Kolak Kolang-kaling

in #recipes6 years ago

Hai Steemians..

Hari ini sudah sampai pada pertengahan bulan Ramadhan. Sudah lama saya ingin menampilkan menu berbuka di blog saya. Maka hari ini saya membuat kolak kolang-kaling. Ini adalah menu berbuka favorit saya dan anak-anak.



Cara membuat kolak kolang-kaling ini sangat mudah, resepnya sebagai berikut :

Bahan-bahan :

100 gram kacang hijau
200 gram kolang-kaling
Nangka
Santan dari satu butir kelapa
Daun pandan
Gula secukupnya

Cara membuatnya :

  1. Cuci kolang-kaling dan kacang hijau
  2. Rebus kacang hijau dan kolang-kaling hingga kacang hijau empuk, masukkan daun pandan.
  3. Tambahkan santan dan nangka
  4. Masak hingga santan mendidih sambil diaduk
  5. Tambahkan sedikit garam dan gula secukupnya
  6. Kolak kolang-kaling siap dihidangkan.

Sort:  

Mantap kolak yang enak sukses buat mu

Iya.. makasih :)

Enak kayaknya itu kak

Kayaknya iya.. hehhehe

Yummi... Dingin pasti lebih nikmat 😀

Dingin, jadi kayak es teler yaa

es kolak dingin 😀

Wahhh ini makanan favorit saya "kolang-kaling" jadi kangen puasa di rumah, bisa makan masakan ibu dan kumpul keluarga.
Tampilan yang cantik dan menarik, perpaduan warna yang keren banget

Iya.. menu wajib di bulan puasa, paling gak seminggu sekali. Nanti kalau udah di tanah air puas-puasin.. anyway.. mudik lebaran ini?

Yuuum👍👍👍👍

Terimakasih telah menggunakan #ramadan-tkf, ditunggu artikel berikutnya, segala yang berkaitan dengan Ramadhan

Salam kompak dari Kanada,

Wah enak nih,boleh dicoba resepnya..

Iya @anitacatolina.. jangan lupa kirim hasil recook nya ya.. hehehe

Siipp....nanti kl aku bikin😄

Kangen sekali sama kolang-kaling. Di sini susah bahkan gk ada sepertinya 😢

Gak ada ya di Taiwan?.. tapi kayaknya pernah lihat ada temanteyang di luar negeri yang uplod kolang-kaling kalengan

Lima hari ini saya kebetulan sedang pengn bangt kolang kaling, bisanya cuma buat status medsos.
Tidak ada teh nyari nyari, entah tempat lain kalau kalengan.

Kayanya seger tuh mba.. Jd pengen nyoba..

Salam kenal mba @rayfa..

Iya @maryamalda, seger.. salam kenal juga, terima kasih ya udah mampir

Sama-sama mba.. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64243.42
ETH 3152.93
USDT 1.00
SBD 4.28