Sehari Bisa Ngerjain Orang, Puasnya Berasa Terus

in #steempress6 years ago


Kemarin itu aku mengunjungi tempat kawan bekerja, mengutak-atik laptop yang katanya mulai Lamlo (lambat looding) padahal itu cuma katanya kata adik sepupunya doank. Cek dan ricek pun dimulai. Menggunakan aplikasi yang banyak bertaburan di internet akhirnya laptop yang tidak bermasalah itupun selesai juga. Ntah apa yang aku kerjakan dengan laptop itu, akupun tak tahu.

Selanjutnya giliran PC jadulnya yang dikeluarkan, disuruh install ulang lagi. Tapi sebelum dia sempat mengutarakan niat hatinya, aku terlebih dahulu menimpalinya, bahwa aku tidak membawa Flashdisk ataupun CD installernya. Melihat dengan muka masam ke arahku, yang aku juga tidak tau kenapa bisa kukatakan Muka Masam karena aku belum mencicipinya.

Menjelang siang hari, aku rebahan di Rangkang (bahasa sankreta) dan ditemani oleh beberapa orang tukang yang juga beristirahat setelah melakukan pekerjaan cor-coran pondasi bangunan yang akan dijadikan gudang oleh kawanku itu.

Lagi-lagi asyik ngobrol dengan kepala tukang yang Sok Kenal Sok Dekat (SKSD) itu, tiba-tiba ponsel TUT-TUT yang ku simpan di saku sebelah kiri celanaku berbunyi dengan nada yang menterengnya.


Kulihat nomor yang tampil dilayar, tak ada namanya yang berarti itu nomor baru masuk ke hpku dan sudah otomatis belum tersave ke memori telepon atau ke simcard ku.

Dan ini bukan hal yang pertama dilakukannya terhadap beberapa orang lainnya. Itu setelah aku mendengar suara disebelah sono, yang menanyakan keberadaan ku. Dan aku mengatakan bahwa lagi bincang-bincang ala buruh di Rangkang yang terletak di samping pabrik itu sendiri. Dan dengan sigap aku mengatakan SIAP setelah mendengar kata-kata berikutnya diseberang sana.

Sesampainya aku didalam kantor, sambil menanyakan kembali kepadaku kenapa PC dia itu tidak bisa di install ulang (bukan Instagram) yang aku dengarkan dengan Rueng karena kalau aku menjawabnya akan menjadi celah bertengkar yang sengaja ingin diciptakannya. Dan aku mengubah arah pembicaraan dengan menggunakan kode tangan kanan masuk ke mulut dan tangan kirinya memegang-megang perut. Gayung bersambut (tidak basah dan tidak ada air gayungnya).

Diawali dengan kata ketirnya, "bisa bawa motor baruku ga?" Tanyanya. Tidak langsung menjawab, ku menuju ke tempat motornya terparkir, dan yang pertama sekali ku perhatikan ada dudukan kunci yang tidak lazim seperti biasa. "Bisa ga ? Itu ga punya kunci lho" katanya sambil cengengesan kayak kebo dicucuk hidungnya. Ha-ha-ha tawa lepas akhirpun keluar juga, kemenangan 1-0 buat dia kali ini, dan JUJUR aku belum pernah melihatnya, dan iku juga ku akui ke dia.


Tapi yang ingin aku utarakan SEBENARNYA adalah tentang keinginan ku menjual Motor Vario PGM F1 ku, Warna Mentereng Merah, bertahun 2012 Pertengahan, area motor Sigli Aceh. Single Hand, sudah beberapa kali ganti ban depan dan ban belakang, tapi yang lebih sering diganti adalah olinya. LENGKAP DAN PAJAK HIDUP. MINAT? WA 085261997999.



 


Posted from my blog with SteemPress : https://meu-eu2temprehcit.000webhostapp.com/sehari-bisa-ngerjain-orang-puasnya-berasa-terus/

Sort:  

Hello ojaatjeh!

Congratulations! This post has been randomly Resteemed! For a chance to get more of your content resteemed join the Steem Engine Team

Single hand nyan Siblah Jaro sagai kon ?, Man siblah Teuk ho

Neuk sak lam keh.. hihi

Halo @ojaatjeh, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Steem On juga @the-garuda. Terima kasih banyak atas apresiasinya..

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by ojaatjeh from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

When I grow up I want to be a helicopter

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70351.33
ETH 3563.43
USDT 1.00
SBD 4.72