Sedikit Tentangku | Catatan Yuknga

in #poetry6 years ago (edited)

Satu kata untuk hari minggu mu, kalau aku bosan, bagaimana tidak!

Hanya ada aku di balik jendela kamar di tingkat dua, di jalan Cecawi 9a kota Damansara.
Berdiam diri, berpuasa bicara dengan segenap manusia...

Begitu banyak keadaan yang ingin kubahas, yang ingin aku ceritakan kepada kalian, tentang tulisan hidup yang semakin berantakan, tentang sendiri yang tak kunjung berdua, tentang airmata yang tak henti berderai...

Aku tidak mengeluh tentang peluh
Sekedar meringankan beban di kepala, karena curhat yang selamat adalah menulis, menurutku....

Sudah dari pagi, aku duduk berdiam diri
Hanya berbicara sendiri dalam kepala, menanyakan dan menjawabnya...

Hari ini biar kubahas tentang tulisan hidup yang semakin berantakan...

2008 adalah tahun dimulainya perjalanan panjang, hingga kaki sudah terpisah kulit, hingga tapak sudah takut pijak, sampai gerak sudah tidak bisa lagi seperti inginku...

Aku hanya bisa melambaikan tangan kearah kenang yang sudah tinggal disana, kadang-kadang hanya titipan salam yang sampai kerelung tanganku, dan itu jarang...

Bagaimana tidak, masa tidak selamanya menjadi milikmu, hari ini pun akan berlalu dan hilang, seperti nafasmu yang suatu hari nanti akan khatam...

Hari itu pukul 02:34 dini hari,
Sebuah bus berwarna hijau berhenti dihadapanku di pinggir jalan. mengajakku naik dan membawaku jauh hingga lupa jalan pulang, aku seperti diculik waktu...

Aku lupa segalanya, hingga pada hari ini aku baru merasa merindukan pulang. Menginginkan pertemuan dengan siapapun, dengan masalalu yang lugu, dengan cinta yang melukaiku, dengan seluruh manusia di belahan bumi ayu, aku rindu melihat canda dan tertawa, aku sudah lupa segalanya...

Yuknga:75

Bumi Ayu, 12 Agustus 2018

@teukurival

Sort:  

Diculik waktu?

Posted using Partiko Android

Iyaa, seperti @jassy, dah lama di negeri orang. Nggak pernah pulang-pulang 😂

Lah terus Mas @teukurival merantau juga toh😃😃😃😃

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70744.80
ETH 3561.94
USDT 1.00
SBD 4.80