Motivasiku Menulis di STEEMIT Week #6 || Indahnya Berbagi Melalui Menulis di STEEMIT

in #steemcommunity6 years ago (edited)

Let's Writing

Saya adalah seorang mahasiswa, saya bersemangat untuk memulai kegiatan yang saya nikmati dan saya sukai. Saya juga aktif dalam berbagai kegiatan mengajar dan keorganisasian di kampus saya, dimana saya dapat menemukan sesuatu yang baru serta dapat saling berbagi informasi antar kalangan. Dua bulan lalu saya tertarik dengan steemit dan lalu memutuskan untuk bergabung. Beberapa teman dan dosen saya menjelaskan tentang steemit yang dapat memberi dan membantu kami dalam berbagi informasi, mencari informasi dan mendapatkan nilai tambah yang bermanfaat, terutama bagi mahasiswa seperti saya, saya ingin terus berkembang di steemit. Menurut saya ada beberapa hal yang mendorong saya untuk terus menulis di steemit serta berkarya di steemit, beberapa hal tersebut ialah sebagai berikut :

image
source

1. Saya ingin membangkitkan budaya membaca dan menulis. Saat ini minat dalam membaca dan menulis menurun karena lebih sedikit waktu untuk membaca serta malas menulis, tentu saja di steemit mendasari kedua hal itu harus ada, jadi pilihan saya untuk meningkatkan minat saya dalam membaca dan menulis telah menjadi pilihan yang sangat tepat di steemit.

2. Pengalaman baru yang dapat menambah wawasan keilmuwan, dari sudut pandang baru pula. Situasi baru dan perasaan baru tentunya sangat memberi pengaruh besar dalam kehidupan.

3. Memicu munculnya berbagai Ide baru yang inovatif serta mengasah kreativitas. Steemit sendiri merupakan media penyiaran yang bersifat global. Saya dapat menuangkan berbagai ide di dalamnya serta ikut memacu kreativitas saya.

4. Menambahkan teman baru. Itu sangat mungkin di steemit, karena steemit juga merupakan bagian dari media sosial yang menghubungkan setiap penulis dan pembaca, bahkan steemit sudah memiliki komunitas besar yang terbentuk dari kecil hingga besar. Teman baru juga sangat mudah didapatkan, dengan teman-teman kita dapat saling mendukung dan berbagi pengetahuan / pengalaman di steemit.

5. Mendapatkan kepuasan dari kerja keras (Menulis). Yang terakhir adalah hal yang paling ditunggu di steemit. Bagaimana tidak?, Semua orang menginginkan hasil dari sebuah karya yang telah dibuat baik untuk diri sendiri dan orang lain, adalah pencapaian luar biasa ketika seseorang dapat berhasil. Steemit sendiri sangat tinggi dalam mengapresiasi karya tulis.

image
source

Kelima hal tersebut adalah hal-hal yang mendorong saya untuk terus menulis di steemit. Membaca dan menulis adalah dua hal yang saling berkaitan dan sangat penting. Pentingnya membaca dan menulis juga sudah pernah saya posting di blog saya. Semoga dengan tulisan ini saya bisa mewujudkannya dan menjadi orang yang sukses, Amiiiin....... .

Terus berkarya! Terus membaca! Terus menulis! Tetap semangat!
Sort:  

Hi @akbarsanjani, thank you for your participation. Your entry to "Exclusive Blogging Course Giveaway Contest" has been approved.

Good entry. I hope you win the contest. Keep writing quality content.

Congratulations @akbarsanjani! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Hoooray.....Congratulations ! Done Free Resteem !! This post received a free Resteem to all my followers (+2600 followers) Send 1 SBD / STEEM for upvote from @SRL-ZONE as the memo : REGISTER SRL-ZONE , or if you are a steemauto user you can follow us on https://steemauto.com/dash.php?trail=srl-zone&i=1 , discord address: https://discord.gg/4jDrJYW , Get your free Resteem NOW! Just follow @asrizal , If you would like to delegate to the @srl-zone Project you can do so by clicking on the following links:
1SP | 2SP | 3SP | 5SP | 8SP | 10SP | 15SP | 20SP | 30SP | 50SP | 100SP | 200SP | 500SP | 1000SP | 2000SP | 3000SP|

Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Your Post Has Been Featured on @Resteemable!
Feature any Steemit post using resteemit.com!
How It Works:
1. Take Any Steemit URL
2. Erase https://
3. Type re
Get Featured Instantly & Featured Posts are voted every 2.4hrs
Join the Curation Team Here | Vote Resteemable for Witness

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by akbarsanjani from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

This post has been rewarded with 30% upvote from @indiaunited-bot account. We are happy to have you as one of the valuable member of the community.

If you would like to delegate to @IndiaUnited you can do so by clicking on the following links: 5SP, 10SP, 15SP, 20SP 25SP, 50SP, 100SP, 250SP. Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Please contribute to the community by upvoting this comment and posts made by @indiaunited.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63547.08
ETH 3070.13
USDT 1.00
SBD 3.83