Pekerja Bangunan

in #story5 years ago

Berbicara soal pekerja bangunan, banyak sekali macamnya . Salah satunya adalah pekerja bangunan yang kerjanya dibagian infrastuktur. Misalnya, memperbaiki jalan yang rusak atau merenovasi bangunan sejarah dan masih banyak lagi.

rkbv228laf.jpg

Hari itu aku iseng jalan-jalan ke daerah yang isinya bangunan-bangunan peninggalan jaman dulu. Daerahvini terkenal dengan nama Kota Lama. Sebuah daerah yang disukai oleh para wisatawan asing, lokal maupun orang asli Kota Semarang sendiri. Kenapa begitu ? Karena bila kalian ke daerah ini , kalian bisa melihat keindahan bangunan dari peninggalan jaman dulu dan daerah ini menjadi spot untuk berfoto yang sangat bagus dan indah.

Selain itu, daerah ini juga sering dibuat untuk foto prewed ,pembuatan video dll. Nah waktu aku kesana, tempat ini masih dalam tahap renovasi. Dari jalannya sampai bangunannya juga. Bingung sih waktu mau pergi kesini, soalnya beberapa titik inti untuk menuju ke daerah ini ditutup karena perbaikannya belum selesai. Maka dari itu, aku mencari jalan yang bisa dibilang blusukan supaya sampai ke tujuan.

7u2n8pyvw9.jpg

Disana aku melihat para pekerja yang bekerja keras demi mencukupi kehidupan sehari-harinya. Saat aku duduk-duduk di dekat salah satu pekerja bangunan ini. Aku sempat ngobrol sebentar. Ternyata proyek ini membutuhkan tenaga yang kuat karena para pekerja masuk kurang lebih dari jam 8.00-17.00. Akan tetapi setelah jam itu para pekerja yang ingin melanjutkan tugasnya dihitung jam lembur. Katanya sih bisa sampek jan 3 pagi kalau lembur. Cuman jika ada pekerja yang tidak ingin lembur juga diperbolehkan pulang.

w3bky31es3.jpg

Pekerjaan ini jangan dianggap mudah, karena aku pernah memperbaiki rumah ku sendiri yang cuman beberapa jam aja capek banget, apalagi para pekerja ini. Salut..

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99