Fenomena Emak Blogger dan Aktivitasnya

in #steempress6 years ago (edited)

Fenomena Emak Blogger dan Aktivitasnya


Ini Senin apa Minggu, ya? Saking lieur-nya ngasuh anak-anak sampai lupa hari. Anak saya emang (masih) satu, Fahmi. Tapi kalau ada kesempatan, keponakan juga suka diajak. Jadilah banyak anak-anaknya. Belum ditambah anak-anak nya teman. Makin banyak. Bisa buka PAUD sekalian deh. Hehe...

Tapi bener hari ini dikelilingi dan menemani anak full. Jadi berasa ini teh Minggu, karena biasanya anak teman dan keponakan bisa main bareng Fahmi itu hari Minggu saja. Hari biasa mereka sekolah. Kalau Fahmi kan emang homeschooling.

Senin ini beberapa PAUD dan TK sudah masuk sekolah lagi. Anak-anak mulai belajar dan orang tua mereka bisa fokus kerja. Hanya pengangguran eh freelance macam saya inilah yang selalu holiday. Bahagianya hidup ini. Alhamdulillah... Hehehe... Da saya mah apa atuh.

Jadi saat seharian tadi ngasuh full anak-anak, pas pulang ke rumah, mau istirahat sempet nanya dulu. "Ini teh Minggu apa Senin, sih?" Ternyata ini hari Senin ya sodara-sodara... Tepuk jidat.

Tapi meski saya pengangguran dan emang masih liburan sekolah, disiplin dan aturan dengan anak tetap harus dijalankan. Jadi meski kondisi anak cape setelah seharian main sama sepupunya, main skateboard sama Wafi juga Natya dan Saka di Taman Kreatif Joglo, terus antri lama di PizzaHut Selakopi, pulang ke rumah tetap PR mah harus selesai.

Alhasil setelah cuci muka dan bersih-bersih, Fahmi mengerjakan PR sebanyak 2 halaman di atas kasur. Tidak ada kendala, karena ini sudah biasa. Di awal saya memang agak keras (maksudnya menerapkan kedisiplinan kepada anak) dan semakin lama anak semakin mengerti. Kalau dia rewel, saya makin mengaum hayah bahasanya... Galak gitu maksudnya. Tapi kalau dia kooperatif saya malah balik gak tega. Suka gak tega malah bantuin ngasih jawaban PR nya. Ups! Lupa...

Selesai anak mengerjakan PR baru ia saya biarkan tiduran hingga tidur beneran. Bonusnya ga usah beresin buku sama alat tulisnya. Saya yang beresin.

Gak seperti saat anak bayi, ketika dia tidur saya ikut tidur, kali ini enggak dong. Anak tidur saya justru baru bisa memulai aktivitas dunia saya. Buka ponsel dan memeriksa apa yang harus saya kerjakan hari ini sebelum deadline biasanya jam 12 tengah malam.

Campaign ada dua tapi baru eksekusi minggu ke tiga Juli. Ini masih lama. Target terdekat ternyata ada 2 artikel untuk waktu terdekat adalah tanggal 13 dan 15 Juli. Saya tengok draft masih 10%. Mau lanjut masih stuck karena hasil wawancara sebagai bahan tulisan belum kelar. Jadilah saya leyeh-leyeh.

Me time dulu ah... Apa lagi kalau bukan game Candy Crush Saga. Level 2810 ini sudah 2 hari belum bisa saya taklukkan. Eh ada yang suka main Candy juga? Share dong udah level berapa? Yaelah gak penting juga kali ya..

Jadi sambil nunggu air ngalir, nah ini harus tahu kalau kerjaan kami malam hari di Cianjur ini ialah juga nunggu air PDAM ngalir. Iya soalnya PAM di kota Cianjur ini aneh. Pemasangan sekarang gembar gembor digratiskan tapi kami yang udah pasang lebih 5 tahunan malah kekeringan!

Air PAM siang mati. Baru nyala jam 11 malam paling cepat, itu pun keciiil... Jadilah kami ini banyak begadang bukan lembur melainkan nunggu rebutan air. Duh Cianjur... Sedih beneran ini mah.


Sambil nunggu air inilah meski sinyal lemot (Indosat kalau di sekitar Kavling Randu Asri Raider 300 ini ga tahu kenapa bisa jelek banget) saya coba cek hutang. Bukan hutang uang loh ya melainkan hutang blogwalking (saya kan ngakunya blogger...) Soalnya kemarin Minggu koneksi bener-bener down banget. Saya skip deh update blog dan ikut list BW.

Sebenarnya masalah saya kemarin juga itu ditambah memory blog yang sudah low. Bawaannya gak bisa upload foto terbaru meski ukuran udah dikecilkan. Padahal nulis tanpa foto kan ibarat udah lamaran gak jadi nikah. Gondok...

Udah gondok ga bisa muat foto ditambah koneksi down udah deh muter-muter bikin puyeng. Buka satu blog teman saja lamanya bisa sambil masak mie instan sampai matang. Beneran. Gimana gak spaneng? Jadilah kemarin malam saya menyerah.

Makanya baru malam ini coba ngecek lagi...ternyata masih ada satu dua yang belum saya lunasin. Berhubung saya sering update status "Adab Berhutang" maka saya tahu dong kalau punya hutang itu kudu gimana... Tenang pasti saya bayar.

Sambil nunggu air yang belum juga ngalir, iseng nyoba update blog juga. Secara kemarin udah lapor teman penyedia jasa hosting dan domain blog ini kalau saya punya masalah besar. Blogger tanpa blog ibarat pengantin gak ada pasangannya. Bayangkan jadi gimana tuh...


Intinya kalau blogpost ini disertakan foto berarti masalah memory blog sudah beres. Kalau gak disertakan foto baru itu artinya ya seperti yang saya ceritakan. Saya ibarat pengantin yang kehilangan pengantin laki-lakinya...

Bingung? Sama...! Yuk ah mau rebutan air dulu.

 


Posted from my blog with SteemPress : http://tehokti.com/fenomena-emak-blogger-dan-aktivitasnya.html

Sort:  

Integrasi ke Unlimited aja, Mbak.
Lumayan selisihnya

Saya ikut baiknya aja hehehe

Bukannya Cianjur itu dekat dengan pegunungan, ya, Teh? Saya kira airnya melimpah. Ternyata sampai harus begadang nunggu air ya...

Makanya saya bilang aneh.

Kalau di kampung saya masih banyak sungai meski banyak sampah juga. Lah kalau di kota air darimana kalau bukan air sumur atau pam?

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64777.26
ETH 3101.53
USDT 1.00
SBD 3.84