Pulotravels #138: Thambipillay Street, Brickfields, Kuala Lumpur

in #photography6 years ago (edited)

Pada setiap perjalanan traveling yang kita lakukan, banyak hal menarik dapat kita abadikan dalam lensa. Banyak momen, yang terkadang bagi sebagian orang biasa saja, tetapi bila bidik kamera dengan sudut pengambilan yang ideal, hal-hal yang tampaknya sederhana, dapat menjadi sesuatu yang unik dan inspiratif.

Baru-baru ini, saya berkunjung ke Kuala Lumpur dan Malaka. Banyak sekali hal yang dapat saya ceritakan. Foto-foto yang saya ambil juga sangat banyak, namun tidak semuanya bagus. Sebab, kadang-kadang foto saya jepret buru-buru, kadang sambil berjalan, kadangkala sedang dalam kendaraan. Namun, saya selalu berusaha menyajikan foto-foto menarik dalam setiap postingan saya. Tentu saja, menarik di sini, dalam ukuran penilaian saya. Bila, menurut sahabat steemian foto yang saya tampilkan tidak bagus, harap dimaklumi, karena saya juga bukan fotografer profesional.

Pada postingan kali ini, saya ingin memperlihatkan sejumlah foto yang saya ambil di sekitar jalan Thambipillay, Brickfields, Kuala Lumpur, di kawasan hotel saya menginap.

Pada foto di bawah ini, menunjukkan kondisi jalan di pagi hari. Tampak seseorang sedang berjalan kaki tepat di depan satu-satunya kelenteng yang ada pada jalan itu. Banyak mobil sudah terparkir di pinggir jalan.

image

image

Sepeda motor ini produksi tahun lama, mungkin sekitar tahun 1990-an. Tetapi mereka masih awet dan terawat, sebab jalan di Kuala Lumpur semua mulus tidak berlubang. Selain itu, kualitas bahan bakar di negeri jiran ini juga berkualitas baik, rata-ratanya RON di atas 90.

image

Lelaki pemilik sepeda ini, walaupun ia keturunan India, tetapi sangat mencintai Malaysia.

image

Sebuah monorel ukuran pendek sedang melintas di atas jalan Thambipillay.

image

Seekor burung gagak sedang mencari makanan di atas trotoar. Ia tampak jinak dan tidak takut pada lalu lalang orang-orang. Di negara ini, burung-burung dapat hidup bebas tanpa ada yang mengganggu apalagi diburu. Berbeda sekali dengan negara kita, burung-burung diburu untuk diperjualbelikan ataupun dikonsumsi. Saya teringat saat saya berkunjung ke Malang tahun lalu, waktu dalam perjalanan ke Gunung Bromo, driver saya bilang bahwa sulit sekali menemukan burung di Pulau Jawa. Benar saja, selama perjalanan tersebut, saya tidak melihat seekor burung pun. Di Aceh masih lumayan, masih terlihat dan terdengar kicau burung, walau tidak seramai dua puluhan tahun lalu.

Demikian beberapa lembar foto yang dapat saya sajikan hari ini. Have a good day.

Warm regard,
@razack-pulo

Sort:  

World of Photography
>Visit the website<

You have earned 6.50 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.30
Block time: 2018-07-12T05:18:24
Account Level: 0
Total XP: 33.50/100.00
Total Photos: 5
Total comments: 1
Total contest wins: 0
When you reach level 1 you will start receiving up to two daily upvotes

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank

Banyak perjalanan banyak juga wawasan,semua perlu menyatakan dengan mengunjungi secara langsung,,keren bang @razack-pulo

Wow so nice your photoshoot

Cocok jadi photografer dok! Hobby tambahan dan bisa menambah pundi-pundi kehidupan yang lebih

Posted using Partiko Android

Malaysia memang kota yang indah, saya jadi banyak tau tentang keindahan disana, melalui setiap postingan yang bang @razack-pulo bagikan, fotonya bagsus-bagus, saya suka.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70351.33
ETH 3563.43
USDT 1.00
SBD 4.72