[SP58] - Kecanduan yang Meresahkan

in #steempress6 years ago (edited)


image source

Sejenak tentang kelalaian, mungkin anda juga salah satu dari penikmat kata lalai yang sering anda abaaikan, iya saya pribadi terasuk salah satu dari manusia itu. Ini memang sifat manusia yang mungkin sangat sulit untuk dihindari, dan bahkan sudah menjadi bagian sempurna untuk kebanyakan manusia, namun pernahkah anda berpikir bahwa lalai itu mampu membawa anda kejalur yang salah, saya harap anda selalu berpikir tentang itu.


Itu merupakan era dimana anda melupakan segala sesuatu yang terkadang begitu penting, yang jelas ini bukan cerita tentang lupa, melainkan sebuah gagasan yang bercerita tentang mudahnya kita meninggalkan kepentingan, iya mungkin karena bebarapa alasan, bahkan sangat masuk akal untuk alasan yang sedikit bermanfaat. Tapi apakah anda sudah mengambil langkah benar untuk menepis kepentingan itu dengan sebuah kelalaian alasan yang sedikit masuk akal, mungkin kita harus mempelajari lagi tentang ini.

Saya harap anda juga memiliki perasaan yang sama dengan saya, mungkin ketika anda ingin menulis sesuatu untuk bahan postingan, yang terlebih dulu akan anda cerna dipikiran adalah tentang isi postingan, iya itu sangat betul. Dan ternyata akhirnya setelah anda membuka layap laptop anda, apa yang terjadi selanjutnya ?, Game, video, nonton vlog atau lain sebagainya yang membuat waktu menulis anda tertahan untuk sementara. Saya pikir itu benar untuk sebagian dari kita.

Kita hanyalah manusia perencana yang terkadang melupakan rencana itu, bahkan ketika anda akan berencana untuk membaca sebuah tulisan tentang harry potter, mungkin anda akan melupakannya karena mantra cahaya ponsel. Ini seperti sebuah siluman yang mampu menggelapkan pikiran bawah sadar anda, anda akan tertipu dengan sempurna ketika membuka alat ini.

Waktu berjalan sedikit demi sedikit, bahkan itu akan terus berjalan seiring baterai ponsel yang anda miliki. Maka jangan heran jika anda melupakan segala waktu anda yang lain hanya karena tipuan ponsel yang tak berguru.



image source

Bahkan dari hari ini ke hari selanjutnya, waktu Anda dapat terbuang untuk hal semacam itu, anda akan melupakan tingkat pekerjaan Anda yang penting, bahkan anda akan lupa dengan hobi anda yang sebenarnya. Jujur, akhir ini aku selalu disibukkan dengan game PUBG yang terus menghantui pikiran jernih saya, bahkan setiap malam hal ini mampu mengalahkan seluruh rencana untuk kepentingan yang lain.

Sampai beberapa tahap kemudian, ketika saya mulai merasa tidak puas dengan situasi saat ini tetapi tidak dapat mengubah apa pun yang sedang saya jalani, bahkan aku hanya bisa mengatakan bahwa waktu telah berlalu, dan mulai dari saat itu, aku hanya dapat merasakan kepuasan yang tidak begitu puas. Dan akhirnya menyalahkan diri sendiri, jelas ini bukan hal yang wajar, namun itulah kita yang selalu mengeluh dan menyalahkan kontrol yang tidak terjaga.

Dengan berlalunya waktu, kecanduan game online semakin dalam dan lebih dalam. Bahkan, saya juga mengakui bahwa ketika saya baru mulai bermain game, rasanya keren dan menarik. Tapi perlahan, saya tidak tahu mengapa saya kecanduan ini dan tidak bisa melepaskan diri. Sama seperti merokok, pada awalnya Anda tidak mengerti mengapa orang merokok, pada akhirnya anda akan mengetahui bahwa tidak merokok tidak nyaman.

Sulit untuk merasakan kehangatan dan cinta di dunia nyata, ketika menemukan rasa kepuasan di dunia game, saya tenggelam dalam pengalaman sempurna ini, mendapatkan kesenangan yang kuat dari permainan, jadi saya rela mengorbanksn waktu yang panjang untuk itu. Kadang-kadang saya juga berpikir bahwa : Mungkin ini bukan wkatu yang cocok untuk berpikir ke masalah yang lain, padahal itu jelas sebuah konsep yang tidak disiplin.

Anda perlu membangun lingkungan yang jauh dari godaan, jangan berteman dengan orang-orang yang terobsesi dengan permainan, alihkan hobi Anda, dan temukan beberapa pekerjaan yang harus Anda lakukan. Orang yang miskin dalam disiplin diri, seperti saya, tidak menggunakan waktu yang wajar untuk memutar metode ponsel, dengan metode ini, Anda tidak akan dapat mengendalikan diri sendiri. Ketika Anda meluncurkan game, itu seperti memasuki ruang lain.

Karena teknologi tidak akan mundur, hanya maju, jika Anda tidak ingin diperbudak oleh teknologi, kita perlu membaca lebih banyak dan berpikir lebih banyak, membangun dunia batin dan dunia spiritual kita sendiri, jauh dari "ketagihan" yang sedang terjadi saat ini. Karenajalan yang membuat kecanduan merupakan jalan manusia yang diperbudak oleh teknologi.


Posted from my blog with SteemPress : http://ijakrong.com/2018/08/13/sp58-kecanduan-yang-meresahkan/


steempress witness2.gif

vote steempress witnesses here : https://steemit.com/~witnesses

sfio.png dscord.png

sticker line sf.png



DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

edet.png

Sort:  

Postingan yang sangat bagus bang,sukses selalu buat abang

Sangat sepakat @pojan

Ketika kita berada didepan layar, bahkan tak jarang waktu yang kita habiskan justru lebih banyak kepada sesuatu yang tidak bersifat produktif. Seperti bermain game dan lain sebagainya..

Semoga kita semoga lekas meninggalkan hal" yang bersifat melalaikan..

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64014.44
ETH 3064.06
USDT 1.00
SBD 3.86