Rintihan Seorang Artist

in #slothicorn6 years ago

IMG20180511124217.jpg

Lukisan ini di buat oleh sahabat ku @mayaresita seorang pelukis yang sering sekali menjuarai lomba menggambar dan tak pernah terbayangkan olehku akan menjadi seorang tukang gambar sama sepertinya.

Pada awalnya, ku kira menjadi tukang gambar itu adalah hal yang keren. Namun ternyata...

"May, gambarin aku dong?" kataku beberapa tahun lalu
"Ga mau ah. Malas nih. Emang berani bayar berapa? " katanya sambil cekikikan.
"Lah ke sobat aja ko pake bayar segala"
"Emangnya ngegambar itu gampang apa. Butuh proses yang panjang tau biar bisa gambar seperti ini"
"oke deh, Kamu gambar aku, aku buatin kamu kue coklat. Deal "
"Deal"

Dan aku membayar lukisan ini dengan sebuah kue coklat.

Dan sekarang aku tahu, kenapa pertanyaan :

"Git, gambarin aku dong!"

Menjadi kalimat terberat pertama setelah kata rindu.

Why?

Karena sering kali karyaku tidak di hargai oleh orang lain. Seperti pengalaman ku di tahun 2014. Ketika baru belajar menggambar realist, ada salah satu teman yang memintaku untuk menggambarkan wajahnya. Sebut saja dia baso mawar.

IMG20180511124614.jpg
Karyaku 2015

Ya karena waktu itu aku masih baru belajar jadi aku mau saja disuruh menggambar wajahnya. Namun setelah ku gambar dia malah membuang hasil karyaku ke tempat sampah.

Etdah...
Padahal aku sudah ngegambar itu dua hari full sampai bergadang. Tapi karyaku malah tak di hargai. Dari sana aku pun tak pernah menggambar wajah orang lagi. Ya kecuali wajah orang yang ku sayang aja. Hehe

"Alah.. Tinggal gambar wajah mah sih gampang"

Coba tanyakan pada @huslein.slash berapa lama kah waktu yang ia butuhkan untuk menjadi pelukis andal seperti saat ini?

Setahun? Dua tahun? Tiga tahun? Bahkan bisa nyampe lebih.

Belum lagi, temanku lebih dari seribu orang. Coba bayangkan seribu teman dekatmu memintamu untuk menggambar wajahnya?
Apa yang akan kau lakukan?

Pusing kepala ku. Huft...

Jadi maaf ya, aku tak bisa melukiskan kalian semua. Karena aku hanya punya dua tangan, sepuluh jemari dan satu hati #eh.

Oke mungkin segini dulu.

Sudah berkaryakah anda hari ini?

IMG_20180503_183736_914.jpg

Thanks for @anomt

DQmUSUbwpra7dXoCPvQskuPcVtq2AK5va96nBHLZXSvUeXv.gif

DQmakqaCLDiaseHjT5K1d8rHrVnhQdsR7oq7ZRgvoE7HrtU.gif

Sort:  

Tapi wajah Sadiya berhasil di gambar dan miriiiiiip.bgt ...thanks de

Iya dong ka. Aku kan suka dedek @sadiya yang cantik

Salam kenal...
Keren lagi jadi pelukis...hehee...

Salam kreatif dan semoga sukses ya @gethachan...☕🤗❤

Hi @zaimrofiqi salam kenal.
Keliatannya aja keren padahal mah berat wkwkw

Berminat jadi artist?

Sukses untukmu juga

Hey hey hey..bener bnget de, menggambar itu butuh proses yg panjang yg mungkin org mikirnya krn selesai 1 jam pdahal untuk bisa mnggambar satu jam butuh bebrapa tahun.

Yups bner banget ka hehe.
Padahal butuh banyak sekali usaha, waktu, alat dan kesabaran tingkat tinggi juga untuk membuat sebuah karya hehe

@gethachan
nanti kalau ketemu saya di lukis yaaa

pake cinta dan kasih sayang bayar na hahaaa

Wkwkwk Boleh lah ka @ranesa70

Sekali kali aku dong git😂

Eits masa tukang gambar minta gambar 😂😂

Saya mau juga
Haha

Oke. Soalnya dah janji gambarin debay hehe.

Sae ih.. @gethachan

Sudah ah, neng getha'y aj yg blom mmpir k post saya 😊😊😊

Cama-cama 😊😊

O iya... lupa mau warnain yang itu. Coming soon, @gethachan :) Trimakasih sudah dipajang :D

Asyik. Di tunggu ya hehe.

Masama.
Makasih juga sudah gambarin aku :)

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63576.35
ETH 3066.39
USDT 1.00
SBD 3.80