Yang Manakah Kita? (Orang Bodoh, Cerdas atau Sukses)

in #steempress5 years ago (edited)

image

[Screenshot]

Salam hangat sahabat inspiratif. Artikel saya pada malam hari ini bisa dibilang sebagai lanjutan dari postingan saya edisi 29/11/2018 tentang definisi sukses. Adapun postingan tersebut saya memberinya judul :"Sukses Itu Bukanlah Tujuan, Melainkan Sebuah Perjalanan". Dengan berat hati, saya harus katakan bahwa, saya sangat merasa tersanjung karena artikel tersebut menjadi salah satu artikel pilihan dari tim creator SEVENFINGER diantara 4 lainnya

Bagi saya, penghormatan tersebut tidaklah serta-merta membuat saya bangga, tapi menjadi sebuah pukulan telak bagi saya dalam hal menyajikan postingan yang original, bermutu dan berguna buat orang banyak. Bagi saya ini adalah tanggung jawab besar yang wajib saya emban. Dan bagi saya, mempertahankan kepercayaan jauh lebih berat daripada menikmatinya yang sesaat

Seperti halnya saya dan yang lainnya yang telah mendapat kepercayaan dari Sevenfinger Creator, kepercayaan yang sama juga diberikan oleh @steempress kepada @sevenfingers untuk menyeleksi serta memilih artikel-artikel yang diharapkan memenuhi berbagai kriteria oleh pihak @steempress begitulah seterusnya, sehingga semua rentetan ini terus berkelanjutan. Thanks Sevenfingers semoga suatu saat saya bisa mendonasikan Sp saya seperti yang lainnya

image

sumber

Melanjutkan topik bahasan kali ini, sedikit saya ulang lagi bahwa, kesuksesan itu adalah ibarat sebuah perjalanan dimana seseorang memulainya dari nol sampai menuju kesuksesan. Dia memiliki sebuah perjalanan. Dan dalam perjalanan ini pasti selalu ada problem atau masalah, baik itu dalam skala besar ataupun kecil.

Pada dasarnya, semua permasalahan itu dibagi menjadi 2, yaitu : Masalah Internal dan Masalah Eksternal. Masalah internal itu adalah masalah yang muncul dalam diri sendiri, seperti tidak percaya diri, merasa malu dan sebagainya. masalah internal ini selalu berkaitan tentang diri sendiri. Ketika anda berbicara dengan seseorang, anda bisa mengenali jika seseorang mayoritas memiliki masalah internal apabila semua perkataannya bermula dari “saya, saya, dan saya…”

Sementara masalah eksternal yaitu masalah dengan urusan pekerjaan, atau faktor luar. Sebagai contoh anda bingung harus mencari distributor dimana, tidak tahu harus menjual dimana, tidak mengerti ini masuk ke digital atau konvensional, atau harus buka franchise, dan sebagainya. Intinya masalah eksternal adalah masalah dari luar diri.

image

m.liputan6.com

Dalam hal mengatasi, masalah eksternal lebih mudah diatasi ketimbang masalah internal, namun masalah internal yang agak sulit dihilangkan. Karena kebanyakan orang yang memiliki masalah internal mempunyai Mindset bahwa dia tidak punya problem. Jadi jika diberitahu masalah yang ada pada dirinya, mereka akan menolaknya karena mereka merasa tidak mempunyai problem. Contohnya, jika Anda mengatakan seseorang yang gila “Anda gila,”

Maka kemungkinan besar dia akan tertawa balik dan menganggap diri anda yang gila. Jadi anda harus lihat diri anda terlebih dahulu, jenis problem apa yang anda miliki? Bila anda memiliki masalah eksternal, maka lebih mudah mengatasinya. Anda datang ke orang sukses lalu diajarkan strateginya seperti apa, dikenalkan dengan networking, dan selesai. Namun tetap saja internal problem lebih sulit untuk diatasi.

Perlu diingat, masalah yang perlu anda selesaikan terlebih dulu adalah masalah internal, baru setelah itu masalah eksternal. Karena tanpa selesainya masalah internal, masalah eksternal pun tidak akan selesai. Jadi, itulah cara atau kiat menjadi orang sukses. Sekarang semua keputusan ada di tangan anda. Apakah anda akan terus menunggu kesuksesan itu datang? Atau bukankah lebih cepat jika Anda melakukan tips-tips tadi dan menjemput kesuksesan itu? Sekarang, semuanya ada dihadapan anda

Yang pasti, "Orang yang bodoh, akan menciptakan gangguan yang sama, lagi dan lagi. Sementara Orang yang cerdas, membuat kesalahan dan cukup sekali. Tapi, bagi orang yang sukses? Ia akan belajar dari kesalahan orang lain.( Yang Manakah Kita?)

Special Thanks

Sevenfingers Creators

And Curator Indonesia

@levycore and @aiqabrago

image

VOTE WITNESS @steempress
Join Us On Discord steempress

image

Thanks For Readiing YANG MANAKAH KITA? (orang Bodoh, Cerdas atau Sukses) please share

keep your spirit

https://steemit.com/@arispranata5

thank steemit (1).gif



Posted from my blog with SteemPress : http://arispranata.epizy.com/2018/11/30/yang-manakah-kita-orang-bodoh-cerdas-atau-sukses/

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by aris from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Wah luar biasa... sangat menarik..

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62796.11
ETH 3045.55
USDT 1.00
SBD 3.85