Filosofi Sederhana Dalam HidupKu

in #philosophy6 years ago (edited)

Pengalaman hidup telah membuat saya mengubah cara berpikir saya lebih dari sekali, dan saya yakin itu akan berubah lagi. Apa tujuan hidup saya? Apa tujuan setiap orang dalam hidup? Itu pertanyaan yang kita semua hadapi, mengapa kita ada di sini, apa gunanya hidup? Ada pemikiran yang tujuan hidup hanya diketahui oleh Tuhan. Bahwa Dia telah memilihnya sebelum kita dilahirkan, dan sebagian dari alasan yang kita ketahui adalah kita dilahirkan untuk menyembah-Nya.

Saya disini tidak sedang berusaha menguraikan panjang lebar tentang apa sesungguhnya tujuan hidup dari seorang manusia, karena bacaan tersebut dengan mudah bisa anda baca di berbagai sumber yang ada, baik itu ditinjau dari sisi religius maupun dari sisi duniawi. Tulisan ini hanya bertujuan ingin menguraikan secara singkat filosofi sederhana saya dalam menjalani kehidupan.


Sumber gambar


Setiap orang akan berbeda filosofi hidupnya. Filosofi seseorang akan bervariasi tergantung pada pengalaman hidupnya. Saya percaya bahwa tidak ada dua orang yang berbeda akan melihat kehidupan dengan cara yang sama. Akan ada banyak orang yang memiliki filosofi serupa tentang kehidupan tetapi tidak satupun dari mereka akan persis sama.

Saya mencoba untuk mengatur hidup saya dengan pepatah sederhana ini; hidup di masa sekarang, belajar dari masa lalu dan merencanakan masa depan. Nikmati apa yang ada sekarang, pikirkan tentang apa yang telah dijalani di masa lalu, dan dapatkan kebijaksanaan serta pengetahuan dari pengalaman masa depan.

Hidup adalah anugerah Tuhan - maka bersyukurlah untuk itu. Baris ini pada dasarnya yang merangkum seluruh filosofi dalam hidup saya. Meskipun dihadapkan pada banyak kemalangan, namun saya sangat terhibur dengan kenyataan bahwa Tuhan akan selalu ada dan selamanya ada untuk saya.

Saya tidak akan pernah sampai pada tingkat pemahaman untuk sepenuhnya memahami apa rencana Tuhan terhadap diri saya. Yang saya tahu adalah bahwa Tuhan akan tetap menentukan takdir saya dan baru saya sadari itu setelah sampai pada takdir itu sendiri.

Tugas saya adalah memastikan diri supaya dapat berkonstribusi pada kebaikan di dunia yang sesuai dengan tuntunan-Nya yang menjadi bekal untuk menuju ke alam keabadian. Semoga Allah senantiasa meridhai-Nya. Amin


Created By: @munawar87 / Munawar Iskandar
Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat




Posted from my blog with SteemPress : https://munawarpasilhok87.000webhostapp.com/2018/07/filosofi-sederhana-dalam-hidupku

Sort:  

Artinya menjalani hidup dengan baik.
Pada dasarnya setiap orang memiliki filosofi hidup yang sama, hanya berbeda pada pendefinisian dan pandangan. Karena orientasi dari filosofi hidup memiliki tujuan yang sama.
Maaf kalau pendapat saya sedikit berbeda aduen @munawar87

Pada aspek tertentu, pendapat brother @lamkote tidak terbantahkan.

Selalu suka baca tulisan saudaraku satu ini... 👍👍👍👍

senangnya ambo.. thengkiyu ye saudariku.. hehe

Hehehe..absolutely adun long...mungken dengan sikap yang lagenyan, kita terhindar dari terlalu cepatnya"menghakimi" cara pandang orang lain.

Ya, cepat itu terkadang bisa diasumsikan lamban.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by munawar87 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Artikel bagus.. sudah kami resteem ke 7580 follower.. ;D (Sebagian kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64320.07
ETH 3154.23
USDT 1.00
SBD 4.34