My Favourite Steemit Tags and The Reasons For Using Them | Tag-tag Favorit Saya Dan Alasan Saya Menggunakannya [Bilingual]

in #steemitbc6 years ago (edited)

English : My Favourite Steemit Tags and The Reasons For Using Them

A. The Tags

I found that this week's topic of the contest has more educational values in it. It makes it more interesting and I just couldn't help myself about the need to participate. Thanks for choosing this topic. There are, of course, some tags which have been being my favourites to use in my articles. I'm going to start doing this article about my favourite tags by agglomerating them into types. Here we go:

  1. Community Tags;
    The purpose of the community tag(s), as far as I know is to make it easier for curator(s) from particular community to find it's members' articles and curate them. Examples for this type are #steemitbc, #steemcommunity, #indonesia, #garudakita, #aceh, #ksi, #nsc, #artzone, and so on.
  2. Contest Tags;
    Contest tags are tags that have been forced to be used in the articles submitted for a contest as a condition to participate in it. Some communities use contests to popularize their communities and bring them to higher level. Some Steemians create their own tags to promote their contests, examples are #photocontest by @juliank and #challenge30days by @dragosroua.
  3. Application Tags;
    Some applications encourage Steemians to put particular tags for the articles created through them. By doing that, the applications' curation teams could easily find the articles and curate them. Examples for this type are #busy and #esteem.
  4. Popular Tags;
    Popular tags -in my words- are tags that have gained some reputation of the number of use. The complete list could be read here.
  5. Own Tags;
    Own tags are personal tags created by Steemians for their personal purposes. New Steemians are advised to avoid doing this, and are encouraged to use popular tags for the reasons of articles' visibility, with one basic rule to take note: use only tags which best describe the articles' contents. Why? Keep reading.

B. My Favorites

These are my favourite tags so far:

  1. #steemit; since I have been posting a lot about Steemit. I have started this initiative to help new fellow Steemians swimming better in this Steemit pool by creating a Beginner's Guide series which now has 5 articles in it. I do hope it will bring some goods to our new fellows. The 5th writing that contains links to previous 4 could be reached through this link
  2. #esteem; I have been using this tag in most of my posts. It's kinda cool when the esteem team comes and put more reward to the article.
  3. #airhawk-project; this is the community from Nigeria that supports Steemians worldwide.

C. Some other tags I have began starting to use lately are:

  1. #indonesia; I feel the need to be in this community after seeing some useful articles posted by it's members. I hope I will be able to contributr.
  2. #garudakita; This is a new project from some powerful Indonesian creators. And it's a good news for Indonesian creators of good contents.
  3. #artzone and #slothicorn; This two art-related community tags I knew from @marxause, an Indonesian Steemian who keeps posting cool daily comic. Since I have starting my own comic, Kriting Boy, I think I'm gonna use these tags a lot.

D. Consideration

These are the tags i'm considering to learn:

  1. #aceh; this is amongst popular tags there are.
  2. #nsc; this is one Acehnese Steemians community that shows good performance and growing number of member. They are, basically the people who have been promoting #aceh.
  3. #steemitbc and #steemcommunity; these tags I have been using as the tags needed to enter their weekly writing contests, i think there maybe more to them.

E. The Importance of Right Tagging and The Why

image
Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)

Basically I will use tags that I thought best describe my particular articles, or best suit it's need. And my basic reason for tagging the articles with certain tags is to gain more visibility and by that bring more attentions and in turn more rewards. This, I think is the explanation for the importance of putting right tags under an article, as once wrote by @horpey in the eSteem Telegram group, thanks to him.

My mentor, @rayfa, also told me once, that "putting wrong tags could lead to be taken as act of tag-spamming or abuse and could get the article flagged rather than rewarded", I have been trying to avoid this situation. So, it is important to learn about a tag before using it in an article.

Until this moment, I'm still trying to figure out the best tags for me to swim in.

F. Note

This is my entry for this cool weekly writing contest. Follow the link to learn and to participate.

G. Behind the Scene

Click if you need to see them bigger.

H. Thanks

Thanks for dropping by. I hope this is useful.

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | My Telegram


Bahasa : Tag-tag Favorit Saya Dan Alasan Saya Menggunakannya

A. Tag

Menurut saya, topik minggu ini mengandung lebih banyak nilai edukasi, dan karenanya saya semakin tertarik untuk mengikutinya. Terimakasih karena telah memilih topik ini. Ada beberapa tag telah menjadi tag favorit untuk saya gunakan di artikel-artikel saya. Sebelumnya, saya akan memulai artikel tentang tag-tag favorit saya dengan mengelompokkan mereka ke dalam jenis-jenis, sebagaimana berikut:

  1. Tag-tag Komunitas;
    Tag-tag Komunitas dibuat untuk memudahkan kurator dalam sebuah komunitas menemukan tulisan-tulisan dari anggotanya dan dengan itu mereka dapat mengkurasi artikel-artikel tersebut. Contoh untuk tag jenis ini adalah #steemitbc, #steemcommunity, #indonesia, #garudakita, #aceh, #ksi, #nsc, #artzone, dan lai sebagainya.
  2. Tag-tag Kontes;
    Tag Kontes adalah tag yang diharuskan untuk digunakan sebagai syarat mengikuti sebuah kontes. Beberapa pengelola komunitas menggunakan kontes untuk mempopulerkan komunitasnya dan membawa komunitasnya ke level yang lebih tinggi. Ada juga Steemian-steemian yang menciptakan tag sendiri untuk mempopulerkan kontes mereka, misalnya #photocontests oleh @juliank and #challenge30days dari @dragosroua.
  3. Tag-tag Aplikasi;
    Beberapa aplikasi menjanjikan untuk mengupvote pengunanya. Dan karena itu mengharapkan penggunanya untuk menggunakan tag-tag tertentu agar tim kurasi mudah menemukan artikel-artikel yang diunggah melalui aplikasi mereka dan mengkurasi artikel-artikel tersebut. Contoh untuk tag jenis ini adalah #busy dan #esteem.
  4. Tag-tag Populer;
    Tag-tag Populer saya terjemahkan sebagai tag-tag yang telah mencapai suatu reputasi tertentu dalam jumlah pengguna. Daftar lengkapnya bisa dilihat di sinj.
  5. Tag-tag Pribadi;
    Tag-tag jenis ini adalah tag-tag yang diciptakan oleh Steemian-steemian untuk tujuan pribadi mereka, misalnya untuk kontes dan sebagainya. Steemian-steemian baru dihimbau agar menghindari melakukan ini, dan dianjurkan untuk menggunakan tag-tag populer agar artikelnya lebih gampang ditemukan tetapi tetap harus mematuhi aturan dasar dari melakukan tagging: pergunakan tag-tag yang benar-benar berkaitan dengan isi artikel. Kenapa begitu? Baca terus.

B. Tag-tags Favorit Saya

Sejauh ini, saya memiliki 3 tag favorit, yakni:

  1. #steemit; Ini karena belakangan saya tertarik menulis tentang Steemit. Salah satunya adalah inisiatif yang telah saya mulai dengan menulis seri tulisan Panduan Pemula yang saat ini telah memiliki 5 judul. Saya benar-benar berharap bahwa artikel-artikel dalam seri tulisan itu bisa memberi manfaat kepada rekan-rekan Steemian baru dalam berenang di kolam ini. Tulisan ke 5 yang juga memuat link kepada 4 tulisan sebelumnya bisa dicapai melalui tautan ini.
  2. #esteem; Mungkin ini telah menjadi tag yang paling sering saya gunakan. Sangat menyenangkan jika tim eSteem yang terdiri dari @good-karma dan rekan-rekan datang dan mengkurasi artikelku.
  3. #airhawk-project; ini adalah komunitas dari Nigeria yang menyokong Steemian-steemian di seluruh dunia.

C. Beberapa tag yang mulai sering saya gunakan belakangan ini adalah :

  1. #indonesia; Saya merasa perlu bergabung dengan komunitas ini setelah melihat artikel-artikel bagus dari para anggotanya. Saya berharap bisa berkontribusi di dalamnya.
  2. #garudakita; Ini adalah peoyek baru dari kurator-kurator Indonesia (di antaranya @levicore, @mariska.lubis, @kemal13, @akbarrafs, @tusroni). Menurut saya, ini kabar bagus untuk kreator konten-konten berkualitas di Indonesia.
  3. #artzone dan #slothicorn; Saya mengetahui tentang dua tag seni ini dari @marxause yang memang mengkhususkan diri untuk mengunggah komik-komik harian. Karena saya pun telah memulai seri komik saya sendiri, Kriting Boy, saya pikir ke depannya saya akan sering menggunakan kedua tag ini.

D. Pertimbangan

Tag-tag ini telah menjadi pertimbangan saya untuk saya pelajari dan gunakan di masa depan:

  1. #aceh; tag ini telah membuat reputasinya dan menjadi salah satu tag yang berada pada peringkat atas tag-tag populer.
  2. #nsc; ini adalah komunitas yang mempopulerkan #aceh, sebuah wadah Steemian Aceh yang menunjukkan perkembangan yang bagus dari waktu ke waktu.
  3. #steemitbc dan #steemcommunity; dua tag ini selaja ini saya pergunakan saat mengikuti kontes menulis minggusn yang mereka selenggarakan, mungkin ada lebih dari itu untuk kedua tag ini.

E. Pentingnya Tag Yang Tepat dan Mengapa

image
Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional (CC BY-NC-ND 4.0))

Pada dasarnya, semua saya selaraskan dengan isi artikel saya, atau keperluannya. Dan alasan mendasar untuk menyertakan tag-tag tertentu di dalam suatu artikel adalah untuk meraih lebih besar visibilitas dan dengannya lebih banyak perhatian, dan pada gilirannya lebih banyak reward. Ini, menurut saya adalah penjelasan kepada pentingnya meletakkan tag-tag yang tepat kepada sebuah artikel, sebagaimana pernah dikemukakan oleh @horpey di dalam grup Telegram eSteem.

Mentorku, @rayfa, juga pernah mengajari saya, bahwa "meletakkan tag yang salah bisa dianggap sebagai aksi tag-spamming atau abuse, dan bukannya dapat reward yang bagus, artikel malah bisa kena flag." Sejak saat itu saya berusaha menghindari situasi tersebut. Jadi, buat teman-teman Steemian baru, penting untuk mempelajari sesebuah tag sebelum menggunakannya di dalam artikel.

Sampai saat ini saya masih mencari-cari tag-tag yang paling pas buat saya.

F. Catatan

Ini adalah tulisan yang saya sertakan dalam kontes menulis yang keren ini. Buka link tersebut untuk mempelajari dan mengikutinya.

G. Di Belakang Layar

Klik jika ingin melihat ukuran besar.

H. Terimakasih

Terimakasih telah singgah. Semoga ini bermanfaat.

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | Telegram Saya


Sort:  

Hi @aneukpineung78, thank you for your participation again. Your entry to "Exclusive Blogging Course Giveaway Contest" has been approved.

I will be off for any contest for awhile, I need to do something in real live, I will use my own tag #cangkoi, and #seuneungkreuet you can use it as you wish, but please be ready on the ground to use this tag @aneukpineung

I can see, man.
You dont fit as participant no more, you fit as sponsor, you are on higher level than I am.
Good luck and good lick with cangkôi and seuneukr'uèt.
Having you as a friend is one happy thing on Steemit.
😂

Luar biasa semoga berhasil ("-")

Apakah @ziapase akan ikutan?

Insya allah brother @aneukpineung78, kalo saya sudah punya tulisan yg bagus saya akn ikot andil dalam kintes ini ("-")

Oke, @ziapase.
Yang penting tetap bergembira dengan apapun yang dilakukan. Hehe.

Itu sudah tentu brother, saya menikmati di steemit, saya senang berjumpa anda di sini ..!!

luar biasa memang tulisan droekeuh rakan....lon sang hana kuneuk coba kontes nyan...

Di mana letak luar biasanya @feryza? 😀 Coba tolong diuraikan. Karena menurut saya ini biasa saja. Saya masih dslam tahap belajar. 😀

Dan kenapa memutuskan untuk tidak ikut di kontes ini. Apakah terlalu sibuk dengan hal lain atau apa. 😊

Sangat bermanfaat terutama buat pemula sperti saya. ..

Sama repnya kita haha

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69965.85
ETH 3540.49
USDT 1.00
SBD 4.71