Keindahan Bunga Kertas dalam lensa kamera

in #photography6 years ago (edited)

3mq45gu4ys.jpg
Cover Photo
garis 2.png

Salam Sahabatku


A. Pendahuluan

Dari Aceh Provinsi yang berada ujung paling barat Negara Republik Indonesia saya berharap semoga kalian semua sehat dan tetap semangat berkreativitas di #steemit. Steem!! On.

Sahabatku, malam ini adalah malam terbaik yang saya miliki, tadi ketika saya melakukan hunting bunga, saya sangat gembira sekali karena semakin banyak teman saya mulai munyakai bunga, dan kami mengambil object bersama dengan trik dan angle yang berbeda.

Sahabatku, izinkan saya untuk berbagi tentang keindahan tanaman hias dari Bunga Bougainvillaea.


zra2k2frtd.jpg
Fig. 2 of 5
l39xhfv4ay.png

nn5bp2a1he.jpg
Fig. 3 of 5
l39xhfv4ay.png

2bul7qvmkz.jpg
Fig. 4 of 5
l39xhfv4ay.png

0ukczbmi98.jpg
Fig. 5 of 5
l39xhfv4ay.png

B. Metodelogi Pekerjaan

Foto ini diambil pada waktu sore hari sekitar pukul 18.00 - 18.20 WIB, menggunakan kamera canon EOS 550D standar, dengan support manual yaitu lengan tangan, setelah foto selesai diambil, kemudian proses penyuntingan gambar saya lakukan dengan komputer dengan langkah sebagai berikut:
Pertama, saya melakukan pemilihan gambar yang berkualitas sebanyak delapan buah,

Kedua, saya resize dengan menggunakan paint applikasi desktop sehingga menjadi sekita 1-1,5 mb,

Ketiga, pengaturan balance cahaya seperti brightness dan contras saya gunakan snapseeds app, sebagai catatan tambahan dari saya foto ini tidak saya edit berlebihan karena saya takut akan merusak keindahan dari warna dan stuktur aslinya, saya tetap menjaga keaslian warna dan struktur bentuk kelopak bunga tersebut.

Keempat, kemudian setelah selesai saya resize kembali dengan ukuruan 900 - 1,200 KB untuk proses upload di #esteem.


C. Penjelasan Artikel

Segelintir Cerita Tentang Tanaman bunga Bougainvillea

Objek yang saya ambil adalah Bunga Kertas Ungu, bunga ini ditanam di Areal komplek Perumahan PT Pupuk Iskandar Muda Aceh - Indonesia

Tanaman bunga Bunga Kertas Ungu ini memiliki cirikhas yaitu memiliki tinggi sekitar 1 meter diatas tanah setelah di lakukan pemangkasan (bonsai), dengan dahan berkayu atau bonggol batang tangguh. Tanaman ini memiliki banyak ranting kecil, daunnya berbentuk pisau yang tipis seperti kertas dengan dimensi 4,5 cm panjang dan 2 cm lebar.

Itulah sedikit keterangan dari saya tentang Tanaman ini, untuk mengetahui lebih banyak tentang Tanaman ini anda dapat mengunjungi situs yang membahas tentang Tanaman Bunga Kertas Ungu


D. Detail Setting of Camera

Date taken : Sabtu, 11 Agustus 2018
Time : 18.00 - 18.10 WIB
Object Add : North Aceh - Indonesia
Climate : Tropical


Camera manufact : Canon
Camera model : EOS 550D
f-stop : f/5.5
Exposure time : 1/60 sec.
ISO Speed : ISO-3200
Exposure bias : 0 step
Focal Length : 50 mm
max aperture : 2
Metering mode : Pattern
Subject distance: 0
Flash mode : No flash,
flash energy :-
35 mm focal lenght

Exposure progr : Landsacape mode
White balance : Auto
Exif version
Image ID : by name
Dimension : 2592 x 1728
width : 2592 pixels
Height : 1728 pixels
Horizon Resolt : 72 dpi
Vertical Resolt : 72 dpi
Bit Dept : 24
Resolut Unit : 2
color represent : sRGB
Edited : Snapseed 2.0


E. Kesimpulan

  1. Saya Mengundang sahabat semua untuk menanam tanaman yang bertujuan untuk menghijaukan bumi.
  2. Memperkenalkan Tanaman Bunga Kertas.
  3. Memberikan informasi kegunaan dan manfaat dari tumbuhan ini.
  4. Memberi saya kepuasan untuk mendapatkan momen berharga dan saya harap Anda juga mendapatkannya.

F. Saran dan Penutup

Saya berharap anda dapat menikmati semua hasil photography saya.

Demikianlah uraian singkat saya terhadap keindahan dan manfaat dari Tanaman Bunga Kertas, Jika Terdapat kesalahan dalam Penulisan, saya menerima masukan dari pembaca semua. Terima kasih atas waktu dan kesempatannya berkunjung ke Blog saya,

Salam Hangat

Dedy Rendra



The End



Author
Name : M Dedy Rendra S
Nationality : Aceh, Indonesia
Sex : Male
Hobbies : Photography | Traveler|
email : [email protected]

Member on Discord :
@dedyrendra#3252

  1. eSteem
  2. Discord of NSC

dedy.jpeg

M Dedy Rendra S
Member of Steemit


Disclaimer :

  • The Photographs is mine.

Date of Published : Sunday, August 12, 2018


steemit-border

Do you use eSteem?
eSteem is a Mobileiphone& PCcomputer app. for Steem with great features. Also, you get Incentives posting through eSteem apps.

eSteem Spotlight; eSteem provides rewards for it top users in Leader Board with most Posts, Comments and Highest Earners.

Download eSteem for your Mobileiphone
Android devices Google Play Store
IOS devices Apple Store

Download eSteem Surfer for your PCcomputer
Available for all OS Github


Join eSteem Discord https://discord.gg/g7qSVpM

Join eSteem Telegram http://t.me/esteemapp

steemit-border

Sort:  

Tulisannya menarik dan sudah kami resteem ke 7735 follower yah.. Klaim segera airdrop anda dari Byteball!. (Seberkas kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

Jangan spam dengan link referral di postingan orang! :)

Howdy partner, I'm @photocurator, a curation bot; I keep an eye on the photo feeds, I vote random photos of my followers and at the end of the day I publish a post with links to the best photos. Follow @photocurator to get your photos curated in the future!

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64837.84
ETH 3174.86
USDT 1.00
SBD 4.17