor tokek yang sedang berkelahi sampai dua hari lamanya seperti postinganku di bawah ini :

https://steemit.com/busy/@santiintan/dua-ekor-tokek-yang-sedang-bertarung-sampai-berhari-hari

Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini. Selamat pagi dan selamat bersiap-siap menyambut pagi.

Posted using Partiko Android

Sort:  

dipelihara aja lumayan kalo besar mahal , katanya

Iya pak @hadipedia
Kalau udah besar nanti sy jual di Tokopedia 😁

Kirain buaya..ternyata tokek..😀😀

Adiknya buaya 🦎😁

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by santiintan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70557.88
ETH 3560.83
USDT 1.00
SBD 4.75