Sebuah Salam Perkenalan. Dari Bawah Langit Cianjur, Di Bulan Juli yang Kemarau.

in #perkenalan6 years ago

Assalamu'alaikum, Steemian.
Wah. Alhamdulillah. Finally! Bisa menjadi salah satu bagian akak-akak steemian yang ketje-ketje.

Holaaaa. Perkenalkeun. Nama saya Rosyidatul Munawaroh yang nyasar, punya nama panggilan Dida. Tapi kadang-kadang banyak yang panggil Rosi juga, sih.

Seperti judul di atas, nih. Saya datang dari bawah langit Cianjur yang kemarau. Lahir dan besar di sini tahun 1995 lalu. ASUSAN (Asli Sunda Pisan) ^_^. Perempuan yang punya banyak kesibukan di dalam kepalanya. (Sibuk mikir kerjaan. Sibuk mikir skripsian. Sibuk mikirin jodoh yang belum datang-datang) *eaa. *lempar botol.

Sedikit cerita, nih. Latar belakang saya bisa kenal Steemit adalah dari keluarga besar KPKers Bandung Raya. Yap. Komunitas Penulis Kreatif Bandung Raya, yang sudah dua tahun lebih ini merangkul saya yang bukan siapa-siapa menjadi banyak mengenal siapa-siapa.

Komunitas bagi saya adalah keluarga. Yap. Keluarga yang saling men-support, saling memotivasi, saling mendoakan seluruh anggota yang bersamanya kita tak pernah kehilangan minat untuk meraih suatu impian.

Di KPKers inilah, saya mendapat banyak lebih. Selain ilmu, pengalaman yang bermanfaat, juga saya menjadi punya kesempatan mengenal orang-orang hebat. Orang-orang sukses yang dari merekalah saya banyak belajar.

Saya suka menulis, suka berimajinasi. Maka tak jarang, tulisan yang lebih sering saya hasilkan adalah tulisan fiksi entah itu cerpen, puisi, prosa atau novelet. Sejauh ini, hanya novel satu-satunya yang belum pernah saya buat secara utuh (meskipun ada beberapa draft novel yang belum saya tamatkan sampai sekarang).

Selain KPKers Bandung Raya, saya juga tergabung dengan beberapa komunitas kepenulisan online yang berasa nyata. Di antaranya: Hello, Authors, Dipta Creative, Klinik Menulis, yang beberapa tulisan saya dihasilkan dari proyek kepenulisan rutin di sana.

Beberapa yang lainnya pun sudah terbit dalam bentuk antologi bersama. Seperti:

  • Kumpulan Puisi Baraya Berkarya (KPKers Bandung Raya tahun 2017).
  • Kumpulan cerpen, prosa dan puisi dalam proyek kemanusiaan "you buy, you donate.": Jamuan Jiwa (Hello, Authors tahun 2017).
  • Kumpulan proyek menulis dalam buku: Prolog (Klinik Menulis, 2018).

Seseorang pernah berkata. Untuk mencapai suatu mimpi, setidaknya ada beberapa yang harus kamu punya: Komitmen, Konsistensi, Komunitas, dan Mentor. Jika komitmen dan konsistensi adalah modal dari dalam diri saya sendiri, maka mentor bisa saya temukan dalam komunitas itu sendiri.

Secara keseluruhan, sebetulnya komunitas meraup ke semuanya. Sebab berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai visi misi yang sama, secara sadar ataupun tidak, kita justru ikut dikuatkan. Diingatkan dengan tujuan-tujuan dari impian yang ingin dicapai. Meningkatkan ghiroh kita dan minimal, semangat kita tak pernah padam (meski meredup).

Dan seorang teman juga pernah berkata: " Kalo istirahat nulis dulu, nggak apa-apa. Asal jangan istirhat dari kebiasaan rutin membaca buku."
Betul, memang. Membaca adalah salah satu senjatanya penulis (calon penulis) Aamiin. Maka untuk itu, kita tak pernah punya alasan untuk menyerah pada mimpi. Seperti motto hidup saya, Selama kita bergerak, tak ada yang sulit untuk dilakukan.

Jadi bergeraklah untuk itu. Untuk suatu perubahan. Untuk suatu mimpi besar (apa pun mimpinya, saya selalu bilang itu besar. Agar saya mengeluarkan kemampuan maksimal untuk menjemput sesuatu yang besar itu).

Waaawh, jadi melebar kali tinggi. Seharusnya ini sebatas salam perkenalan. Tapi tak apa. Bio lengkap, bisa temui saya di akun-akun sosial media @rosyimunawar, Rosyi Munawar, barangkali kita bisa berteman akrab.

Terima kasih dan salam semangat. ^;^/

Wassalamu'alaikum.

Sort:  

Hai, hallo @rosyimunawar.. Selamat berjumpa di Steemit! Suka melihat anda bergabung.. telah diupvote ya.. (Sebiji kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit Indonesia.)

Hallo Akak @puncakbukit . terima kasih banyak, ya. salam :)

@rosyimunawar, I gave you an upvote on your post! Please give me a follow and I will give you a follow in return and possible future votes!

Thank you in advance!

Hello, @introduce.bot thank you for upvote.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64359.90
ETH 3105.50
USDT 1.00
SBD 3.87