Salam Kenal Dari Haeriah Syamsuddin, Seorang Ibu Penulis Perantau

in #selfintroduction6 years ago (edited)

Assalamu alaikum Steemians,

Hallo All, nama saya Haeriah Syamsuddin, seorang ibu rumah tangga dengan 5 orang anak. Alhamdulillah, anak-anak sudah beranjak besar sehingga Umminya yang suka membaca dan menulis ini dapat lebih mengeksistensikan diri di dunia kepenulisan kembali.

34699789_1565667430223010_3373721769062957056_n.jpg

Saya berasal dari Makassar, namun saat ini merantau ke Malaysia, tepatnya di negeri Terengganu. Alhamdulillah, cuaca Makassar dan Terengganu tidaklah jauh berbeda karena keduanya berada di daerah pantai sehingga udara panas yang menjadi ciri khas negeri-negeri di wilayah pantai sudah biasa kami rasakan. Meski demikian, tetap gerah, bo. Hehehe.!

Saya pertama kali mengenal Steemit lewat mba @alaikaabdullah yang sering bercerita tentang Steemit di wall-nya. Terlebih, kemudian mba Al membuka WAG untuk yang tertarik mengenal steemit lebih jauh dengan mengajak mba @mariska.lubis. Dengan pemaparan yang cuantik, saya pun tertarik membuat akun dan di-approve hari ini, 8 Juni 2018. Alhamdulillah.

Sekilas tentang jejak kata-ku di dunia kepenulisan. Alhamdulillah, saat ini saya sudah menghasilkan empat buku solo yakni Para Abdullah di Sekitar Rasulullah, Tiket ke Surga 1001 Amalan Ringan Berpahala Besar Untuk Perempuan, Brain Game Untuk Balita, dan Nabi Muhammad SAW The Real Motivator. Bersama teman-teman, saya juga ikut berkontribusi dalam beberapa buku antologi, di antaranya Sembuh dan Sukses Dengan Terapi Menulis, Catatan Sang Pemenang, Storycake For Mompreneur, 101 Perempuan Berkisah, A Cup of Tea For Writer, dan sebagainya. Saya juga menulis untuk seri anak Rasulullah Teladan Utama (RATU) dan 64 Sahabat Teladan Utama (64STU). Dan, saya juga beberapa kali mengerjakan proyek terjemahan Malaysia-Indonesia.

cover buku lengkap.jpg
Adapun kesibukanku saat ini adalah menjadi kontributor tetap pada sebuah majalan Islam, menjadi anggota tim editor di beberapa media online, menulis untuk media online, serta menyelesaikan proyek pribadi berupa buku-buku solo.

Kesukaanku menulis inilah yang membawaku tertarik bergabung dengan Steemit. Semoga saya bisa menjadi anggota Steemit yang baik dan bisa menjadi seorang penulis sekaligus editor yang handal.

Terima kasih buat semuanya. Terima kasih buat yang sudah menyempatkan diri mampir ke sini dan membaca sedikit perkenalan diri. Salam hangat buat kalian semua.

Best Regards,

Haeriah Syamsuddin

Kuala Nerus, Terengganu, Malaysia, June 8, 2018

Sort:  

Hai, hallo @haeriah.. Selamat bertemu di Steemit! Senang jumpa anda di sini.. diupvote ya.. (Seberkas kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Terima kasih @puncakbukit.... senang juga bisa mendapat kenalan di steemit. Ini saya lagi belajar di tempat baru ini. Mohon bimbingannya...

This comment has received a 0.39 % upvote from @speedvoter thanks to: @puncakbukit.

You got a 13.52% upvote from @kakibukit courtesy of @puncakbukit!

Go here https://steemit.com/@a-a-a to get your post resteemed to over 72,000 followers.

@haeriah, I gave you an upvote on your first post! Please give me a follow and I will give you a follow in return!

Please also take a moment to read this post regarding bad behavior on Steemit.

Malaysiaa.. Salam dr Aceh. Saya tour guide trip Aceh hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70597.89
ETH 3559.60
USDT 1.00
SBD 4.77