Biji Kopi Berkualitas Tinggi Yang Berasal Dari Aceh Tengah

in #plants6 years ago (edited)

Berbicara Tentang Kopi Rasanya Tidak Langka Lagi kalau di kalangan Masyarakat Aceh, Khususnya Di kalangan Masyarakat Takengon.
Kopi ini sangat berkualitas tinggi yang berasal dari Aceh.



Kopi Gayo

Kopi Gayo adalah sebuah nama yang langsung terlintas di kepala saya saat seseorang menyebutkan Kota Takengon di Aceh Tengah.
Selain kopi Gayo, saya tidak tahu apalagi yang ada di kota Takengon. Saya tak berpikir bahwa di daerah lain ada kota kopi terbesar yaitu kopi Arabica dengan rasa dan aroma yang juara.

Akhir bulan Kemaren sebelum Bulan Ramadhan saya sempat berkunjung ke takengon. Tentu berdekatan dengan panen Raya di tempat tersebut.
Untuk pertama kalinya saya melihat langsung proses kopi dari mulai buah hingga di petik.
Kesempatan seperti saya gunakan sebaik-baik mungkin untuk mempelajari awal mula bagaimana' sang biji tersebut di proses oleh petani.

Screenshot_2018-06-07-00-41-34_1528310331310.jpg
Hanya ini yang dapat saya sampaikan semoga ini bermanfaat buat kita semua.

Jangan lupa ikuti

@moeslimyusuf

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97