3 kebiasaan yang saya lakukan, sangat cocok bagi orang yang sibuk

in #steempress5 years ago


 

Masalah-masalah kehidupan mulai dari yang ringan sampai yang berat tiap orang punya masalah berbeda, misalnya seperti hubungan keluarga yang sedang kacau, rutinintas ditempat kerja sedang padat-padatnya, anak atau suami lagi sakit, belum lagi konflik kemacetan dijalan raya itu adalah beberapa masalah yang sudah cukup mampu menambah beban bagi tubuh dan pikiran. saya pun mengalami masalah setiap hari ada saja yang baru, hidup punya cara tersendiri akan selalu ada tiap hari masalah-masalah baru. Kita tidak bisa menghindarinya tapi setidaknya dapat meminimalisir masalah itu supaya efek negatifnya lebih kecil, Setidaknya kalau masalah datang saya melakukan 3 hal untuk meminimalisir efek tubuh dan pikiran supaya tidak mengganggu kesehatan tubuh. Keyakinan yang saya punya adalah menjaga pola pikir yang positif jadi saya berusaha sebaik mungkin supaya selalu berprasangka baik kepada orang lain, berusaha setiap pagi setelah bangun tidur melakukan gerakan streching ringan, membiasakan pola yang sehat menjadikan tubuh menyesuaikan sendiri.Beberapa keyakinan itu yang saya pegang setidaknya sangat membantu menjalani kehidupan dari hari kehari, bulan, tahun dan akhirnya setelah menjalani kebiasaan tersebut tubuh mulai menyesuaikan diri.Dulu ketika umur 6 tahunan sampai SMP saya adalah salah satu dari banyak orang yang kalau sakit itu beruntun maksud saya kalau sudah sakit itu datangnya ramai gak cuma satu, contoh: misal saya sakit panas nah itu gak Cuma panas, tetapi bercampur dengan amandel, dan alergi belum lagi peradangan, wah pookoknya dahulu waktu kecil kalau sudah sakit ibu saya pasti kerepotan. Saat ini umur saya 24 Tahun alhamdulillah setelah melakukan rutin 3 hal ini jarang sekali sakit, paling tiap bulan itu hanya sakit-sakit yang ringan seperti flu dan pilek, Itupun tidak lama karena cukup dengan tidur 8 jam, banyak makan sayur dan buah, flu dan pilek nya akan hilang. saya tuliskan kiat-kia yang saya lakukan sehari-hari, berikut beberapa kiatnya yang saya tulis dibawah ini:


Source Image

A.Pelan-pelan fokus menyelesaikan dari yang kecil

Kiat yang pertama saya lakukan ketika mau berubah menjadi lebih sehat adalah mencari jalan yang paling cocok untuk menyelesaikan masalah kesehatan diriku, misalnya mulai dari kebiasaan makan. Dahulu saya tidak suka sarapan di pagi hari namun setelah membaca banyak info ternyata sarapan itu penting bagi tubuh demi kesehatan saya berusaha untuk sarapan, saya juga sukan makan besar dimalam hari kemudian saya rubah untuk makan jam 5 sore atau bisa juga setelah solat Ashar. Perubahan- perubahan kecil sederhana seperti ini rutin saya lakukan setiap hari, kemudian bulan, akirnya sudah beberapa tahun ini kebiasan seperti itu selalu terjaga efeknya bagi tubuh, saya bersyukur tidak mudah sakit kalaupun diberi sakit itu seperti flu saja. Poinnya di kiat yang pertama ini saya merubaha asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh jadi tidak sembarangan makanan yang masuk. Dimalam hari saya menjauhi untuk tidak mengkonsumsi gula, dan merubah pola makan setiap hari yang saya lakukan ialah mengunyah lebih lama serta menyeimbangkan lauk pauk nasi, protein, dan sayuran. Sekali dalam seminggu saya juga mengabaikan berusaha supaya tidak mengkonsum makanan olahan, itu adalah beberapa cerita yang saya lakukan setiap hari, bagaimana dengan pola makan keseharian kalian ?


Source Image

B. Selalu bergerak

Setiap ada waktu luang beberapa menit saya berusaha untuk tidak diam, ketika sering kelelahan sehabis bekerja dan tidak menyadari sama sekali bahwa waktu luang yang kita sendiri kadang tidak sadar bergerak sangat penting untuk menyegarkan tubuh setelah seharian duduk didepan komputer. Yang saya lakuukan kalau hanya punya 15 menit saya akan melakukan pemanasan ringan untuk sekedar mengendurkan otot-otot yang kaku dengan memanfaatkan ruang dimanapun yang cocok, kalau tidak bisa 15 menit ya 2 menit misalnya seperti: memarkir kendaraan cukup jauh dari ruang kerja nah dengan berjalan kaki dari tempat parkir setidaknya sudah membakar kalori didalam tubuh, atau saya juga biasanya memilih untuk naik turun kantor pakai tangga biasa, bukan menggunakan lift. Bagi kawan-kawan yang sudah menikah lebih seru lagi setiap hari libur bisa joging bareng pasangan. Bagi pekerja yang sibuk bisa melakukan hal streching ringan dipagi hari setelah bangun tidur, kapanpun bisa dari pada tidak sama sekali. Bergerak sangat dibutuhkan bagi tubuh.

 

C. Selalu berfikir positif dan tidak berprasangka buruk kepada orang lain

Kiat yang ke 3 selalu saya berusaha untuk tidak berprasangka yang jelek kepada orang lain, pendekatan dengan menjaga pola pikir untuk selalu positif sudah banyak yang menulis dan menyampaikan kalau diseminar-seminar itu kan. Sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh dan kelancaran rezeki. Saya juga tidak terlalu percaya awalnya namun setelah melakukan sendiri ternyata memang terbukti benar langkah-langkah kecil dapat bermanfaat besar. Tetap semangat dan selalu ON Steemit

Demikian, semoga tulisan ini bermanfaat

Source Image: 1, 2, 3,



Special thanks to :
@sevenfingers

Vote @steempress witnesses here: https://steemit.com/~witnesses

.

 


Posted from my blog with SteemPress : https://penreza.com/life/3-kebiasaan-yang-saya-lakukan-sangat-cocok-bagi-orang-yang-sibuk/

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by nureza from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Kebiasaan yg baik @nureza tetap pertahankan..

Posted using Partiko Android

Makasih kak @inesanugerawati sudh mampir

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70887.21
ETH 3581.98
USDT 1.00
SBD 4.75