Curahan Hatiku Selama Ini

in #steemit6 years ago

Salam, selamat hari jumat steemian. Semoga keberkahan menyertai kita semua. Kali ini saya ingin curhat terkait pengalaman pribadi dan pandangan saya selama bergelut di dunia steemit. Tentu saja curhatan ini saya curahkan oleh beberapa alasan yang signifikan terhadap saya, kamu, dan kita. Untuk lebih jelasnya,silahkan simak curahan hati saya dibawah ini.

unnamed.jpg

Logo tersebut sudah mewakili para steemian di seluruh penjuru dunia dan juga mewakili perseorangan sampai keberadaan komunitas-komunitas besar yang sudah menjamur dengan sangat baik selama kurun waktu satu tahun belakangan ini.
Steemit sendiri mengusung sistem platform berbasis media sosial yang berjalan diatas data blockchain dan didukung penuh oleh komunitas yang terkoordinir dengan baik.
Steemit bukan lagi menjadi sebuah rahasia besar bagi publik, artinya platform ini sudah menjadi konsumsi wajib bagi para penganut dan penghuni dunia maya.
Ini memunculkan banyak pro hingga kontra bagi hampir seluruh penggunanya.
Mulai dari keluhan sampai rasa kepuasan yang tiada tara.


images (1).jpeg

Oke! Mari kita bahas komunitas terlebih dahulu.
Sejatinya, komunitas harus kita anggap sebagai orang tua kedua kita dalam kacamata Society tentunya. Komunitas sendiri mempunyai banyak sekali kelebihan dalam hal bagi-membagikan pengetahuan yang tak pernah kita temui pada buku manapun. Itu sudah beberapa kali saya jelaskan pada postingan saya sebelumnya, dan juga terlebih lagi komunitas juga menjadi sebuah ajang silaturahmi yang sifatnya mengeratkan sebuah ikatan antar penghiluni komunitas itu sendiri.
Tapi yang harus kita ingat adalah komunitas di dunia steemit bukanlah hanya ajang untuk mencari vote juga untuk pamer hingga mendapat popularitas. Itu salah ya guys.
Saling menguatkan, tutupi kekurangan dengan kelebihan dan ciptakan keharmonisan dalam berkomunitas dan mari sukses bersama.


2018-03-05 10.40.54 1.jpg

Oke. Kita masuk ke pembahasan yang sebenarnya bro.
Saya merasa sangat bersalah selama ini.
Beberapa hari yang lalu setelah penelitian yang mendalam di Takengon, saya mampir ke salah satu Universitas negeri di kota Lhokseumawe, saya banyak menemui para steemian yang bisa dibilang sangat berbakat dalam beberapa bidang. Mulai dari menulis, melukis, sampai bermain musik. Mereka semua sudah tergabung di dunia steemit ini.
Tapi!!!!!! Alangkah sangat disayangkan, konten yang mereka ciptakan hampir 100 persen tidak sesuai dengan peraturan yang sudah disepakati oleh kita semua.
Sebut saja beberapa steemian seperti @hendra87, @putrianandass, @khairulmunawar dan masih banyak steemian lainnya lagi.
Jujur, saya amat teramat kesal juga sedih melihat ironisnya kejadian ini.
Mereka yang punya porsi kemampuan yang mempuni tapi sempat patah semangat oleh rumitnya dunia steemit ini.
Saya sempat bertanya dalam hati, siapa yang patut dipersalahkan atas kejadian ini? Apakah saya sudah bisa disebut sebagai seorang steemian? Pfffttttt.
Sebenarnya tak ada yang patut dipersalahkan, saya mengambil kesimpulan untuk menyalahkan diri saya sendiri karena belum bisa memberikan pengetahuan yang komplit bagi mereka para steemian pemula.
Selepas itu, saya sempat mengajak beberapa diantara mereka untuk bersama-sama diskusi sambil ngopi di salah satu cafe ternama dekat kampus.
Saling terbuka dan mengambil sistem diskusi ringan, saya berusaha menjelaskan bahwa steemit bukan hanya media menulis dan ajang mencari vote. Steemit merupakan sebuah platform yang bisa mengubah mindset kita ke hal yang positif.
Saya jelaskan apa itu konten, bagaimana menciptakan konten yang benar, penggunaan tag yang benar, aksi upvote dan follow, hingga hal wajib bernama power up saya juga tekankan.


2018-03-18 03.26.35 1.jpg

Tak lupa, saya selipkan wejangan hangat kepada mereka bertujuan untuk membangkitkan semangat mereka yang selama ini sudah tertidur pulas dikarenakan pengetahuan tadi.
Pentingnya sebuah komunitas ya ini, untuk membimbing kalian agar menjadi steemian yang bisa menghasilkan ujarku. Mulai sekarang kalian aku wajibkan untuk membuat postingan minimal satu hari satu, dan jadikan postingan itu adalah hutang yang harus kamu bayar. Juga jadikan platform ini sebagai pacar khayalan kamu yang setiap hari harus kamu temui. Saya yakin kalian adalah calon orang sukses. Lihat @teukurival, dia sudah mulai semangat dengan steemit, lihat hasilnya!
Komitmen lah yang akan menempah kita ke arah kata kualitas. Jangan galau jika mereka, para kurator dan pembesar belum mampir. Anggap saja kita harus meningkatkan kualitas postingan.


IMG-20180227-WA0005.jpg

Hai kamu yang selama ini pudar semangatnya, ayo kita kembali bersemangat, karena saya beserta KSI Chapter Bireuen akan melakukan workshop tentang Steemit di daerahmu. Kumpulan kembali semangat juangmu, jangan hiraukan himpitan-himpitan itu.
Percayalah kata-kata RA Kartini bahwa habis gelap, terbitlah terang. Dan jangan lupa bahagia


SEMOGA KITA TERMASUK ORANG-ORANG YANG MENCINTAI SEMANGAT, DAN SEMANGAT MENCINTAI.


Terimakasih kepada seluruh sahabat Komunitas Steemit Indonesia yang telah mencetak para steemian hebat juga menjadi wadah bagi para steemian pemula seperti saya ini.
Hormat saya kepada @levycore dan @aiqabrago selaku Leadership Indonesian Steemit of Community juga sebagai kurator Indonesia yang telah berkontribusi penuh kepada seluruh user platform steemit yang berbasis blockchain dan didukung oleh komunitas yang sistematis ini.


Salam KuahPlik

IMG-20180121-WA0003.jpg

FOLLOW & UPVOTE

@mynameisman

BSC KSI 20180206_161500.jpg

SALAM KOMPAK KSI CHAPTER BIREUEN

DQmNYVk6VCjZXBdGVTHyJsrNf2KG9yJvB88P5ogTQcJhm9x.gif

Sort:  

Bereh motivasi droe neuh

Terimong geunaseh cutkak. Semoga semua steemian tetao semangat dan tio uro jipeuget postingan😊😊

Ini nih, Sosok motivator saya untuk rajin menulis..

Terimakasih adinda. Rajin-rajin menulis yaaaa🤘🤘🤘

Bisaan nulisnya yaa beb haha.. workshop ke bogor lah, kayanya aku butuh asupan gizi baik nih.. disini ga ada siapa2 selain kau sama temenku dilangsa haha.. steem ini belum bisa aku jinakkan seperti platform tetangga itu, you know lah ya kan :'( .. semangaatt #GokillOfficial

Nanti kita atur yaaaa🤘🤘

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70846.59
ETH 3567.69
USDT 1.00
SBD 4.79