Sorot Puisi #5||Teknik Jitu Berbahagia Dalam Berumah Tangga

in #sorotpuisi6 years ago (edited)

Kali ini rubrik Sorot Puisi mrmilih puisi berjudul Risalah Hati Seorang Suami karya Penyair Madura bernama Moh. Ghufron Cholid, yang lahir dari rahim Sanggar Sastra Al-Amien (SSA), seorang alumni TMI Al-Amien Prenduan (2006) yang menanakan diri generasi sunsavista 31.
Berikut saya hadirkan secara utuh uisinya agar para steemian dunia bisa membaca dan bisa mengambil sudut pandang guna keperluan memberikan apresiasi maupun analisa yang paling mungkin ditempuh.

Moh. Ghufron Cholid
RISALAH HATI SEORANG SUAMI

Aku telah memilihmu
Jadi permaisuri hatiku
Kutanam namamu
Di kedalaman doaku
Aku lupa nyeri pengembaraan
Aku lupa duka penantian

Madura, 2018

Paling tidak Moh. Ghufron Cholid telah berbagi sisi paling artistik dalam dirinya, seputar risalah hatinya menjadi seorang suami. Puisi ini paling tidak bisa menjadi bahan pengayaan bagi laki-laki bergelar suami maupun laki-laki yang hendak membina mahligai rumah tangga.

Moh. Ghufron Cholid mengungkapkan bahwa keberadaan seorang istri bisa menjadi obat bagi nyeri dan cara lain melupakan duka.

Buat yang masih jomblo mungkin ini semacam teka-teki lantaran belum mengalami dan bagi yang berstatus suami diakui atau tidak kita akan dibuat manggut-manggut pertanda setuju.

Bisa pula puisi ini sengaja dibuat oleh penyair sebagai upaya memotivasi yang jomblo agar cepat menikah guna membuktikan kebenaran yang diusung atau diketengahkan oleh penyair.

Akhir kata saya haturkan selamat dan terimakasih kepada Penyair Moh. Ghufron Cholid karena telah berkenan membagikan rahasia berharga dan bagi pembaca yang lain selamat membaca dan menyerap saripati yang bermukim di dalamnya serta selamat menentukan sudut pandang yang paling mungkin bisa ditempuh.

Berikut secuplik foto dari @mghufroncholid31 yang membuat kita semakin memiliki referensi dalam menerjemahkan hidup berumah tangga,
IMG_20180811_125138.jpg

IMG_20180811_120125.jpg

Madura, 11 Agustus 2018
Ali Fahmi Cholid, M.Pd.I||@penasantri

Baca juga Sorot Puisi lainnya
SOROT PUISI #1|| MENGANALISA KESAKSIAN YANG ANGGUN DI MATA PENYAIR MOH. GHUFRON CHOLID https://steemit.com/sorotpuisi/@penasantri/sorot-puisi-1-or-or-menganalisa-kesaksian-yang-anggun-di-mata-penyair-moh-ghufron-cholid
SOROT PUISI #2||MENGANALISA ANGEL OF LOVE DI MATA FARROHAH ULFA https://steemit.com/sorotpuisi/@penasantri/sorot-puisi-2-or-or-menganalisa-angel-of-love-di-mata-farrohah-ulfa-4dd7a1f1ae2c2
SOROT PUISI #3|| CARA MENGENALI KEORIGINALITAS SEBUAH KARYA https://steemit.com/sorotpuisi/@penasantri/sorot-puisi-3-or-or-cara-mengenali-keoriginalitas-sebuah-karya-dbadb27172deb

SOROT PUISI #4|| MENGANALISA ILUSTRASI SEORANG AYAH BUAT BUAH HATI
https://steemit.com/sorotpuisi/@penasantri/sorot-puisi-4-or-or-menganalisa-ilustrasi-seorang-ayah-buat-buah-hati-b7a8cf077b24e

Sort:  

Jika anda seorang steemian yang sudah berkeluarga atau yang mau berkeluarga maka membaca tulisan ini sangat cocok untuk anda guna pengayaan berbahagia bersama keluarga

Saya tak pernah menyangka apa yang saya tulis akan saudara ulas dan saya bahagia jika apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi orang lain dan semua saya sedari sebagai berkah dari Allah

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 65012.58
ETH 3101.28
USDT 1.00
SBD 3.86