Reunian: Tak Sekedar Rindu, tapi Juga Membaca Perubahan

in #story6 years ago (edited)

IMG_20180610_180146_HDR.jpg

Pantai Jomblang Lhokseumawe begitu ramai sore itu. Jalan sempit itu penuh akan kendaraan. Ada yang sekedar jalan-jalan sembari ngabuburit atau memilih berbuka puasa di sana. Termasuk aku dan teman-teman SMA-ku.

Bagiku, pantai sederhana ini selalu melibatkan perasaan yang penuh kenangan bersama teman-temanku. Di sini kami senang, tak jarang juga bersedih. Betapa pantai ini berperan penting atas perkembangan. Meskipun tak seindah pantai pasir putih di dunia. Tapi pantai ini terlibat dalam setiap perasaan.

Hari ini, kami mengadakan reunian di salah satu restoran di pantai ini, Tepi Pantai. Maka dengan segenap kerinduan pada tempat ini, aku mengucapkan terimakasih pada panita memilih restoran ini untuk reunian tahun ini.

Reunian bagiku bukan sekedar pertemuan, lebih dalam dari itu, melibatkan kerinduan saat aku merasa kesunyian.

IMG-20180610-WA0041.jpg

Yang terpenting dalam reunian adalah melihat perubahan. Perubahan dari seorang teman yang dengan cepat harus kita pelajari. Sebab, di sana lah kita akan tau sejauh mana diri kita berkembang.

Membaca perubahan dari teman-teman tadi. Aku terkagum-kagum. Banyak pelajaran yang bisa dipetik. Rasanya aku ingin lebih lama lagi duduk bercanda, tapi itu tak mungkin, masing-masing dari kami harus cepat-cepat kembali ke panggungnya. Panggung di mana mereka harus bersandiwara. Karena dengan panggung itu, kita akan hidup. Memang, kita akan hidup dengan apa yang sudah kita lakukan.

Seketika aku termenung di anatara canda-tawa mereka, mengingat masa lalu. Ada yang manis, dan tentu ada pahitnya. Keduanya adalah buah inspirasi yang kerap mereka lupakan. Karena bagiku inspirasi terindah adalah masa lalu.

IMG-20180610-WA0081.jpg

Sering aku berpesan pada mereka, wajarkan saja masa lalumu, dan jangan melupakannya. Kelak kita perlu, sebagai cerita.

Dalam sebuah kerinduan ini, aku ingin mengatakan, bahwa jangan melupakan aku dan kita. Sebab, melupakan adalah benar-benar perpisahan. Tak masalah kita jarang bersua tapi komunikasi jangan putus. Tak usah khawatir dengan jarak, dia bisa ditebas dengan perjalanan.

Sebab ada Ramadan yang selalu mempertemuakan kita. Berdoalah agar kita dapat bertemu di Ramadan seterusnya. Agap saja ini, buah tangan dariku. Yang terkadang mengasingkan diri, lantaran aku suka sunyi. Semoga kita sehat selalu, salam hangat dan rindu!

@adzilikram

21-26-06-tYQNyMCYSorx9JNU21L76RCs3vMQnu9_ytcQC8o77bw8jqpPMVtQXeuzsEDpG4JCs52oIeqdldS0bkjD57dVKl7Zag0p2JnL2xuAGY_GH3zKipxvjokBusJxwTfIh_fJ4vur2K4GzDZy22xthRpSIfR-ZSGJOUV59SwJ4G-Qyg=w384-h383-nc.jpg

Sort:  

Ada banyak hal yang bisa kita petik ketika bertemu dan bercengkrama dengan kawan lama. Cerita-cerita dari mereka bisa memotivasi kita untuk berubah menjadi lebih baik. Itulah salah satu makna dari persahabatan sejati.

Masa lalu selalu membuat kita melankolis..

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70597.89
ETH 3559.60
USDT 1.00
SBD 4.77