Rengkuhan Keheningan # 28steemCreated with Sketch.

in #steempress5 years ago


Source

“Bukan kegiatan rutin, Dania. Kebetulan ada waktu luang,” sahut Galang sembari menoleh ke arah Dania. “Kalau pas sibuk, sedikit sulit bisa nemenin mama.”

“Bagaimana kalian bisa bertemu, hari ini?” tanya Mama Dania penasaran. Matanya menyapu wajah Dania dan Galang bergantian.

“Mama kepo ...” Dania tertawa kecil. Tangannya menepuk lembut lengan mamanya. Wajah penasaran mama, membuat tawanya berderai.

“Tadi siang, saya telpon Dania, Tante .... Kebetulan dia juga sedang tidak sibuk, jadi kita bisa ketemuan,” Dania mendengar Galang menjelaskan.

“Wah, bagus sekali!” ujar Mama Dania dengan wajah berseri-seri. “Pertanda baik itu-“

“Mama ...!” seru Dania lembut. Tawanya langsung berhenti.

“Iya ... iya ... Mama engga akan ngomong apa-apa lagi.” Mama Dania menoleh, ketika Papa Dania menepuk-nepuk lembut pundaknya.

“Nah, itu baru Mama cantik aku,” ujar Dania manja, sambil bergayut pada lengan mamanya, di sisi lain.

Galang melihat arloji. “Maaf, Om, Tante, sudah malam. Saya mau pamit dulu,” ujar Galang sambil berdiri.

“Oh, iya. Hati-hati,” Papa Dania ikut berdiri.

“Kamu mau pulang pakai apa?” cetus Dania tiba-tiba.

“Lho, memang ke sini naik apa?” tanya Mama Dania.

“Galang yang setir mobil aku, Ma .... Mobilnya ditinggal di sana,” jelas Dania.

“Oh, ada Tante .... Saya sudah minta dijemput.” Tangan Galang menunjuk ke arah halaman rumah.

“Kok bisa? Kapan telponnya?” tanya Dania heran.

“Kan sulap,” sahut Galang ringan, sambil tertawa kecil.

Melihat papa mamanya ikut tertawa, bibir Dania mengerucut.

“Orang nanyanya beneran,” gerutunya.

“Hei, kamu ini kayak anak kecil aja. Gampang ngambek!” seru Mama Dania, sembari mencubit perlahan pipi anaknya.

"Mama, sakit!" seru Dania manja. Dia langsung tersenyum lebar, begitu pipinya dicium mamanya.

Dania tidak berubah. Nia yang dikenalnya dulu, memang mudah sekali disenangkan dan tertawa. Hati Galang terasa hangat, melihat pemandangan di hadapannya.

“Om, Tante, tidak usah mengantar,” ujar Galang sembari mencium tangan Papa dan Mama Dania bergantian.

“Hati-hati, Galang. Salam ya sama mama dan papamu, ” ujar Mama Dania.

"In syaa Allah, Tante." Kepala Galang mengangguk. Ketika keduanya sudah berjalan ke ruang tengah, Galang baru berjalan menuju pintu.

Alis Dania terangkat tinggi, melihat mobil Galang benar-benar ada di halaman rumahnya.

“Hebat! Kamu benar-benar bisa sulap,” ujar Dania heran.

Galang tersenyum geli, melihat Dania begitu takjub. "Aku jarang bohong, Dania."

“Kamu selalu ada di dekat aku ... Aku tidak ninggalin kamu, sedetik pun.... Kau tidak menelpon seseorang .... Aku yakin itu. Tapi kita bisa pergi dari sana, diantar senyuman lebar dan hormat mereka, tanpa kau membayar apa pun. Dan sekarang, mobil kamu ada di sini?”

“Hei, semua ini hanya urusan kecil .... Jangan terlalu dipikirkan! .... Masuklah, keliatannya kamu agak lelah.” Perintah Galang lembut, dengan gerakan kepala perlahan.

Dania terdiam sesaat. Matanya menatap mata Galang tanpa berkedip. Tiba-tiba kedua tangan Dania, ditangkupkan ke pipinya. "Aku memang keliatan cape, ya?"

"Sedikit. Tapi tetap cantik," ujar Galang dengan wajah sangat serius dan kening berkerut dalam, setelah sesaat melihat wajah Dania, seolah sedang memperhatikan sebuah objek penting.

Mata Dania terbelalak. Mulutnya terbuka.

"Ya ampun, Galang! Kamu playboy juga, ya?" ujar Dania setelah mampu berbicara.

Galang mengangkat bahu sekilas. "Aku kan sudah bilang, aku jarang bohong." Dia memainkan kunci di telunjuk kanan. Berat sekali meninggalkan tempat ini.

Dania tertawa kecil. Wajahnya menengadah ke langit sesaat. Dia memenuhi perut dengan udara segar. "Aku suka udara setelah hujan turun."

Galang menatap wajah cantik di hadapannya, tanpa berkedip. Mematri pahatan sempurna bentuk wajah itu dalam ingatannya. Helaian rambut nakal, menempel di pipi wanita itu. Keningnya berkerut, ketika dia merasa iri pada helaian rambut itu. Pandangannya langsung dialihkan ke arah lain, begitu Dania melihat ke arahnya.

"Udara seperti disaring, ya?" Galang memenuhi paru-paru dengan udara yang sama. yang dihirup Dania. Berusaha meredakan dadanya yang seperti mau meledak, dengan kegembiraan.

Dania mengangguk. “Yah ... aku memang agak sedikit lelah. Galang ... aneh ya, kenapa aku merasa, kamu seperti sangat mengenalku ... padahal, kita kan baru ketemu sekarang, kan?”

Alarm di kepala Galang berbunyi nyaring. Tangannya dengan sigap memencet remote alarm. Dengan segera, bunyi bip terdengar, dibarengi kilatan cahaya merah sekilas.

“Bagaimana kalau kita bahas lain kali?.... Penjelasannya, pasti akan makan waktu lama,” sahut Galang.

Dania mengangguk menyetujui. "Mungkin hanya perasaanku saja .... aku sedang agak sensi belakangan ini. Terima kasih banyak ya. Hari ini sangat menyenangkan bagiku.”

“Aku juga senang sekali hari ini,” ujar Galang sembari membuka pintu mobil sport hitamnya. “Selamat malam, Dania. See you soon.”

“Malam. Bye.”


Source

Dania melambaikan tangan, membalas lambaian tangan Galang dari jendela mobil yeng terbuka. Ketika mobil Galang hilang dari pandangannya, baru dia membalikkan tubuh.

“Mama!” serunya kaget.

“Dania, Mama engga sabar!.... Tadi waktu Tante Miranda telpon, Mama langsung mau telpon kamu .... Nunggu kamu rasanya lama sekali .... Tante Miranda juga bolak-balik telpon, nanyain. Kamu senang pergi sama Galang, hari ini?” tanya Mama Dania seperti kereta panjang tanpa sambungan.

“Mama ... Mama tahu kan, aku sayang sekali sama Mama .... Tapi hari ini, aku lelah sekali .... Bisakah kita bicarakan lagi, lain kali? .... Hari ini, aku dapat banyak sekali kejutan, aku mau istirahat dulu sekarang.” Dania merengkuh bahu mamanya.

“Baiklah ... baiklah ... maafin Mama, ya .... Kau benar .... Pasti belakangan ini sangat berat untukmu. Beristirahatlah!” Mama Dania menepuk-nepuk lembut tangan Dania di bahunya. Dia mencium pipi Dania sekilas. "Tidur yang nyenyak, ya."

“Terima kasih, Mama sayang. Aku juga belum shalat Isya. Aku ke kamar dulu, ya, Ma” sahut Dania seraya balik mencium pipi mamanya.

Kakinya melangkah cepat, seperti akan melakukan operasi darurat. Dia ingin segera masuk ke dalam rengkuhan keheningan.

Apa pesan, yang ingin disampaikan Allah, dengan pengalamannya hari ini?

 

Bandung Barat, Kamis 29 November 2018

Salam

Cici SW

 

 

 

 


Posted from my blog with SteemPress : https://cicisw.com/2018/11/29/rengkuhan-keheningan-28/

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70733.96
ETH 3563.16
USDT 1.00
SBD 4.76