Rugi puluhan juta.

in #steemit6 years ago (edited)

Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami hal yang tidak diinginkan, yaitu merugi dengan dana yang banyak bahkan sampai puluhan atau ratusan juta.

Jujur, saya sendiri pernah mengalaminya. Ya hampir 100 jutaan lah. Maklum dulu masih belum mengerti betul dalam dunia usaha.

Semua rata-rata berkedok mlm. Bagi yang ahli mlm rata rata mereka mengatakan apa yang saya ikuti waktu itu ternyata bukan mlm, namun skema ponzi.

Dari pengalaman-pengalaman yang sudah dilampaui maka dengan ini menjadikan diri saya mempunyai prinsip begini.. "nyari uang di internet? selama dompetmu tidak terkuras buat ini dan itu silahkan saja.."

Sering saya bilang ke teman-teman, "silahkan mau bisnis apa saja model btc diinternet, rumusnya satu, usahakan modal hanya hp/pc dan internet.."

Terbukti ketika bitconnect tumbang, saya hanya tertawa dalam hati, "wkwkw steemit masih jalan brow.." Semakin yakin beberapa teman saya. "Ohh benar juga ya.." kata mereka.

Pesannya, jangan mengulang kesalahan yang pernah terjadi pada saya. Tetap berfikir sehat dan optimis adalah kuncinya.

Salam Imajiner.

Sort:  

Salam steemian. Bang welu comebak..

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by niddumulu from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64555.14
ETH 3086.03
USDT 1.00
SBD 3.85