Tutorial Untuk Mendapatkan Domain dan Hosting Bersama @tinmiswary|Bagian #3

in #steempress6 years ago

Mengingat Domain dan Hosting yang gratisan tentu mempunyai beberapa kelemahan dan kekurangan, Akhirnya dengan di bantu @tinmiswary, saya menyakinkan diri untuk membeli sebuah paket web hosting.

(html comment removed: more)

Layanan ini tersedia di situs online yang menyediakan Domain dan Hosting. Selain pertimbangan akan adanya kekurangan dan kelemahan dari Web Hosting Gratisan, saya juga agak khawatir jika nantinya @steemprees-io tidak datang untuk mematuk hanya karena domain blog saya ini gratisan.. he-he-he.


Google.com

Akhirnya dengan di pandu oleh @tinmiswary, sang blogger yang sudah sangat berpengalaman di kancah dunia per-blog-an saya mulai membuka di google dengan kata kunci IDwebhost. Di sini tersedia beberapa situs yang menyediakan Web Hosting Murah Indonesia, berbagai macam penawaran fitur terbaik hingga diskon sampai dengan 70%.selain itu kita juga perlu memastikan bahwa web hosting tersebut mudah untuk kita aktivasi, server yang cepat, handal dan stabil.


Google.com

Setelah beberapa saat men searching akhirnya saya memilih hosting idMedium, sebuah web hosting murah dan fitur nya termasuk yang terbaik. Hosting ini menyediakan fitur-fitur seperti: 1 GB Disk Space, 25 GB Bandwith, 5 Domain, Unlimited Email, Unlimited MySQL Database, Gratis SSL, Gratis Domain. fitur-fitur tersebut tentunya sangat penting untuk sebuah blog yang kompetibel. harga Hosting idMedium ini hanya Rp17.900,/ bulan nya dan bisa di ambil per enam bulan ataupun per tahun nya untuk pembayaran. Itu saya rasa tidak terlalu memberatkannya kantong kita untuk melakukan pembayaran, apalagi mengingat saya sebagai pengguna pemula.


Google.com

Setelah menentukan pilihan saya pada hosting ini, dengan di pandu oleh @tinmiswary saya pun memulai untuk melakukan registrasi untuk melakukan transaksi pembayaran sekaligus untuk membuat alamat id domain untuk blog saya. Ternyata untuk melakukan registrasi ini tidak lah terlalu sulit, apalagi saya ditemani oleh ahlinya, siapa lagi kalau bukan sahabat saya @tinmiswary...untuk membuat alamat id, di ujung alamatnya tinggal kita pilih mengunakan : com,.net,.org,.info,.biz,.xyz,.co.id,.web.id...kita tinggal memilih salah satu dari alamat-alamat tersebut. Saya sendiri memilih "Com" karena itu alamat domain paling banyak di gunakan di Indonesia.

Bersambung....


Posted from my blog with SteemPress : https://abughaisan83.com/2018/07/14/tutorial-untuk-mendapatkan-domain-dan-hosting-bersama-tinmiswarybagian-3/

Sort:  

Semoga beruntung dan sukses menggunakan Steempress :)

Aamiin... terimakasih atas supportnya @angreklestari:)

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64498.18
ETH 3079.08
USDT 1.00
SBD 3.86