Mengungkapkan Apa yang Dirasakan Melalui Tulisan

in #steempress6 years ago (edited)


Pixabay

Teman-teman semuanya...
Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis postingan yang menceritakan tentang perasaan. Yaitu perasaan yang diungkapkan melalui tulisan. Tujuannya untuk memotivasi diri saya sendiri agar tetap semangat menjalani hari meskipun harus menghadapi berbagai kondisi yang pelik tak terkira. Dan saya akan senang sekali bila tulisan ini juga bisa memberikan manfaat untuk teman-teman lainnya.

Menulis adalah aktivitas yang sangat menyenangkan bila kita menikmatinya. Dengan menulis kita dapat mengungkapkan perasaan kita dengan lebih baik. Seperti saya misalnya. Saya adalah orang yang susah mengungkapkan apa yang saya rasakan melalui lisan, terutama bila saya sedang marah. Mungkin saya bisa bisa saja menunjukkan rasa senang saya dengan sangat baik secara langsung, tetapi saya kesulitan mengungkapkan perasaan ketika saya sedang marah atau disakiti.

Saya sering memendam amarah saya dalam hati. Akibatnya saya menjadi stress dan galau. Untuk mengatasi hal ini saya lebih memilih menulis dan menumpahkan semua rasa yang ada. Sedih kecewa, sakit hati dan perasaan-perasaan lainnya yang membuat luka di hati semua saya ungkapkan melalui tulisan. Tentu saja tulisan yang saya kemas dalam bentuk yang positif.


Pixabay

Beruntungnya, saya bisa mengenal steemit sejak akhir Desember tahun lalu. Jadi, saya bisa memanfaatkan media ini untuk berkarya sekaligus mengeluarkan uneg-uneg yang ada. Saya bisa menulis puisi, kata-kata motivasi atau tulisan-tulisan lainnya. Meskipun terkadang ada rasa bosan dan jenuh dalam menulis namun saya tidak menemukan satu pun alasan untuk berhenti. Semakin saya kaji, semakin besar keinginan untuk terus menulis.

So, bila teman-teman ada yang sedang mengalami kesedihan yang mendalam atau sedang menghadapi masalah yang rumit. Coba saja tuliskan apa yang sedang dirasakan. Tulis saja apa yang terlintas di kepala, keluarkan kata demi kata yang digabung menjadi sebuah tulisan yang utuh. Tulislah dalam versi yang positif. Dan lihatlah sesudah itu. Perasaan kita akan menjadi lebih tenang dan tentu saja solusi juga pasti akan mudah kita dapatkan, karena kita sudah bisa berfikir jernih[]


Pixabay


Posted from my blog with SteemPress : http://sittishabir.com/2018/07/08/mengungkapkan-apa-yang-dirasakan-melalui-tulisan/

Sort:  

Menulis adalah ekspresi jiwa, dan obat yang paling mujarrab untuk meluahkan semua rasa

Yups tepat sekali say

Setiap satu suku kata yang keluar kedalam sebuah tulisan yang telah menjadi sebuah kalimat dengan berbagai makna pula, dimana pada hakikat nya itulah apa yang harus di ungkapkan dan dinyatakan melalui tulisan, tentu saja dengan goeesan dan arah yang sangat positif, memberikan Gambaran yang nyata bahwa setiap tulisan tersebut memiliki sebuah Intisari yang bisa di petik mamfaat oleh setiap orang,...
Sukses selalu untuk @sittishabir teruslah berkarya dengan motivasi yang tinggi..

Yups benar sekali. Thanks

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

Ya sejak menulis di steemit hariku lebih berwarna

Ya say sama kita

Terus semangat y

Yups kak...moga kita bisa terus saling menyemangati

Asiknya seni merangkai kata,lam sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70601.11
ETH 3576.21
USDT 1.00
SBD 4.78