Cobaan Bulan Kemerdekaan

in #steempress6 years ago (edited)

SAM_0324.JPG

[Original photo by. Juna MH (@jubagarang) Ilustrasi Lingkaran setan kerja sang robot]

 

Ini adalah bulan delapan, tidak lagi bangsa Indonesia akan merayakan kemerdekaannya. Untuk mengenang hal tersebut saya seakan butuh perjuangan tersendiri dalam bulan ini, di mana beberapa hari yang lalu akun saya di datangi sang cheetah. Di tengah terperuknya harga SBD dan harga STEEM dia datang, itu sangat aneh, saya tidak mengapa, namun itu akan memperkeruh suasana bagi steemians, jika hanya saya yang merasakan itu tidak mengapa, jikapun saya harus berhenti juga tak masalah, karena percuma jika saya di buru tanpa alasan yang pasti itu yang membuat saya sakit hati. Pada postingan pertama kedatangannya Desa telah Dipenuhi Musang tak Berkumis dia jelas-jelas membawa kabar kurang menarik, karena dia salah mencantumkan link, saya menulis tentang kata kiasan, namun justru dia mengirimkan link yang salah di komentar saya. Ini bahaya, karena asumsi para stemians jika kedatangan cheetah berarti dia tidaklah produktif alias mengcopy artikel di blog orang lain. Namun, sepertinya kini salah, cheetah adalah robot yang bisa eror dan anda tidak perlu panik.

Pada postingan ke-dua saya mencoba mengikuti kata mereka karena telah lama tak mengcopy artikel. Begini kata mereka, jika anda mengcopy artikel maka sertakan sumbernya, sayapun mengkopi artikel dan mencantumkan alamatnya artikel yang saya copy dengan tanda kutipan [2](Link postingan di facebook) namun dia juga datang, sepertinya ada yang salah dengan kata mencantumkan sumber kutipan.

Namun parahnya ada yang bahasa inggris semrawut dan spun itu tidak ditanggapi dengan serius, dan ada pula teks bahasa inggris di copy dan ditransleet itu lost control dari dia, itu tidak sportif namanya. dan tidak profesional dia bekerja. Anda bisa cek pada postingan saya yang ini Petuah Nek Lampoh Ranup. Ketika saya mencoba mengkonfirmasi ke akun discord steemcleaner mereka berkata bla bla bla, dan menyuruh hubungi si fulan (anyx) namun dia saja tidak menggubris laporan saya, saya mencoba lewat discord, dicordnya di kunci, saya konfirm lewat steem.chat namun dia juga tak mengopen.

IMG_20150722_194555.jpg

[Ilustrasi Komisi | Photo Original by Juna MH (@jubagarang)]

Jika begini maka jelas mereka bekerja tidak profesional. Dan saya kecewa.

Di satu sisi adanya sang robot cheetah memberikan efek positif kepada platform yang sangat saya banggakan, namun sepertinya jika sering error maka kehadirannya bukan lagi berdampak positif bagi pengguna steemit, melainkan suatu yang dapat membunuh para steemians.

Semoga semua dalam keadaan baik-baik saja, karena jika steemcleaner atau cheetah telah menaruh seseorang dalam blacklistnya maka akun akan hancur. Itu pasti. Karena kita tidak begitu andal memancing paus, atau lumba-lumba. Jadi kita mencoba memancing platform-platform steemit melalui pihak ketiga yang menghargai para penggunanya seperti steempress.io anda bisa melihat informasinya di @steempress-io sebuah aplikasi yang mencoba mengawinkan steemit dengan blog. Dan juga @good-karma dalam aplikasinya eSteem. Namun, ketika kita berada dalam daftar hitamnya, maka platform itu juga tidak akan mendukung kita lagi, itu hanya gegara kerjaan yang tidak profesional dari cheetah.

Dan jika itu terjadi satu kali bisa dimaklumi. Namun jika sudah berulang kali maka kinerja sang robot patut dipertanyakan kelayakannya di dunia steemit ini.

Bukan hanya saya yang merasakannya, namun ada beberapa sahabat saya juga ikut terkena salah sasaran dari sang cheetah.

SAM_0323.JPG

[Original Photo by. Juna MH (@jubagarang) Disusun dari kecil sampai besar, begitulah kira-kira]

 

Dan banyak kisah steemians yang berurusan dengan cheetah, padahal jelas-jelas dia tidak plagiat. Nanti kapan-kapan ketika saya melihat kehadirannya di postingan saya maka saya akan saya bahas satu persatu.

Semoga cobaan dalam bulan kemerdekaan ini membuat kita semua merasa merdeka dan bahagia.

 

Salam hormat saya: @jubagarang

 

 


Posted from my blog with SteemPress : http://jubagarang.epizy.com/wp/2018/08/11/cobaan-bulan-kemerdekaan/

Sort:  

nice, upvoted

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by jubagarang from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Tetap sabar dan tegar sahabat ku @jubagarang.., saya sebagai saksi, betapa concern anda untuk menciptakan tulisan Secara orisinil..dan mereka juga tahu..itu hanyalah semata-mata karena kelemahan dari cheetah itu sendiri.

Tetap semangat, meski itu berat @jubagarang

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62777.23
ETH 3059.34
USDT 1.00
SBD 3.81