Pulotravels #186: Harajuku Street, “Champs-Elysees” of Tokyo

in #steempress5 years ago (edited)


Kami berjalan keluar dari Dorii Gate Meiji Jingu Shrine, menuju Harajuku Street, yang hanya beberapa ratus meter saja dari kuil peninggalan Kaisar Meiji.


Pertama sekali saya mendengar Harujuku ketika pada tahun 2000-an, artis Agnes Monica memperkenalkan gaya fashion baru, yaitu Harajuku Style. Sebuah trend pakaian ala anak muda Jepang, yang unik dan aneh tetapi terlihat trendy.

Ketika, akhirnya saya berada di jalan Harajuku ini, seketika saya mencari-cari anak muda Jepang yang berpakaian unik. Berhubung waktu itu hari senin, maka tidaklah banyak saya temui mereka yang berpakaian aneh bin unik. Waktu yang tepat berkunjung kesini adalah akhir pekan.


Jalan Harajuku ini, sangat ramai. Dan sekilas sangat mirip dengan Jalan Champs-Elyesees di Paris, yang juga dikenal sebagai pusat mode. Sekaligus sederetan toko fashion merek internasional berada di sana. Saya pernah berkunjung ke Champs-Elysees pada tahun 2017 lalu.


Saya bilang kepada teman saya, “wah, ini mirip Champs-Elysees di Paris”. Eh, benar saja, di penghujung jalan, terdapat sebuah plakat yang menuliskan “Harajuku Champs-Elysees”.


Padahal saya tidak tahu sebelumnya, bahwa Harajuku dijuluki “Champs-Elysees” of Tokyo.

Salam hangat, @razack-pulo


Posted from my blog with SteemPress : http://pulotravels.com/harajuku-street-champs-elysees-of-tokyo/

Sort:  

Senangnya jalan-jalan ke Jepang.

Jepang, asik banget hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70446.49
ETH 3571.68
USDT 1.00
SBD 4.73